Sevmash Rusia, Produsen Kapal Selam Nuklir Terbesar Dunia

35
164

1

Pabrik kapal Sevmash terletak di wilayah Arkhangelsk, kota Severodvinsk. Perusahaan ini merupakan pabrik kapal terbesar di Rusia. Salah satu produksi unggulan pabrik Sevmash adalah kapal selam nuklir untuk Angkatan Laut Rusia. (Slava Stepanov / GELIO).

2

Sejak 1939, perusahaan ini telah membangun 131 kapal selam tenaga nuklir, 36 kapal selam tenaga disel, dan 45 kapal biasa.

3

Pada tahun 1970-an, pabrik Sevmash merancang kapal selam terbesar di dunia, kapal selam kelas Akula (Hiu), yang masuk dalam Guinness Book of Records. (Slava Stepanov / GELIO).

4

Pabrik seluas 300 hektar ini memiliki lebih dari seratus divisi. Saat ini, pabrik Sevmash mempekerjakan lebih dari 25 ribu orang pegawai. (Slava Stepanov / GELIO).

5

Di bawah perjanjian bilateral antara Rusia dan India, pabrik ini memperbaiki dan memodifikasi pesawat Vikramaditya, pesawat angkut kelas Kiev. Pada 16 November 2013, pesawat tersebut telah dikirim kembali pada Angkatan Laut India. (Slava Stepanov / GELIO).

6

Kapal Dmitri Donskoy merupakan kapal selam misil balistik nuklir milik Angkatan Laut Rusia yang dibuat berdasarkan proyek 941 kelas Akula. (Slava Stepanov / GELIO).

7

Kapal ini merupakan kapal selam terbesar di dunia, yang tingginya mencapai 173 meter. Untuk membuat kapal selam kelas Akula, Sevhmash mendirikan Workshop No. 55, hangar pembuatan kapal tertutup terbesar di dunia. (Slava Stepanov / GELIO).

8

Kapal tempur kelas Kirov yang dibuat berdasarkan proyek 1144 Orlan digunakan oleh militer Rusia sejak Desember 1988. Kapal ini sudah tak digunakan sejak 1999 dan saat ini sedang diperbaiki di Severodvinsk. Kontrak untuk memodernisasi kapal tempur ini telah disepakati pada Mei 2013 lalu. (Slava Stepanov / GELIO).

(Indonesia.rbth.com)

35 KOMENTAR

  1. sya ga bisa bayangin lontong jumbo plus babon plus plus ini RI punya, kemana jalannya yaa
    gak ada jalan bagi lontong ini sekedar singgah sekalipun..
    kalo penuturan diatas bisa dikatakan kedalaman laut RI masih teramat dangkal dan tidak mungkin dilewati raksasa setinggi itu

  2. Peralatan kerjanya tidak jauh berbeda dengan yang ada di PT. PAL. Mungkin kita kalah di bagian desain, mesin penggerak, elektronika computasi, dan metalurginya saja. mungkin juga etos kerja dan dukungan pemerintah. selain itu, kita sama dengan mereka.