Feb 062015
 
Sikorsky S-97 Raider (photos: Sikorsky)

Sikorsky S-97 Raider (photos: Sikorsky)

Stratford – 05/02/2015 pengujian baling baling super helicopter, the S-97 Raider, Sikorsky telah dimulai di pihak perusahaan di Flight Center di Florida.

Sikorsky mengatakan dalam fase uji darat, tim S-97 Raider menguji dua prototipe pesawat untuk memverifikasi sistem propulsi, drive train, sistem kontrol rotor dan
pilot-vehicle interface.

S97_raider_rollout725

“Pengujian semua sistem pesawat bersama-sama, untuk pertama kalinya, menandai kemajuan yang signifikan dalam pengembangan helikopter generasi baru”, kata Program Manager S-97 Raider, Mark Hammond.

S-97 Raider adalah helikopter pengintai bersenjata dengan manuver, kapasitas muatan, kecepatan dan jangkauan yang lebih besar daripada helikopter militer konvensional. Hal ini karena ditunjang desain rotor koaksial X2 Sikorsky yang dapat mencapai kecepatan hingga 253 mil per jam.

Sikorsky menawarkan helikopter ini untuk Angkatan Darat AS dalam memenuhi kebutuhan pengintaian dan operasi khusus. Pendanaan pengembangan pesawat berasal dari Sikorsky (75 persen) dan pemasok program.

“Kami berharap dapat kesempatan untuk menunjukkan kinerja revolusioner dan manuver yang tidak tertandingi dari S-97 Raider untuk Angkatan Darat AS,” kata Steve Engebretson, direktur, Program Militer Advanced. “Kami memberikan janji untuk merancang dan membangun sebuah helikopter dengan kemampuan dan kinerja yang tidak ada di helikopter sebelumnya.” (upi.com).

Bagikan :

  18 Responses to “Sikorsky S-97 Raider Mulai Uji Coba”

  1.  

    SALAM NKRI

  2.  

    Uno…

  3.  

    COPAS ALLIGATOR….

  4.  

    semoga iptn bisa membuatny juga..

  5.  

    Comot wkwk

  6.  

    Gendiwa gmn kbrnya nih, kan dh pasti dpt Apache . . Sapa tau bs jiplak hehe

  7.  

    Nunggu Apache nya TNI dateng dulu

  8.  

    Bakal masuk ke tahap produksi nggak? Atau nasibnya seperti ini, Sikorsky S-69/XH-59A buatan tahun 1973:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Sikorsky_S-69

  9.  

    dari modelnya aja sdh ketauan klo itu produk heli berteknologi tinggi,apalagi ditambah made in usa nya..semakin nyata paten bgt ni helicopter!
    Indonesia klo mo beli ntar tunggu versi made in chinanya kw 3 hehe

  10.  

    hargai lawan bicara anda. Jangan pakai kata bo**h kawan g’ enak di dengar oke.

  11.  

    hargai lawan bicara anda. Jangan pakai kata bo**h kawan g’ enak di dengar oke. Perbedaan adalah karunia .. lanjutkan kawan

  12.  

    maaf bang alugoro..mungkin abg pake smartphone/elektronik china ya…klo smartphone china mmg ada bbrp yg bagus dan berharga mahal,tp itu tdk pure china,didalamnya ada teknologi tinggi milik vendor2 ternama amerika/barat/jepang/korea..agar mereka bs bersaing dgn penguasa pasar

  13.  

    Modelnya futuristis… Semoga tidak berakhir seperti Comanche.

    Ada artikel JKGR tahun lalu yang menyatakan TNI-AD membeli Black Hawk dan Chinook. Kok tidak datang-datang helikopternya. Bagaimana perkembangannya? Masih dirakitkah?

    Salam…

 Leave a Reply