Oct 082014
 

Tank Leopard saat melintas di Jalan Diponegoro Surabaya/Budi Sugiharto

Surabaya – Tank Leopard dikenal sebagai mesin pembunuh yang ampuh saat di medan perang. Bagaimana bila tank buatan Jerman itu melaju di jalan beraspal yang mulus?

Tank Leopard dan Marder yang dimiliki TNI hari ini bisa dinikmati warga Surabaya. Tank tempur berbobot sekitar 62 ton untuk medan berat itu berhasil melintasi jalan beraspal di Kota Pahlawan dengan mulus.

Parade tank ini dimulai dari Makodam V Brawijaya, Rabu (8/9/2014). 88 Tank dan Panser Anoa serta kendaraan tempur lainnya ditumpangi warga.

Warga sejak Pukul 07.00 Wib sudah berbondong-bondong ke makodam. Mereka ingin merasakan menumpangi kendaraan tempur istimewa keliling kota.

Pantauan detikcom, konvoi kendaraan tempur itu menyusuri jalan beraspal yaitu Jalan Gajah Mada menuju Jalan pertigaan Gunung Sari, Jalan Joyoboyo, Dipononegoro, Kutai, kemudian masuk komplek Makodam V melalui Jalan Hayam Wuruk.

Sepanjang perjalanan, warga yang menumpang kendaraan tempur tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada warga lainnya yang menonton di tepi jalan.

Sejumlah pekerja di Jalan Kutai saat mengetahui ada tank lewat sempat kaget. Mereka yang berbondong-bondong keluar dari ruang kerjanya baru menyadari jika ada konvoi kendaraan tempur yang digelar untuk memperingati HUT ke 69 TNI.

“Asyik juga bisa naik tank ya. Sayangnya hari ini bukan hari libur, jadi gak bakalan bisa ikut,” kata Indah, salah satu karyawan lain yang bekerja di Jalan Diponegoro.

Selama perjalanan hampir 5 Kilometer itu, tidak ada jalan yang ditutup total. Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan Dinas Perhubungan sibuk mengatur lalu lintas di rute yang dilalui alat perang itu. (news.detik.com)

 Posted by on October 8, 2014

  92 Responses to “Serunya Keliling Menumpang Tank Leopard di Surabaya”

  1.  

    Greyhound: Whooiiiy… bung melektech kemana dikau?
    Melektech: sory bung grey lagi pijat di moroseneng..
    Greyhound: ya..gitu.. emang enak kena bantingan …, emg baru kena plindes tang leopard kali..
    Melektech: iya nich pegel semua..
    Greyhound: untung aja masing pegel saja nggak sampek ambles…
    Melektech: ok deh mulai sekarang tak ganti nick name ku Melektech jadi Julingtech

  2.  

    Keraguan akan leopard ambles akhirnya dijawab dengan fakta, melihat fakta ini seharusnya perdebatan sudah selesai…mantap

  3.  

    yang begini2 ini belum tentu WNI, karena jika kita ribut terus yang pasti untung adalah negara2 sekitar yang selalu sirik…

  4.  

    62 ton + 40 orang ( @ 50kg ) ….jadi berapa tuh bobotnya?

  5.  

    lumayan nih nebeng tank, mumpung ga perang tni pengen mbuka diri ke masyarakat gitu? mau dong naik tank, klo bisa sih ngendarain sendiri, butuh sim level brapa yah klo kendaraan tracked vechile kek leopret???

 Leave a Reply