Jul 092017
 

Polisi Militer Mesir (Gigi Ibrahim)

Kairo – Dua Polisi tewas dan 9 lainnya luka-luka dalam satu ledakan, Sabtu 8-7-2017, di Provinsi Sinai Utara, Mesir, ujar stasiun televisi Mesir.

Pejabat senior keamanan Mesir mengatakan, satu bahan peledak rakitan menghancurkan kendaraan lapis baja Polisi di Kota Arish, Kabupaten Shafa, Sinai Utara, yang berbatasan dengan Israel serta Jalur Gaza, ujar kantor berita Mesir, MENA.

“Tindakan pengamanan telah ditingkatkan di sekitar lokasi ledakan, sementara 1 Tim Penjinak Bom menyisir daerah itu untuk memastikan wilayah itu aman dari bahan peledak,” katanya.

Ledakan terjadi sehari setelah seorang pembom mobil bunuh diri, menyerang satu Pos pemeriksaan di Kota Rafah, berdekatan dengan Sinai Utara. Ledakan itu menewaskan dan melukai sedikitnya 26 orang, kata juru bicara Militer Mesir.

Masih pada Sabtu 9-7-2017, Polisi Mesir menewaskan 14 pelaku teror dalam tembak menembak di daerah gurun di Provinsi Terusan Suez, Ismailia.

Munculnya berbagai teror ini, membuat Presiden Mesir Abdel Fattah As-Sisi menggelar pertemuan, Sabtu 8-7-2017, dengan para pejabat senior, termasuk Menteri Pertahanan, Menteri Dalam Negeri dan Kehakiman, serta Kepala Dinas Intelijen Umum, untuk membahas serangan Jumat 7-7-2017.

“Pasukan fanatik berusaha merusak kestabilan dan keamanan negeri ini,” ujar Presiden Mesir Abdel Fattah As-Sisi.

Mesir telah menghadapi peningkatan serangan teror setelah militer menurunkan presiden Mohamed Moursi dari jabatannya pada Juli 2013.

Serangan teror terpusat di daerah bergolak Sinai Utara dan menewaskan ratusan Polisi dan Tentara selama beberapa tahun belakangan. Belakangan ini serangan mulai diarahkan kepada masyarakat minoritas Koptik dan tempat ibadah mereka di seluruh negeri, sejak akhir Desember 2016.

Kebanyakan aksi teror diklaim oleh kelompok yang berpusat di Sinai yang setia kepada kelompok Fanatik, dilansir Antara/Xinhua.

Bagikan :

  14 Responses to “Setelah Irak, Suriah, Kini Mesir Bergejolak”

  1.  

    itu masalah kecil bagi mesir…gampil boooo!!!, xixi

    •  

      bungt edo,.. bung jim ma bung anu kemana yah ?

      •  

        bung jim terakhir komen kmrn mlm bung, msh aktif kok, klo bung anu aka buah yg ranum ngilang ntah kmn…sibuk kali yaaa..tanya suhu deh, mungkin tau!!,

      •  

        spt nya banyak yg udah resign bung…bung carin, bung buah yg ranum aka anu, mbah bowo sm skli ga prnah nongol hiikkzzz..sm bung jef jfs jg udah pd bubar…edisi kangen bung carin dan bung anu!!, hikzzzz

        •  

          HahaHaa..
          Tinggal saya doang yang belum sadar bung, saya juga heran kok masih mau-maunya datang ke warung ini.
          Pengganti F-5 masih simpangsiur selama bertahun-tahun gitu-gitu aja, tapi saya kok masih saja buka JakartaGreater.
          N-219 masih saja cari tanggal cantik entah berapa ratuskali lagi ditunda terbangnya, kok saya masih mau-maunya nongkrong di JakartaGreater. Untuk apa coba, hanya nambah stres dan emosi saja.

          Bagi yang ingin tambah stres silakan masuk sini:
          https://gripen-indonesia.blogspot.co.id/

        •  

          Biarin aja itu anak bung pragota udah ketauan sales gripen itu anak… Yah begitulah sifat sales gripen dimana – mana yg dari pohon pisang sm yg dari sini juga sm aja selalu nyumpahin project lokal ga berhasil…
          Yah kalau begitu jng maen kesini lagi lah anak beruk.. sana kumpul bareng aja di lubang fantasy pespur salesnya paling bikin eneg karena selalu nyumpahin produk lokal gagal… Sekalian buat admin menurut sy sih sekarang jadi sepi yah semenjak system komengnya diganti masukan sj… sy sih terserah begini juga ga keberatan

  2.  

    Hurraaayyy…

    warjager harus terus dukung Nadjib tralala untuk jadi PM malaysia seumur hidup, biar 1MDB jadi 0MDB…(Zero Money Diembad Berhad)

  3.  

    sokong najib jadi pm malay selamanya :ngacir2

  4.  

    Anehnya Israel ga pernah di serang ISIS
    tanya mengapa?

  5.  

    tessss

  6.  

    ….KAYAKNYA KEGADUHAN BAKAL DIBIKIN KE SEMUA PENJURU DUNIA…KARENA SURIAH GAGAL!!…karena upaya paling murah…hanya membiayai terroris…untuk merusak suatu tatanan!!…

  7.  

    SOKONG PAK CIK NAJIB FOREVER!!

  8.  

    Kerjaanya amerika dan israel, gurun sinai berbatasan dengan israel dan tepi barat palestina!!!

 Leave a Reply