Sidang Pantukhir Calon Bintara di Malang

Malang, Jakartagreater.com – Wakasal Laksdya TNI Wuspo Lukito SE., M. hadiri Sidang Pantukhir Caba Angkt 39 Gel I berjumlah 721 Casis yang dipimpin langsung oleh Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra M.Sc.,CHRMP pada Jumat 26-7-2019 di Gedung Gelombang Samudera Mako Lanal Malang.

Pada kesempatan tersebut Aspers Kasal menyampaikan bahwa Sidang Pantukhir kali ini akan memutuskan calon Prajurit Bintara Pria dan Wanita TNI AL yang telah berhasil melewati tahapan seleksi tingkat daerah dan pusat, diharapkan hasil yang telah dicapai kedepan akan dapat membentuk prajurit TNI Angkatan Laut yang berkelas Dunia.

Lebih lanjut disampaikan data yang masuk ke sidang 721 Casis adalah fakta yang riel, sedang kebutuhan untuk Gel I tahun ini 500 orang (430 bintara pria dan 70 bintara wanita) tetapi rekrutmen Gel I ini kwalitas calon yang memenuhi persyaratan melebihi dari dari yang diharapkan, sehingga disayangkan kalau calon yang memenuhi syarat ini digugurkan.

Aspers Kasal minta saran kepada semua peserta sidang dapatnya kuota calon bisa ditambah hingga kisaran besaran akan berubah, dan akan kita bahas lebih mendalam sebelum diputuskan untuk dikirim ke Pusdiklatsarmil, yang berhubungan dengan anggaran dari gelombang II di geser ke gel I, serta Sarpras yang memenuhi.

Mari kita berdo’a semoga apa yang kita putuskan mendapat berkah dan petunjuk sehingga akan mengasilkan hasil yang lebih baik. (Dispen Lantamal V).

Tinggalkan komentar