Mar 162018
 

Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., berpesan kepada para Taruna agar mengimplementasikan hasil sidang Bapimkorptar di akademi masing-masing serta selalu mengembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin.

Surabaya, Jakartagreater.com -Setelah melaksanakan sidang selama 2 hari, kegiatan Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna (Bapimkortar) Akademi TNI dan Akpol TW.I TA.2018 secara resmi ditutup oleh Paban Rendik Ditdik Akademi TNI Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan pada Kamis 15 Maret 2018 di gedung Dewakang, AAL, Bumimoro, Surabaya. Sidang dilaksanakan oleh 11 Taruna Akademi TNI dan 3 Taruna Akpol.

Acara penutupan Sidang Bapimkortar tersebut ditandai dengan acara pengembalian palu sidang dan penyerahan makalah akademik hasil sidang dari Danmenkortar AAL Sermatutar (P) Reiva Chandra kepada Paban Rendik Ditdik Akademi TNI Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan mewakili Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Sidang Bapimkortar bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman kepada Taruna dalam menyampaikan konsep pemikiran melalui forum diskusi akademik, untuk dituangkan secara konseptual dalam makalah akademik.

Selain itu, melalui forum akademik ini juga diharapkan dapat semakin menumbuhkembangkan pemahaman serta implentasi jiwa dan semangat integrasi bagi para Taruna Akademi TNI dan Akpol RI. Sidang Bapimkortar membahas dan mendiskusikan makalah dengan tema “Implementasi kode kehormatan Taruna sebagai pedoman dalam mewujudkan karakter dan kepribadian Taruna”.

Danjen Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Paban Rendik Ditdik Akademi TNI mengatakan cukup bangga kepada para Taruna telah mampu bekerja sama dalam tim yang solid dan dalam waktu yang singkat telah mampu menghasilkan karya ilmiah berupa makalah akademik Bapimkorptar.

Danjen Akademi TNI juga berpesan kepada para Taruna agar mengimplementasikan hasil sidang Bapimkorptar di akademi masing-masing serta selalu mengembangkan budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi untuk menyongsong tugas di masa datang. (Pen AAL).

Bagikan:

  One Response to “Sidang Bapimkorptar Akademi TNI-Akpol Hasilkan Makalah Akademik”

  1.  

    Sepi!

 Leave a Reply