Mar 192019
 

Produksi Su-35 (foto:Asiandefencenews)

JakartaGreater.com – Setelah menyelesaikan pengiriman 24 pesawat tempur Su-35 kepada Tiongkok, Rusia dikabarkan juga akan memproduksi dan mengirimkan 12 unit Su-35 kepada Mesir.

Rusia dilaporkan telah menandatangani kontrak sekitar US$ 2 miliar untuk memasok satu skuadron pesawat tempur multi-peran Su-35 ke Mesir.

Perjanjian untuk memasok lebih dari 12 pesawat tempur Su-35 dan peralatan tempur terkait akan berjumlah US$ 2 miliar. Penandatanganan kontrak dilakukan pada akhir tahun 2018 dan pengiriman pesawat akan dimulai pada tahun 2020-2021, tulis harian Kommersant yang mengutip dua manajer puncak perusahaan industri pertahanan Rusia pada Senin.

Rincian kontrak pada akhir tahun 2018 tersebut belum ditentukan saat kontrak ditandatangani.

Sebenarnya pemberitaan dan laporan pertama tentang keinginan Mesir untuk membeli 12 pesawat tempur Su-35 sudah muncul pada tahun 2017. Konfirmasi dan negosiasi dimulai setelah pesawat tempur Su-35 digunakan selama operasi Rusia di Suriah. Su-35 ini nantinya akan menggantikan pesawat tempur buatan Cina J-7 yang sudah usang, kata sumber itu.

Defenceworld

  52 Responses to “Setelah Tiongkok, Rusia Akan Mengirimkan Su-35 ke Mesir”

  1.  

    Yg ini gak ada acara tukarguling pake jam pasir,,?

  2.  

    Yang satu ini tidak berbelit tanpa adanya imbal minyak maupun freepass masuk ke terusan suez selama satahun. Padahal membeli 24 unit $2 miliar

  3.  

    Imbal dagang GOMBAL

  4.  

    Strategi imbal dagang dr pemerintah itu hak pemerintah menentukannya untuk lebih cepat memutar roda ekonomi indonesia, kalau ekonomi lebih baik moncong2 ente jg yg ikut cicipinnya,,,imbal dagang emang rumit tp biarkan aja berjalan selagi strategi itu emang untuk kepentingan ekonomi negara, tp apa emang bener terlambatnya su-35 indonesia hanya karena rumitnya sistem imbal dagang, atau ada niat pemerintah merubah kontrak atau merefisi kontrak karena ingin menambah kuota unit disebabkan mengincar TOT atau lisensi dr rusia????
    2 orang menteri yg punya loby kuat dalam waktu berdekatan berkunjung ke rusia apa mungkin hanya sekedar meloby 11 unit su-35 indonesia yg telat, trus kenapa menteri perdagangan tidak ikut kalau emang murni hanya meloby su-35????
    Setelah dr rusia wiranto berkunjung ke korea selatan untuk melanjutkan negoisasi ifx sebab sesungguhnya yg diinginkan indonesia adalah ifx sepenuhnya dibuat di indonesia untuk memastikan 100% copy paste transfer teknologinya berjalan dengan sempurna, ingat satu hal yg pasti bahwa indonesia sedang mencari mesin yg tepat untuk ifx pengembangan indonesia selanjutnya dan target utamanya adalah mesin su-30sm yaitu AL-31FP, su-30sm produksi selanjutnya akan memakai mesin su-35 yaitu AL-41F-S1 jd kemungkinan besar rusia bersedia memberikan lisensinya kepada indonesia karena faktor teknologi mesin AL-31FP sudah dicuri oleh china, dengan menggandeng indonesia mendirikan pabrik bersama di indonesia dengan investasi 50%-50% dipastikan rusia akan terus mendapatkan keuntungan dr produksi dan pengembangan mesin ini bersama indonesia, pabrik ini jg akan melawan hegemoni china dikawasan asean untuk pengadaan speartpart su-30′ ya ada kemungkinan besar rusia setuju untuk memberi lisensi mesin ini ke indonesia dengan joint produksi bersama, oleh sebab itulah menhan menekan komisi I DPR segera menyelesaikan undang2 kerjasama militer dan pengembangan industri militer indonesia – rusia.

    •  

      Mantul kali komen kau Lae

    •  

      Sebenernya aku malas jabarkan ini karena sedikit menyingkap strategi pemerintah yg mungkin sengaja tak diungkapkan pemerintah karena ini bersifat rahasia, seharusnya kita baca berita bukan sekedar baca lalu bisa langsung disimpulkan’ kita harus bisa belajar mencoba membaca apa yg dipikirkan pemerintah dengan mengaitkan berita satu dan yg lainnya yg berkaitan, kalau kita mampu untuk bisa seperti ini biar hoaks sesempurna apa pun gk bakal bisa mengganggu cara berfikir positif kita.

  5.  

    Jiah, ngapan juga lae kampanye disini? πŸ˜› wkwkwkwkw mau niru sales yang ngoceh sampe berbusa?

    •  

      Begh manusia oon nongol ye ?
      Emangnya ente mau nyamain ane serupa sama ente yg munafikun,,,gk ada waktu untuk kampanye buat orang2 yg hidup dengan suasana perkebunan, lagian kalau rakyat melek informasi gk butuh kampanye2an sebab kampanye sekarang ini indentik menyebar dusta para kampret’ mending mulut berbusa asal mampu memberikan pemikiran positif, nah ente apa yg ente berikan???? Nyinyir tp oon bangga,,,parahhhhhh ? ? ?

      •  

        Wkwkwkwk… kelamaan main di parit busuk ya lae? katanya rahasia, tapi ngoceh? Dasar muna ente lae πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† emng ente siapa? timses? wkwkwkw sok membongkar rahasia pemerintah… madesu

        •  

          Jiahh gk malu ye tong pamer oon???
          Cie,,cie,,cie terkenang masa masa kecil ye tong hoby main paret busuk, kasian ente tong masa kecil suram bhuahahahaaa ?

          •  

            Itu masalahnya, yg gue liat ente barusan maen disono tuh πŸ˜€ lupa ya? jangan pura-pura amnesia lah lae…

          •  

            Muna??? Baca lg komentarnya oon, ane hanya mencoba menjabarkan apa yg dipikirkan pemerintah, berarti ini bukan statemen pemerintah yg artiannya tidak positif, kalau pun nantinya apa yg ane pikirkan bener berarti sebenernya ini rahasia karena emang tidak pernah dijelaskan pemerintah,,,makanya oon jangan dipelihara tong bhuahahahaaa

          •  

            “Sebenernya aku malas jabarkan ini karena sedikit menyingkap strategi pemerintah yg mungkin sengaja tak diungkapkan pemerintah karena ini bersifat rahasia”, kata si Tungkir.

            “Strategi imbal dagang dr pemerintah itu hak pemerintah menentukannya untuk lebih cepat memutar roda ekonomi indonesia, kalau ekonomi lebih baik moncong2 ente jg yg ikut cicipinnya,,,imbal dagang emang rumit tp biarkan aja berjalan selagi strategi itu emang untuk kepentingan ekonomi negara, tp apa emang bener terlambatnya su-35 indonesia hanya karena rumitnya sistem imbal dagang, atau ada niat pemerintah merubah kontrak atau merefisi kontrak karena ingin menambah kuota unit disebabkan mengincar TOT atau lisensi dr rusia????
            2 orang menteri yg punya loby kuat dalam waktu berdekatan berkunjung ke rusia apa mungkin hanya sekedar meloby 11 unit su-35 indonesia yg telat, trus kenapa menteri perdagangan tidak ikut kalau emang murni hanya meloby su-35????
            Setelah dr rusia wiranto berkunjung ke korea selatan dan bla bla bla”

            Koq ngoceh sampe berbusa yang konon katanya rahasia? Emng Tungkir koq bisa punya penerus sotoy ya? Apakah karena pengaruh dari Agasotoy? πŸ˜† wkwkwkw.. nah, siapa yg muna? hayooo… ngaku… jangan ngacir masuk parbus ya… πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

          •  

            Amnesia???
            Sory ye masa kecilku bahagia kok, anak dr seorang mantan kepala panitera pengadilan negeri kota medan era tahun 90 an kok main paret, ane dulu sering liat anak2 seumuran ane tahun 90 an main parbus dipinggiran kota medan, aku yakin ente disitu ye tong bhuahahahaa

          •  

            Jangan belagu sok tahu pemikiran pemerintah, kecuali anda itu timsesnya πŸ˜€ nah klo itu bener anda timses, artinya anda kampanye dong πŸ˜€ lebih oon namanya dong

          •  

            Nah itu dia, anda udah oon, sotoy pula tuh… πŸ˜€ ane baru setahun di medan lae, ane lahir dan besar jauh dari kota medan πŸ˜† wkwkwkwk emang super deh 3 hurufnya… super… πŸ˜† wkwkwkw

          •  

            Ni oon nya aku ya???? Kalimat yg muna yg mana, apa ane orang pemerintah??? Trus letak munanya dimana???? Tau gk kategori muna kata muna itu gimana???
            Baca yg bener tong, jangan oon dipelihara bhuahahahahaaa

          •  

            Ni oon nya akut ya???? Kalimat yg muna yg mana, apa ane orang pemerintah??? Trus letak munanya dimana???? Tau gk kategori muna kata muna itu gimana???
            Baca yg bener tong, jangan oon dipelihara bhuahahahahaaa

          •  

            β€œSebenernya aku malas jabarkan ini karena sedikit menyingkap strategi pemerintah yg mungkin sengaja tak diungkapkan pemerintah karena ini bersifat rahasia”, sambil mengungkap alasan bla bla bla…

            Wkwkwkwkwkw πŸ˜† wkwkwkw πŸ˜†

  6.  

    Kampanye???? ???
    Sory ye gk ada waktu untuk kampanye, soalnya ane lebih suka hidup menjauh dr orang2 munafikun seperti ente tong’ hidup dengan suasana perkebunan yg hijau lebih tenang tp bukan berarti aku tidak mengikutin perkembangan indonesia tercinta,,,aku hanya menjabarkan pemikiran positifku, trus mana pemikiran positif ente???? sales teriak sales ente tong ???

  7.  

    Ayo gelut teman teman ayo gelut wkwkwk

    •  

      Wkwkwkw, padahal diatas tak ada menyebut sesuatu seperti beludru tapi koq ada yg menyebut lawannya beludru ya? πŸ˜† wkwkwkw padahal cuma sebut tentang kampanye lho… itulah hasil revolusi mental πŸ˜› ternyata usil menimbulkan kenikmatan tersendiri πŸ˜† lumayan buat olahraga pagi

  8.  

    Begh si oon anggap olah raga pagi,,,,pamer oon olah raga pagi???? Bhuahahahaa baru tau aku kalau pamer oon bagian olah raga pagi, si tukang hitung phd mana ya??? Tung kata si oon ini ane timses,,,bhuahahahaaa dasar oon ya oon aje tong gk usah blagu sok tau, kalau mau tau itu ya cari tau bukannya pamer oon pagi2, main dong defense study biar kita sering ketemu ye oon,,,ngomong2 kenapa ente kebakaran jenggot kalau komentar ane rada2 bela pemerintah????
    MUNAFIKUN,,,MALING TERIAK MALING BHUHAHAHAHAAAAA

    •  

      tak perlu juga pake emosi lae πŸ˜€ gak ada kata sanggahan yang lebih baek kah? defense apa tadi? πŸ˜† wkwkwk klo maen ya seringlah, tapi gak harus komen juga kalee, ke blog yg pake bahasa macam-macam juga ikut koq…

  9.  

    Ini forum diskusi tentang militer, bukan ajang politik, jadi tak perlu ada “sebutan” cebong dan kampret. Berdiskusilah secara dewasa kawan-kawan. Terima kasih

  10.  

    Lah yg mulai gk pakai etika siapa??? Emangnya nuduh seseorang timses tanpa bukti itu etika yg baik????
    Ngomong kok bolak balik se olah2 ane yg mulai deluan, aku gk ada cari musuh disini tp kalau ada yg mau debat sampai muntah2 boleh aku jabanin

    •  

      Jorok, jangan muncrat hingga jadi hujan lokal dong, apalagi smpe muntah… kasihan… coba diingat

      “Jiah, ngapan juga lae kampanye disini? ? wkwkwkwkw mau niru sales yang ngoceh sampe berbusa?”, Lingkar

      “Begh manusia oon nongol ye ? Emangnya ente mau nyamain ane serupa sama ente yg munafikun,,,gk ada waktu untuk kampanye buat orang2 yg hidup dengan suasana perkebunan, lagian kalau rakyat melek informasi gk butuh kampanye2an sebab kampanye sekarang ini indentik menyebar dusta para kampret’ mending mulut berbusa asal mampu memberikan pemikiran positif, nah ente apa yg ente berikan???? Nyinyir tp oon bangga,,,parahhhhhh ???”, Tungkir

      Anda menyebut soal etika? πŸ˜€ coba baca tulisan anda lae… pake etika gak? πŸ˜€ atau itu adalah standar etika anda?

      •  

        Lah yg kampanye siapa oon, apa komentar ente pakai etika?????
        Berarti batas2 etika kadar segitu doang diajarkan orang tuamu???? Apa nuduh orang sales sembarangan itu bagian dr etika yg baik???? Apa nuduh orang kampanye itu bagian etika yg baik???? Semua orang yg simak komentar disini sudah tau kok dr awal komentar niat ente sudah nuduh ane timses,,,ngeles kok pakai oon

        •  

          Bahkan sampe sekarang anda menggunakan bahasa seperti ini? Mantap standar etika anda πŸ˜† wkwkwkwk terlalu lama di parbus… sekarang lari masuk kebun hindari KPK kan? hayooo… ngaku… ya klo gak kampanye ngapain bawa sebutan untuk oposisi lae? wkwkwkw lagian gak ada menyebut anda sales kan? makanya jangan panas kepala, ntar stroke pula πŸ˜› hihihii.. coba baca betul-betul…

          •  

            Ya itulah aku kalau orang dr awal sudah gk pakai etika buat apa kita hargain orang songong itu pakai etika??? Kalau orang dr awal pakai etika yg baik otomatis aku jauh lebih ber etika, manusia2 oon seperti ente emang gk boleh dikasih hati entar ngelunjak

          •  

            Klo mau maen kasar, gue juga bisa bilang, sia* marga yang anda bawa punya keturunan seperti anda πŸ˜€ jelas kasar bukan? tapi tetap dalam koridor bahasa yang layak… Apa? mau mengumpat? Silahkan πŸ˜€ ayooo

      •  

        Semua orang yg bener2 simak komentar ini pasti tau ente punya niat belagu songong, berasa sok bener bahwa ane emang bener2 timses, sok lebih paham segalanya lebih dr mereka yg sering komentar2 disini,,,sering aku perhatikan komentar2 ente blagu songong tp sayangnya nol besar

        •  

          Faktanya anda menggunakan bahasa yang tidak beretika πŸ˜€ melanggar UU ITE lae, hati boleh panas, kepala mesti dingin… komentar gak perlu pake bahasa kasar πŸ˜€ πŸ˜› wkwkwkwk nah, kata-kata ente yang terakhir ini saya suka, gak perlu pake bahasa kasar seperti sebelumnya… πŸ˜€ dan ingat, saat org sudah pakai bahasa kasar, mau dia baru ataupun sesepuh di Jkgr tetap saya lawan komentarnya dan pancing biar membara πŸ˜› wkwkwkw

  11.  

    Yg dikatakan teman di atas ” yg dinginkan indonesia adl ifx sepenuhnya dibuat di indonesia utk memastikan copy paste technology 100%”, kalo ga salah saya baca berita menko nego utk menurunkan share dr 20 ke 15% (koreksi klo saya keliru), kalo cuma 15% mungkinkah hal itu dilakukan ?!

  12.  

    Thank’s koreksinya

  13.  

    maaf bung lingkar, sebenarnya diskusi awal pemikiran di atas menarik. sebatas asumsi yang coba dilempar ke kolom diskusi untuk di perdebatkan. bung RS coba menarik benang merah dari berita beberapa hari ini yang tampil di JKGR. Walau toh ini hanya asumsi, tetap saja menarik. Tapi kenapa harus dibawa ke ranah politik, semua semua dikaitkan kampanye. menjadi perdebatan panjang yang justru jauh lebih banyak caci maki ketimbang ilmu yang bisa didapat. cukuplah media sosial dan media lain sebagai tempat baku hantam para timses disini jangan. JKGR hilang wibawanya yang dulu bahkan punya forum offline

    •  

      noted bung, saya cuma mencoba sedikit usil, tapi mungkin ada suasana hati yang sedang tidak berkenan, sehingga membalas komen dengan bahasa yg menurut saya tidak pantas, itu saja… padahal menurut saya kampanye itu yg berhubungan dengan promosi produk, makanya saya ada sebut sales…

      klo diatas saya menggunakan kata “lae”, disini itu adalah bahasa pergaulan yang lebih terasa akrab, terlebih beliau org bermarga, namun anda bisa cek lagi, balasannya adalah kata “oon” dan “kampret” πŸ˜€ makanya saya tertarik mengerjai beliau

      •  

        Lae yg loe maksud lingkar tdk tau apa apa itu & itu rahasia yg dikatakannya itu hanya ngarang, krna dia tdk tau klu produk tanaman indonesia akan ditolak uni eropa, oleh karna itu indonesia menyisipkan produk tanamannya sbgi imbal dagang, tapi russia menolak imbal dagang, ada uang ada barang
        πŸ˜† πŸ˜†

  14.  

    Kampanye produk????
    Eh kalau hanya kampanye produk ente gk ke artikel yg lain bilang ada timses beredar disini,,ngerjain apa salah tebak??? Masih aje ngeles ni si oon, copy paste ifx bukan beserta sistem avionik nya sebab itu adalah hasil kerja korea selatan, sistem avionik nya kemungkinan besar targetnya kerjasama dengan saab,,,yg di copy paste itu theknis rancang bangunnya karena peran kita besar disitu, dan mesin jg kita harus cari jalur sendiri kedepannya.

  15.  

    Ni pelajaran buat manusia2 blagu songong yg merasa tau segalanya ujungnya salah tebak, coba dech cek di artikel2 lainnya ni manusia songongnya emang luar binasa’ gk ada sopan2nya ngomong asal jeplak aje,,,kalau dia bisa asal jeplak kenapa aku gk boleh???? Gk boleh dikasih hati ni manusia, entar banyak yg lainnya dia buat begitu’ padahal bisa aja tu orang jauh lebih tua dr dia tp asal jeplak aja ngomongnya, aku gk pernah nyambung komentar orang dengan asal jeplak, tp kalau ada yg mulai asal jeplak ya labrak aja langsung.

    •  

      Loe pikir, beli 11 unit pakai imbal dagang minta tot pula, emangnya apa yg telah diusahakn indonesia utk russia & apa yg telah sampai ke moncongmu itu dr produk tanaman indonesia yg diexport keluar negri selama ini? Tentu pemegang hgu yg tenang, klu loe apa

      πŸ˜† πŸ˜†

    •  

      Lah emang cuman emang moncongmu gk pernah makan uang negara???? Munafik loe kalau loe gk ngaku gk pernah makan uang negara, lah yg punya hgu gk bayar ijin dan pajak???? Lah uang pajak dan ijin apa gk lari ke kas negara????? Lah yg paling banyak gunakan hgu siapa hayooo???? Lah yg sampai gadai2kan hgu siapa hayooo????
      Apa anda gk baca dikomentarku bahwa MUNGKIN ada revisi kontrak su-35, kenapa dengan 11 unit???? Yg dinilai rusia bukan keuntungan dr 11 unit su-35 nya, tp keuntungan berkesinambungan yg panjang dr kerja sama joint produksi lesensi mesin pespur Al-31fp bersama indonesia, toh nya teknologinya sudah dicuri oleh china kenapa harus di tahan2, oleh sebab itulah su-35 kemungkinan telat sebab kemungkinan bisa aja rusia minta jumlah unit nya su-35 di perbanyak sebagai syarat lisensi dr mesin AL-31FP,,,lagian ini sebatas asumsi ku kok, lah kenapa ada yg kebakaran jenggot?????
      #EDAN