Feb 012015
 

1

Pabrik kapal Sevmash terletak di wilayah Arkhangelsk, kota Severodvinsk. Perusahaan ini merupakan pabrik kapal terbesar di Rusia. Salah satu produksi unggulan pabrik Sevmash adalah kapal selam nuklir untuk Angkatan Laut Rusia. (Slava Stepanov / GELIO).

2

Sejak 1939, perusahaan ini telah membangun 131 kapal selam tenaga nuklir, 36 kapal selam tenaga disel, dan 45 kapal biasa.

3

Pada tahun 1970-an, pabrik Sevmash merancang kapal selam terbesar di dunia, kapal selam kelas Akula (Hiu), yang masuk dalam Guinness Book of Records. (Slava Stepanov / GELIO).

4

Pabrik seluas 300 hektar ini memiliki lebih dari seratus divisi. Saat ini, pabrik Sevmash mempekerjakan lebih dari 25 ribu orang pegawai. (Slava Stepanov / GELIO).

5

Di bawah perjanjian bilateral antara Rusia dan India, pabrik ini memperbaiki dan memodifikasi pesawat Vikramaditya, pesawat angkut kelas Kiev. Pada 16 November 2013, pesawat tersebut telah dikirim kembali pada Angkatan Laut India. (Slava Stepanov / GELIO).

6

Kapal Dmitri Donskoy merupakan kapal selam misil balistik nuklir milik Angkatan Laut Rusia yang dibuat berdasarkan proyek 941 kelas Akula. (Slava Stepanov / GELIO).

7

Kapal ini merupakan kapal selam terbesar di dunia, yang tingginya mencapai 173 meter. Untuk membuat kapal selam kelas Akula, Sevhmash mendirikan Workshop No. 55, hangar pembuatan kapal tertutup terbesar di dunia. (Slava Stepanov / GELIO).

8

Kapal tempur kelas Kirov yang dibuat berdasarkan proyek 1144 Orlan digunakan oleh militer Rusia sejak Desember 1988. Kapal ini sudah tak digunakan sejak 1999 dan saat ini sedang diperbaiki di Severodvinsk. Kontrak untuk memodernisasi kapal tempur ini telah disepakati pada Mei 2013 lalu. (Slava Stepanov / GELIO).

(Indonesia.rbth.com)

Bagikan :

  35 Responses to “Sevmash Rusia, Produsen Kapal Selam Nuklir Terbesar Dunia”

  1.  

    Semoga suatu saat PT PAL bisa seperti ini… Amin

  2.  

    Tempat bikin akula rupanya..

  3.  

    Ke dua ahirnya,,,kpn indoneasia duwe yi.

  4.  

    Rusia seteroooong bingit…………..

  5.  

    Tempat bikin ks nuke yg salah satunya konon dikirim ke sebuah negara kepulauan

  6.  

    sya ga bisa bayangin lontong jumbo plus babon plus plus ini RI punya, kemana jalannya yaa
    gak ada jalan bagi lontong ini sekedar singgah sekalipun..
    kalo penuturan diatas bisa dikatakan kedalaman laut RI masih teramat dangkal dan tidak mungkin dilewati raksasa setinggi itu

  7.  

    Mimpi aja biar punya AKULA.

  8.  

    ckckck.. 173 m tingginya .. luar biasa , gedung di kota aku pun gak ada sebesar ini ..

    pertanyaan aku = brp jumlah akula om putin , apakah ks ini dirancang tuk menghancurkan kpl induk usa dn daratan usa??
    pesan 2 sj .. tolong ya pak/buk

  9.  

    makasih bung diego artikel / info .. ini bs jd perbandingan kekuatan , khususnya indonesia .. jelas sekali kekuatan rusia emg menakutkan dan misteri !

  10.  

    Akula vs bakrie tower,mana yg juara?

  11.  

    Peralatan kerjanya tidak jauh berbeda dengan yang ada di PT. PAL. Mungkin kita kalah di bagian desain, mesin penggerak, elektronika computasi, dan metalurginya saja. mungkin juga etos kerja dan dukungan pemerintah. selain itu, kita sama dengan mereka.

  12.  

    indonesia harus bisa jg kalah sama india

  13.  

    Kirov lagi diperbaiki, mungkinkah itu kirov untuk kita yaa…

  14.  

    amin.. bung iwan darma@ , kapal penjelajah ini favorit aku.. beli ya pak/bu

  15.  

    173 m itu tinggi kapal apa panjang kapal?

  16.  

    Hore kirov lg diperbaiki buat indonesia tercinta.

  17.  

    Lupakan Akula.. Dengan tinggi 173 m Lautan Indonesia bukan habitatnya. Kecuali (mungkin) di wilayah Timur. jenis Midget dan kelas kilo lebih cocok

  18.  

    173m ntu bukan tinggi nya tp panjang nya……………..salah ketik ntu!!!

  19.  

    Yg bener saja. Masa tinggi kasel smp 173 m. Mungkin maksudnya pjgnya.
    Salah pencet tombol ya? Manusiawi. Hehehe!

  20.  

    Penulis/penterjemsh kelihatsnnta bnyk salah kata, spt peswat utk angakatan laut india,,,ks akula tinggi 173mtr, utk maksdnta panjang total,,sy buka majalah kumpula2n kapal smp terkini,,itu salah kutip hrnya bukan tinggi

  21.  

    AKULA II SSGN 3 biji 2014, samudra indonesia sereeemm !!!

  22.  

    Bisa ngga yah ahli kapal selam belajar dirusia? Smoga pemerintah mendukung

  23.  

    Bisa ngga yah ahli kapal selam belajar dirusia? Smoga pemerintah mnendukung

 Leave a Reply