Mar 022018
 

Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika mengemban amanah jabatan sebagai Wagub AAL, hal ini merupakan promosi jabatan bagi Pamen, karena jabatan Wakil Gubernur AAL merupakan jabatan Perwira Tinggi TNI AL bintang satu.

Surabaya, Jakartagreater.com – Gerbong mutasi jabatan strategis jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali bergulir.  Sertijab, Wagub AAL diserahterimakan dalam suatu upacara yang dipimpin Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., pada Kamis 1 Maret 2018 di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Upacara Sertijab tersebut dihadiri para pejabat utama dan Kasatker jajaran AAL, Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, perwira, bintara, tamtama, PNS dan Taruna AAL. Jabatan Wagub AAL diserahterimakan dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono kepada Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika.

Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhono selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Staf Khusus Kasal di Jakarta. Sedangkan Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika sebelumnya menjabat Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil), Kodiklatal.

Dalam amanatnya, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. mengatakan bahwa pergantian pejabat adalah kebutuhan organisasi yang menginginkan untuk terus berkembang kearah kemajuan, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan strategis, sekaligus sebagai substansi kaderisasi kepemimpinan di AAL.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour of Duty dan Tour of Area”, kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL mengatakan momentum Sertijab ini juga merupakan suatu proses regenerasi untuk mengembangkan kemampuan manajerial perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan dapat membawa perubahan, meningkatkan semangat dan performa kinerja yang lebih baik serta dapat menghasilkan gagasan dan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok organisasi.

Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika merupakan lulusan AAL angkatan ke-35 tahun 1989. Kariernya di Korps Marinir TNI AL diawali dengan menjabat sebagai Komandan Kompi di Batalyon Infanteri Marinir Brigif-1 Mar selanjutnya sebagai Komandan Kompi di Batalyon jajaran Menbanmin Marinir hingga menjabat Komandan Batalyon Bekpal Menbanpur Mar, Pasmar-1.

Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika menempati jabatan sebagai Kadepmat Pusdikmar dan Komandan Denma Kodikal, pada tahun 2005 di lembaga pendidikan TNI AL kemudian pindah tugas ke Kormar sebagai Kadiskomlek.

Setelah itu banyak jabatan strategis yang pernah diembannya diantaranya sebagai Komandan Lanal Malang, Komandan Menbanpur Mar Pasmar-1, Asjianbang Pusdikbangspes Kodiklat TNI, Aspers Kormar hingga sebagai Komandan Puslatdiksarmil, Kodiklatal.

Dengan adanya acara Sertijab ini, Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI AL untuk mengemban amanah jabatan sebagai Wagub AAL, hal ini merupakan promosi jabatan bagi Pamen berbadan atletis ini karena jabatan Wakil Gubernur AAL merupakan jabatan Perwira Tinggi TNI AL bintang satu. (Pen AAL).

Bagikan Artikel :

 Leave a Reply