Sikorsky S-97 Raider Mulai Uji Coba

18
95
Sikorsky S-97 Raider (photos: Sikorsky)
Sikorsky S-97 Raider (photos: Sikorsky)

Stratford – 05/02/2015 pengujian baling baling super helicopter, the S-97 Raider, Sikorsky telah dimulai di pihak perusahaan di Flight Center di Florida.

Sikorsky mengatakan dalam fase uji darat, tim S-97 Raider menguji dua prototipe pesawat untuk memverifikasi sistem propulsi, drive train, sistem kontrol rotor dan
pilot-vehicle interface.

S97_raider_rollout725

“Pengujian semua sistem pesawat bersama-sama, untuk pertama kalinya, menandai kemajuan yang signifikan dalam pengembangan helikopter generasi baru”, kata Program Manager S-97 Raider, Mark Hammond.

S-97 Raider adalah helikopter pengintai bersenjata dengan manuver, kapasitas muatan, kecepatan dan jangkauan yang lebih besar daripada helikopter militer konvensional. Hal ini karena ditunjang desain rotor koaksial X2 Sikorsky yang dapat mencapai kecepatan hingga 253 mil per jam.

Sikorsky menawarkan helikopter ini untuk Angkatan Darat AS dalam memenuhi kebutuhan pengintaian dan operasi khusus. Pendanaan pengembangan pesawat berasal dari Sikorsky (75 persen) dan pemasok program.

“Kami berharap dapat kesempatan untuk menunjukkan kinerja revolusioner dan manuver yang tidak tertandingi dari S-97 Raider untuk Angkatan Darat AS,” kata Steve Engebretson, direktur, Program Militer Advanced. “Kami memberikan janji untuk merancang dan membangun sebuah helikopter dengan kemampuan dan kinerja yang tidak ada di helikopter sebelumnya.” (upi.com).

18 KOMENTAR

  1. maaf bang alugoro..mungkin abg pake smartphone/elektronik china ya…klo smartphone china mmg ada bbrp yg bagus dan berharga mahal,tp itu tdk pure china,didalamnya ada teknologi tinggi milik vendor2 ternama amerika/barat/jepang/korea..agar mereka bs bersaing dgn penguasa pasar