Mar 142017
 

Grup pasukan khusus Angkatan Laut AS atau yang lebih dikenal sebagai SEAL Team 6 akan tiba di Korea Selatan untuk melakukan latihan militer bersama dan turut ambil bagian dalam latihan simulasi menghabisi pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, rilis Departemen Pertahanan Nasional Korea Selatan, Senin.

Salah satu keberhasilannya yang terkenal adalah pembunuhan terhadap pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden pada Mei 2011 pada misi yang dikenal sebagai Operation Neptune Spear.

Ini akan menjadi pertama kalinya tim elite tersebut berpartisipasi pada latihan tahunan Foal Eagle and Key Resolve, yang akan dimulai pada bulan April.

Kementerian Pertahanan tidak menyatakan kapan SEAL Team 6 akan tiba, namun Japan Times melaporkan unit elite AS masih berada diatas kapal induk USS Carl Vinson, Jumat kemarin dan saat ini kapal induk sedang melakukan latihan di perairan Korea Selatan dan akan tiba di Busan Port pada Rabu, tulis surat kabar Japan Times.

Selain SEAL Team 6 juga akan datang unit khusus dari Angkatan Darat AS, yakni Delta Force yang memiliki kemampuan utama pada misi penyelamatan sandera dan kontraterorisme. Bersama dengan SEAL Team 6, Delta Force akan berlatih menghabisi Kim Jong-un dan menghancurkan senjata pemusnah massal Korea Utara, kata Kementerian Pertahanan.

“Ini akan mengirim pesan yang sangat kuat untuk Korea Utara, yang terus-menerus melakukan provokasi militer,” kata seorang pejabat Kementerian Pertahanan.

AS menggelar latihan pasukan operasi khusus di Korea Selatan setelah Korea Utara melakukan dua kali uji tembak rudal balistik antarbenua.

KoreaJoongangDaily (Foto:Sofrep.com)
Editor : Muhidin

  26 Responses to “Siap Pukul Kim Jong-un, AS Gelar Latihan Pasukan Khusus Terbaiknya”

  1. ahhhh…emang berani nyerbu.?

    • STRATEGINYA MEMANG KORUT HARUS DISERANG SECARA SPORADIS DIHANCURIN DULU SEBELUM MELUNCURKAN ARSENAL NUKLIRNYA.

      MENURUT HEMAT SAYA ADA DUA OPSI:

      1. AMERIKA DAN SEKUTU MENYERANG HABIS-HABISAN DENGAN ARSENAL BERPROFIL TINGGI SEPERTI MENGERAHKAN PULUHAN PESAWAT BOMBER DAN RATUSAN PESAWAT TEMPUR YG TERUS MENERUS MEMBOMBARDIR, SALVO RATUSAN RIBU ROKET DARI MLRS KORSEL DAN JEPANG DAN RATUSAN RUDAL JELAJAH HULU LEDAK KONVENSIONAL MAUPUN NUKLIR DARI PESAWAT DAN KAPAL.

      2. MENGIRIM PASUKAN KHUSUS UTK MENSABOTASE SITUS PELUNCURAN NUKLIR DAN MEMBUNUH MAS KIM.

      • 1. Apa keuntungan AS dan Koalisi jika mereka memborardir Korut habis2an? Perang butuh biaya, apalagi perang non-nuklir, karna jika perang menggunakan nuklir, dampak negatifnya akan sangat besar.
        Lagiula, AS punya bnyk musuh, Korut pasti akan di backup logistik maupun persenjataan oleh Rusia dan china, mungkin juga Iran.

        2. Jima AS mampu, pasti jongun sdh mati sejak jaman dulu, tapi nyatanya? Jongun masih hidup karna AS tdk mampu membunuh Jongun

        • AMERIKA MELINDUNGI SEKUTUNYA JEPANG DAN KORSEL. BIAYA PERANG BERAPA PUN AKAN KELUARKAN NEGARA SEKUTU YG MERUPAKAN NEGARA NEGARA MAJU ASAL KORUT HANCUR.

          JIKA KORUT MENYERANG DULUAN DENGAN RUDAL NUKLIR KE SEOUL KORSEL DAN TOKYO JEPANG MAKA AMERIKA KALAH DAN GAGAL MELINDUNGI SEKUTUNYA.

          • 1. Jika memamg hanya untuk keamanan sekutu yaitu jepang dan korsel, maka AS tdk perlu menyerang korut duluan, AS hanya perlu menyebar system THAAD/SAM dengan jumlah yg lebih banyk di korsel dan jepang

            2. Sehebat apa sih kemampuan System Rudal balistik Korut? Memangnya Mampu menesbus system pertahanan udara Korsel+Jepang+AS?

            3. Jongun tdk gila, dia tau jika korut menyerang duluan, maka negaranya (korut) akan dihajar habis2an oleh AS dan Koalisi, saat ini korut haya berani menunggu diserang, dan tdk akan pernah berani menyerang duluan

      • Awas bro nanti ada rudal yg nyasar. panda terbangun beruangpun marah heheheheee…

        maka menurunkan pasukan khusus Seal Team 6 konon 3 matra pasukan khusus marine US adalah bijaksana. senyap dan mematikan.

  2. Hahaha mudaha-mudahan Seal 6 di gebuk Sama kim …ASU Keparat

  3. Belum kena sengat lagi US, omongnya suka besar.

  4. Sebenarnya yang melakukan provokasi militer itu ya amerika dan kawan kawan, gk di semenanjung korea, di LCS,timteng, eropa timur dan di seluruh dunia. Masih ingat peristiwa bawean 2003? Saat mereka memprovokasi dan menghina kedaulatan NKRI khususnya TNI AU.

  5. Serba salah memang, maju kena, mundur juga kena

  6. Nahhh lho….sudah jelas tuhhh niat busuk AS….korea sudah di pecah jadi 2….sekarang malah pingin intervensi ke korut pula…gpp lah kita bersorak saja…kita main tebakan…menang mana hayoo…untuk sementara ini skor masih 0-0…jika korut tensi sudah jadi tinggi, kirim nukenya 5 aja….waahhhh AS bisa kalah telak 5-0….asal satu ndak nyasar ke Malon saja…

  7. http://nonton.to/olympus-fallen-2013/
    http://nonton.to/red-dawn-2012/
    film2 holywood yg cerita amerika diserang Korea Utara… mungkin ini merpakan setingan masa depan nih

  8. Menang bacot Seal Team 6,perang mengandalkan teknologi dan berhasil menyerang Osama Bin Laden di perbatasan Pakistan-Afganistan yg minim alutsista. Melawan ISIS aja memble ini mau menyerang negara KORUT, paling menunggu KORUT koleps baru berani masuk!

  9. Nti yg ada mereka malah nyusahin,keles!!!!!….jadi tawanan perang.emank semudah itu melakukan raid.nggak gampang..SU.!!!!

  10. hahaha bisa apa seal di korut??? pengin lihat seal dihajar sama pasukan elit korut, dikirain korut sama dengan afghanistan, jauh bedaaaaa!

    • perasaan di afghanistan malah ngeri lantaran suku2 pashtun bertindak sendiri2 sesuai dgn aliran agama serta sukunya dan tak punya rasa nasionalisme sebagai orang afghan
      ditambah lagi asahan perang berkelanjutan puluhan tahun

  11. gertak sambal murahan. mana takut korut dng ancaman kygtu. yg ada jepang sm korsel di bom nuklir deh sama kim. orang dia Abg labil. pemimpin dng kedewasaan yg blm matang, ibarat msh unyu2 tp sdh diserahin tombol nuklir. ngerii bro.. sesuka2 dia. tapi efeknya????

  12. Wah wah kok ky kiriman barang dari lazadut atau tokopendekdia aja nih senjata, masa tiap minggu ada aja berita kiriman senjata as kekorea

  13. gue yakin tuh navy seal bakalan di sapu habis ama pasukan korut di perbatasan korea kalo berani masuk

  14. hajar… 😆

 Leave a Reply