Seskab: Nama KSAU Baru Diperkirakan Diumumkan Usai Rapat Pimpinan TNI

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan), Mensesneg Pratikno (kiri), Seskab Pramono Anung (kedua kanan) memberikan keterangan pers terkait isu pergantian Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/11). Presiden menegaskan bahwa tidak ada pergantian Panglima TNI yang kini dijabat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Presiden menilai isu tersebut hanya untuk memanaskan suasana politik negara oleh pihak tertentu. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/aww/16)
Pengumuman nama Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru sebagai pengganti Marsekal TNI Agus Supriatna diperkirakan akan diumumkan usai Rapat Pimpinan TNI 2017 pada hari Kamis (19/1) esok.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di sela Rapat Pimpinan TNI 2017 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Anung mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menjatuhkan pilihan terhadap salah satu kandidat.

Sebelumnya diberitakan bahwa Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah menyetorkan tiga nama perwira tinggi TNI Angkatan Udara untuk menggantikan Marsekal TNI Agus Supriatna yang akan pensiun pada akhir Januari 2017 ini.

Mereka adalah Wakil Kepala Staf TNI, Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, dan Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan, Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto.

Sumber: Antara

Tinggalkan komentar