Setelah Kunjungi Kemhan RI, Perwakilan Dassault Aviation Temui Kasau

JakartaGreater – President Bussines Development Dassault Aviation Prancis, Jean Claude Piccirillo, menemui Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis, 18-3-2021, dikutip dari twitter TNI AU.

Dalam pertemuan itu tampak Kasau berfoto dengan Jean Claude Piccirillo, sambil memegang miniatur pesawat tempur Rafale Dassault Aviation Prancis.

Dassault Aviation merupakan perusahaan dirgantara Prancis yang membuat pesawat militer, jet regional, jet bisnis, dan pesawat jet, termasuk pesawat tempur Rafale.

Kunjungan Jean Claude Piccirillo ke Kemhan RI

Sebelumnya, pada Kamis, 11-2-2021 Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hedrayudha didampingi Dirtekindhan Laksma TNI Sri Yanto, S.T. menerima kunjungan dari Tim Dassault Prancis.

Dalam kesempatan ini Dirjen Pothan menyampaikan bahwa Pertemuan ini merupakan Perkenalan Perusahaan Dassault Aviation Prancis, yang diwakili oleh Vice President business development, Jean Claude Piccirillo dan Vice President Offset Dassault, Michael Paskoff.

Dirjen Pothan menyambut baik kedatangan Tim Dassault dalam rangka kerja sama akuisisi pesawat Tempur Multi Role Rafale produksi Dassault Prancis, dirilis situs Kemhan RI.

Kunjungan Jean Claude Piccirillo dari Dassault Aviation Prancis ke Kemhan RI, 11-2-2021 (@Kemhan RI)

Dirjen Pothan berharap kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Prancis ini banyak memberi manfaat bagi kedua belah pihak serta dapat memajukan industri pertahanan Indonesia.

Semua pihak berharap pembahasan Ofset pengadaan pesawat Rafale ini berjalan dalam suasana penuh kekeluargaan dan memberikan kemajuan di kedua pihak, serta segera dapat diwujudkan.

Keinginan Mengakusisi Rafale

TNI AU mulai tahun 2021 hingga tahun 2024 akan mengakusisi alutsista modern secara bertahap. Beberapa diantara alutsista tersebut adalah pesawat tempur multirole F-15EX, Dassault Rafale, Radar GCI4, Pesawat berkemampuan Airborne Early Warning, Pesawat tanker, yakni Multi Role Tanker Transport, Pesawat angkut C-130 J, UCAV berkemampuan MALE dan berbagai alutsista lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fajar Prasetyo dalam pidato sambutannya di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU 2021 di Markas Besar TNI AU, Cilangkap, Jakarta, Kamis, 18-2-2021.

Selain itu KSAU menjelaskan TNI AU akan melaksanakan modernisasi pesawat tempur yang pelaksanaanya dimulai pada tahun ini. Marsekal TNI Fajar Prasetyo menegaskan bahwa penambahan alutsista ini ditujukan untuk peningkatan kemampuan secara signifikan.

*Foto: President Bussines Development Dassault Aviation Prancis, Jean Claude Piccirillo, menemui Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, 18-3-2021. (@ TNI AU)

Tinggalkan komentar