Mar 302017
 

Rafale Dassault Aviation (Ronnie Macdonald)

Kuala Lumpur – Perusahaan Malaysia menandatangani enam nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan Perancis dalam bidang efisiensi energi, pembangkit listrik tenaga surya serta inovasi dan transfer teknologi di Kuala Lumpur, 28/3/2017.

Penandatanganan MoU diantaranya dilakukan oleh CEO InvestKL, Datuk Zainal Amanshah dengan Wakil Presiden Air Liquide (SEAPAC), Ng Boon Hai dengan disaksikan Menteri Industri dan Perdagangan Internasional Malaysia, Mustapa Mohamed dan Presiden Perancis Francois Hollande.

Kemudian Sime Darby dan Grup Perusahaan Perancis Engie menandatangani dua MoU untuk mengembangkan peluang bisnis dalam tenaga surya dan layanan integrasi fasilitas manajemen.

Nota kesepahaman pertama adalah untuk pengembangan kerjasama di Malaysia untuk menyediakan layanan teknik dan fasilitas manajemen dalam bidang efisiensi energi bangunan-bangunan penting seperti Bandara, rumah sakit, data center, universitas, perkantoran dan hotel.

Nota kesepahaman kedua bertujuan untuk menjajaki peluang bisnis dalam pengembangan energi tenaga surya skala besar di Malaysia dan Asia Tenggara.

Nota kesepahaman ketiga antara Prestariang Bhd dan Thales Group dalam sistem kontrol imigrasi.

Perjanjian keempat antara Tenaga Nasional Bhd dan Electricide de France dalam bidang energi. Perjanjian kelima antara InvesKL dan Air Liquide.

Sedangkan nota kesepahaman keenam antara Bpifrance dan PlaTCOM Ventres Sdn Bhd dalam pengembangan Usaha Kecil Menengah dan start up.

Total perdagangan antara Malaysia dan Perancis naik 6,3 persen menjadi RM 15.23 miliar pada tahun lalu dengan 270 perusahaan Perancis yang menanamkan investasi pada bidang manufaktur, jasa dan keuangan.

“Perancis adalah negara dengan teknologi tingkat lanjut dalam beberapa sektor termasuk manufaktur. Dengan infrastruktur yang baik dan administrasi yang efisien, Malaysia akan melanjutkan kerjasama dengan Perancis,” ujar Menteri Industri dan Perdagangan Internasional Malaysia, Mustapa Mohamed.

Malaysia juga sedang mempertimbangkan pembelian kelengkapan pertahanan dari Perancis termasuk pesawat Rafale buatan Dassault Aviation.

Presiden Francois Hollande dijadwalkan ke Jakarta Rabu malam setelah mengakhiri lawatan ke Malaysia selama dua hari. Francois dijadwalkan juga melakukan kunjungan ke Singapura.

Antara

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  46 Responses to “Setelah MoU dengan Thales Group, Malaysia Lirik Rafale”

  1. Selamat pagi

  2. Jangan kelamaan liriknyee..tar ente di tampol babe nye lho ….. …….. ……..

  3. Melirik saja beli nggak..

  4. Dengan kondisi keuangan malaysia yg sedang cekak terlebih dengan Wacana penyederhanaan jenis pesawat tempur rasanya pembelian pesawat tempur Rafale yg harganya selangit sangat kurang bijak..termasuk wacana pembelian pesawat tempur Typhoon..yg paling masuk logika adalah menunggu hibah kelebihan pesawat tempur F 15 Arab Saudi atau upgrade pesawat tempur lawas Mig. 29 yg di upgrade standard pny Myanmar..

  5. Bakal rame nih artikel kalau angkat tentang Malaysia.

  6. Sepi mass..

  7. Ya nambah dosa sara semua xixixixixi

  8. Awas Kejadian kedua kalinya loh, apa gak takut kualitas nya Rafale jatuh jika dijual ke Malaysia ? Pengalaman Scorpene kalian tak bisa selam yang dipakai TLDM, pasti akan berpengaruh sama pasar jet pejuang kalian Francis, hati-hati lah! pilih pembeli yang tepat.. Malaysia itu sekarang takde wang, budget saja dipotong karena kayanya Malaysia kwak kwak :v Mereka just melirik tapi tak sadar diri wang takde, buat upgrade saja masih bilang terlalu mahal, apalagi mau beli? Awas Malaysia Penipuan -_-

    • Numpang ngakak bung Jait…..

      kwaaakk…kwaaakk….kwaaaakk….

    • Jangan menghadapi Malaysia. Bersikaplah dewasa. Jangan perbuatan buruk dibalas buruk juga. Karena sama buruknya. Tapi respon dng sikap baik dan elegan.

      • Jangan dengerin omongan Jeung Rini bung Jait…… sampean nanti bisa sakit Mach…… 😆

      • Hak-hak mu mpok , nak ngomong opo -_- Negara kita ini bebas mengutarakan pendapat.. Kita Demokrasi! Beda sama tetangga gak bakalan bisa komentar tentang alutsista mereka, mau Menhan mereka beli Heli Nuri , salah Hibah deng Kat Brunei mereka cuman manut aja lalu bilangnya aset bahru mereka itu! Pokoknya kita bersyukur lah hidup di NKRI ini..

        Sebenarnya saya sering debat komen sama beruk di YouTube , jadi JKGR ini banyak juga pembacanya dari Malon Karena saya suka kasih link nya JKGR biar mereka sadar kalau sekarang mereka itu sedang bangkrupt gak ada yg dibanggakan lagi, Saya sudah muak sama beruk – beruk ini pingin ku tendang!

    • jail amat seh lu.

    • apa kamu terlalu bodoh untuk berfikir sendiri… scorpene telah dijual ke beberapa negara termasuk india, australia dan arab saudi selepas ia dijual ke malon… kualiti scorpene tidak bergantung kepada negara mana ia dijual… tetapi jika kamu ingin mengatakan angkatan kapal selam kami berkualiti rendah, itu adalah mungkin…

      • Sebenarnya sih bukan canggih atau tidak, itu semua relatif, yang terpenting adalah kemampuan operatornya. Dan saya yakin, semua yang telah terjadi tentunya dijadikan pengalaman berharga oleh awak kapal selam TUDM untuk kedepannya.

      • Serius banget bang…… habis sarapan nasi uduk ??…… 😆

      • memang gak tergantung sama negara yang dijual tapi tergantung pada rasuah negara yang membeli

        versi usang dikatanya beli baru sama kerajaan,,akhirnya ngapung tuh kan scorpion malon punya kakakakkkaah

  9. Rafale, Tipon, hornet tipu je’,
    Jf 17 & Tejas boleh lah….

  10. Lagak malon kayak yg punya duit aja….. cakep sih…… xixi…

  11. gak asik…

    gak ada “serangan balik” nya….

    malon….

    • Tu diatas ada malon moderat bung Rangrantau… xixi…

    • Banyak bung beruk disini sebagai pembaca, tapi mental mereka lemah untuk komen, sama kayak Askar mereka je hanya BESAR CAKAP SAJE!!!! Kalau orang Indonesia mau itu di forum apa saja setiap menghina NKRI langsung habis-habisan dibelain meskipun diserang lawan terus! Ini salah satu bukti Nasionalisme Rakyat Indonesia sebagai kecintaan terhadap negaranya! Gak bakalan dibolehin orang menghina karena kita butuh pengorbanan untuk bisa MERDEKA seperti sekarang! Negara kita berdaulat dipandang dunia positif , lihat Saja Timor Leste sampai saat ini mereka belum punya Mata uang Sendiri loh, kalau jiran kan Karena bayar upeti ke British jadi dibanggakan sama Inggris.

  12. Malon malon…mau beli ini itu, mau lirik ini itu, mau pesan ini itu…edisi menakut-nakuti kawasan tok….pengen di blg strooong, pengen di blg kaya dan pengen di blg kekinian….tp kondisi ekonomi yg cekakak ga bs ditutup2i…malontong jualan lontong aja sonoooo…xixixix

  13. malon lagi jualan nasi lemak ama teh tarik….xixixixixi

  14. Astaga…kesian.jangan dihina terus.nti mental mereka down.kalo mereka ngambek….bisa kacau dunia.

  15. Sebenarnya yg mantap Prancis hbs dr Malaysia ke Indonesia melakukan MOU yg hampir sama. Jadi pemenangnya ya tetap yg punya duit dan punya ilmu yg terus berimprovisasi. Dikita ras melayu ribut dan saling hantam sesama anak bangsa aja yg dibudidayakan sehingga sulit maju.

  16. Ini Jiran maunya apa sih ngelirik Rafale.Eurofighter Typhoon tapi cuma sebatas minat beli kagak…

    #Anggaran Cekak Mau beli Semuanya
    #Barter pake pisang
    #Tukang PHP

  17. Mau perlawanan ya DON??? klu mau,kasi tau saja pada Admin..jgn tamu dari tetangga di banned terus..itu mental banci..

    klu berani..buka saja..jgn di blok tamu2 dari malaysia..disana punya 300 juta suara kan… kami di malaysia mau numpang kebebasan bersuara di JKJR..

    • Ada seekor kera yg kepalanya keluar asap…… lanjutkeun….. 😆

    • Hihihi… klau mau numpang kebebasan boleh2 saja kok Indonesia negara Demokrasi tapi asalkan sopan dan tidak merendahkan NKRI…

      #Anda Sopan Kami Segan
      #Anda Nakal Kami Tendang
      #NKRI Harga Mati

  18. Huahahaha,,,,
    jangan hina Bung Colibri, karena saya suka baca komennya??
    untuk kebebasan komen, suka2 bung Diego dong la ini forum buat manusia saja ??

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)