Sep 302016
 

Setelah dikabarkan tertarik membeli pesawat amfibi Be-200, Indonesia kini diberitakan juga berniat untuk membeli pesawat angkut militer Il-76MD-90A buatan Rusia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Umum Rosoboroneksport, Sergey Goreslavskii, di acara presentasi buku “Rusia-Indonesia: Tonggak Kerja Sama” di Kementerian Luar Negeri Rusia, pada hari Selasa (27/9) kemarin.

“Indonesia tertarik untuk memperbarui armadanya dengan pesawat angkut militer,” ujar Goreslavskii, seperti dilansir TASS pada Jumat (30/9).

Goreslavskii menjelaskan bahwa pembahasan pesawat tersebut pertama kali berlangsung dengan delegasi dari Kementerian Pertahanan Indonesia pada acara Gidroaviasalon yang diadakan di Gelendzhik, Rusia.

Wakil Direktur Umum Rosoboroneksport mengharapkan bahwa perwakilan pihak Indonesia dapat terus berkonsultasi dengan para ahli Rusia di masa mendatang. Tak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa delegasi Indonesia dapat mengunjungi pabrik pembuatan pesawat di Rusia.

Sumber: TASS

https://twitter.com/suparjorohman

  64 Responses to “Setelah Be-200, Indonesia Dikabarkan Juga Tertarik Membeli Il-76MD-90A”

  1. Mzak sih

    • Anti pertamak sumpahhhh

    • Belum tentu benar…
      Mungkin cuma wacana dan penjajakan….
      Tapi ..kalau benar…..ya Alhamdulillah sekali….fungsi nya banyak Dan effective sekali….
      Ayo pak RR ….bagaimana bapak ini…kok cuma window shopping Alutsista saja …???
      Sementara ..Alutsista yang datang..100% …hasil Dari kerja pemerintahan SBY saja … nyaris tidak ada yang Dari pekerjaan pemerintahan Jokowi….

    • Baru rencana ….
      Masih berupa wacana dan penjajakan….
      Belum tentu beli….
      Anggaran nya besar Dan Mahal sekali…
      Bikin orang Jadi ciut…
      Tapi….kalau memang jadi beli…ya Alhamdulillah….
      Bagaimana pak RR ….kok sampai Sekarang tidak ada Alutsista yang datang ….selain…Dari RenStra Alutsista pemerintah sebelum nya ….???
      Mungkin meresmikan kedatangan Alutsista baru lebih mudah daripada merencanakan ..memikirkan Anggaran….dan teken kontrak Alutsista baru …?? Iya pak RR …

  2. Baru tertarik…inget

  3. Pasti deh ada yg bilang borong…

  4. Kira kira NKRI mau beli berapa biji..

    • 0 besar dah klw baru, klw bekas mau beli maklum lagi penghematan anggaran tapi klw ad pinjaman duit dr rusia mungkin ina beli yang baru itu juga butuh waktu lama maklum negara pengkaji takut pd nyungsep

  5. Halah… pehape ajeh..!!

  6. Bagusan ini dari pada a 400 yg mesin baling baling..

  7. sini aku bisikin.., stststst borooooong ya

  8. NKRI mau borong su 35,il 76 dan be200..mantap..eh jgn lupa borong juga rudal s 400 dan buk m2e nya…!!!

    • wkwkwkwk duitnya dr mana oiiiii…. nikh anak kebanyakan obat kayaknya daripada beli baru nggk ad isinya mending fokus lengkapi peralatan militer yg ad atau uprade atau beli baru dikit tapi lengkap dalemannya

  9. Su 35 dlu yg terpenting

  10. Testt…

  11. Dari dulu cuman tertarik…bosan dengar nya

  12. Bagus tuch untuk ngimbangi herky… Jd biar diversifikasi pesawat angkut…

  13. Breaking news bro
    Maaf di luar topik. Sampai dng malam ini Tax Amnesty tahap pertama telah berada di pisisi 3,700 an Trilliun rupiah. Mari kita doakan bersama bung program ini berhasil, dan segera disusul pengembalian FIR ke pemerintah RI serta dilanjutkannya rencana pembangunan terusan kanal di Thailand, agar semakin kuat olengnya negara si upil. Menuju ambang negara kolaps yg sekarat.
    MERDEKAAA..!!!

    • Kalau dibangun kanal di Genting Kra apa Indonesia gak ikutan rugi?

      • Yach.nggak lah bung@JG…kan pemerintah udah jauh2 hari telah menyiapkan rencana untuk pembangunan pelabuhan laut dalam di daerah sabang.pelabuhan ini juga akan diharapkan untuk menjadi interkoneksi arus bongkar muat bagi sembilan pelabuhan besar lainnya yg tersebar diseluruh wilayah kita.imo

        • Dibangunnya Terusan Kra pastinya ada pengaruh bagi Indonesia, mungkin akan rugi tapi dampaknya hanya akan sementara. Setelahnya akan teratasi karena potensi yang dimiliki Indonesia. Dan pada akhirnya dampak itu benar-benar tidak terasa lagi. Pulih seperti biasa.
          Beda dengan Singapura yang bisa benar-benar kelimpungan, mungkin terancam bangkrut akhirnya jual aset. Kalo sudah gitu ya paling minta tulung USA. Tapi kalo USA gak mau bantu lagi (karena Singa sudah tak de wang) maka apa boleh buat… mereka akan mendaftar menjadi provinsi ke Malaysia. Soalnya kalo ke Indonesia mungkin hanya akan dijadikan kabupaten.

          • ingat indonesia punya 3 akli, dengan potensi yang tidak sedikit, toh selama ini yg nikmati selat malaka cuma singaporno, jd buat indonesia ndak uruslah dengan terusan dia thailand, kecuali baju terusan yang dipake gadis thailand, asal bukan banci yah….wkwkwkwkw

          • Jiahahahaha….Kabupaten Singapura….wkwk…numpang ngakak bung…..
            Pantesan jadi Kecamatan aja
            Camat nya Lee Sieun Kaloong…
            Si Eng Ing Eng jadi Sekcam….hihihi…

        • Kalau kapal-kapal berlabuh di sabang (Aceh) bisa juga sih, tapi kalau Sri Langka juga membangun pelabuhan besar barangkali sebagian kapal hanya akan melewati Sabang untuk mempersingkat waktu setelah mengisi logistik di Thailand …. demikian juga sebaliknya.
          Sepertinya untuk memenangkan daya saing sabang harus punya daya tarik fasilitas yang menjanjikan supaya kapal-kapal mau berlabuh di sana.

          • @josss gandos

            Thailand gak lugu-lugu amat bung….masak wilayahnya yang dijadikan terusan akan merelakan begitu saja negara lain yang metik keuntungannya.

            Seandainya terwujud, pasti mereka akan membangun fasilitas besar2 disitu….lagipula tanpa melewati selat malaka, kapal2 bisa berhemat 2×1000-an kilometer, alias berhemat bbm dan perbekalan jd bisa langsung melenggang menuju cina, korea atau jepang tanpa berhenti

          • Jangan lupa kenapa si jokowi melontarkan kembali ke maritim dan tol laut? itu semua sudah ada arahnya untuk mempersiapkan diri menuju persaingan bahari bung.

            Dengan tol laut, harga barang lebih seimbang, produk bisa lalu-lalang antar pusat produksi dan konsumsi, akhirnya ekspor-impor Indonesia akan lebih efisien transportasinya. dengan kekuatan ekonomi besar, dan efisiensi transport, maka tidak menutup kemungkinan, pelabuhan sabang nantinya jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh lebih efisien dari punya thailand, srilangka, myanmar dll.

            Kalo sudah efisien, dan kualitas lebih baik (karena efisiensi berarti meningkatkan persaingan antar operator kapal dalam negeri), maka ongkos jasa kelautan bisa jadi lebih murah bagi operator asing untuk mampir ke sabang.

            Jadi masih gak percaya kalo negeri kita negeri maritim????

      • Nggak lah oom, Indonesia bukan negara makelar gak akan rugi, org harus belanja atau jualan ke Indonesia

    • Amin yaa rabbal alamin……merdeka!!!!!from sinjai (SULSEL)

    • Mantaap bung rusky…semoga dana disingapore dpt ketarik semua….semoga indonesia semakin menguat perekonomiannya…

    • @ b ruskye, demi kebaikan bangsa kita kedepan mari kita sama2 berdo,a . negara upil atau singapura itu kuat lo mas,sebab disitu letaknya kantor perusahaannya amerika dan geng2nya

    • Jadikan Krimea 2 saja, aneksasi dan ganti nama jadi singelek.

  14. nahh ini nihh yang ane harapkan dari jaman baheula adalah Indonesia mau membeli pesawat Il-76MD-90A. tapi masa sihh cuma sekedar tertarik doang…… bohong kali nihh atau jangan jangan nih barang udah di mari lagi wkwkwkwk pemerintah bilang “tertarik” cuma untuk ngulur waktu aja, ehh ternyata barang nya lagi Otw…… hahahaha

  15. Mantap lanjutken

  16. kenapa harus be200 & il 76 md 90 iya?
    melihat fungsi ke dua pesawat bagus bisa menjadi pilihan.

    Ane melihat dari operasional -> suku cadang & knowledge maintenance.

    kemungkinan suku cadang bisa lebih sulit di dapat, karena hanya satu induk perusahaan di negara itu. berbeda dengan produk barat perusahaan konsorium ada di berbagai negara jd lebih mudah di dapat sucad.

    hal maintenance tukang getok magic RI lebih terbiasa mesin kitir. tentunya harus di persiap kan juga sdm’y biar gk mangkrak tunggu teknisi datang.

    #imho.

  17. Makin jaya saja itu Indonesia. Biarpun sembunyikan berita tapi ada saja yg membocorkan pengadaan alat militernya.

  18. selangkah lebih maju dari pada baling baling

  19. Nyimak. Sambil mancing beruk

  20. min..angkat berita rudal barrak 8 israel berhasil uji coba cegat yakhont

  21. Semua nya tertarik tapi jangan sampai ujung2nya beli bekas lagi

  22. yg narik siapa bung ?!

  23. Mantap

  24. Hehehehehe..masih tertarik..jangan percaya

  25. Xixi…borong…juga..

  26. biar kolaps negara si upil dn si beruk

  27. Peswat angkut antonov gmn dong, jadi di ToT kah..???

  28. INDONESIA AKAN MEMBELI ALUTSISTA BUATAN RUSIA TERKAIT TAX AMNESTI YANG MENCAPAI 3.500 T

  29. borooong !!!!

  30. indonesia sudah dapat tot hercules .bahkan sudah produksi ribuan unit. sama sama rodanya 3 daya angkut lumayan.tapi sayangnya gk bisa terbang.cuma bisanya mondar mandir dijalan raya.

  31. Keinginan dan kebutuhan indonesia banyak, tp apa daya dana tak sampai, jika hanya utk beli kaprang dan roket kecil sih masih bisa, to klo utk beli su 35, pesawat angkut dan be 200, kita hanya bs miiiiiiimmmmmppppiiiii….

  32. Sip, yg penting utk tujuan baik

  33. Tes.. Mudah mudah bisa,sdh brp x coment koq gk muncul2.. Bingung Indonesia mudah se x tertarik. tertarik ini,tertarik itu,berminat ini itu tp tak ada yg terealisasi selain pesawat Tua F 16..

    • gue juga sama mas, janganlah pejabat kita sering bicara mau beli ini beli itu tapi apa hasilnya,kebanyakan wacana.

  34. Bagus juga sih…….
    Untuk pesawat angkut militer, yang terbaik skemanya bukan TOT. Karena lini produksi PT DI akan penuh dengan rencana produksi KFX/IFX dan N-219. Belum lagi helikopter pesanan dalam negeri berdasarkan lisensi Airbus Group.
    Lebih baik skemanya ikut produksi beberapa bagian pesawat, sehingga memberi lapangan pekerjaan dan meningkatkan utilitas mesin produksi.

  35. lebih baik pesawat airbus A400 M saja buat ganti hercules tua minimal 4 unit karena irit bensin dan hemat biaya ketimbang ilyushin mesinnya borosss selangiiit eh malah uang didompet keburu habis

  36. Strategi memasak air nggak pakai kompor sendiri…..pakai kompor tetangga.

  37. dari tertarik biasa berlanjut ke pelaminan.. il76 plus A400… maut

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)