Feb 252016
 

Past exercises: South Korean army soldiers ride a K-1 tank during the annual exercise in Paju, near the border with North Korea. (AP/Ahn Young-joon)

Past exercises: South Korean army soldiers ride a K-1 tank during the annual exercise in Paju, near the border with North Korea. (AP/Ahn Young-joon)


Latihan bersama Amerika Serikat dan Korea Selatan dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Latihan itu akan menjadi latihan militer terbesar yang pernah dilakukan di Semenanjung Korea. Latihan ini menjadi peringatan bagi Pyongyang dan upaya untuk meyakinkan masyarakat yang gelisah di Korea Selatan.

Key Resolve pararel dan Foal Eagle dijadwalkan akan mulai menjalani latihan pada tanggal 7 Maret. Latihan ini akan melibatkan 15.000 tentara AS, dua kali jumlah dari tahun-tahun sebelumnya, dan akan menunjukkan daya tembak Washington.

Past exercises: US Marines and South Korean Marine Corps soldiers take up positions in a snowy field during a winter exercise in Pyeongchang, some 200 kilometers east of Seoul, South Korea. (EPA/JEON HEON-KYUN)

Past exercises: US Marines and South Korean Marine Corps soldiers take up positions in a snowy field during a winter exercise in Pyeongchang, some 200 kilometers east of Seoul, South Korea. (EPA/JEON HEON-KYUN)


Amerika Serikat akan mengerahkan satu brigade tempur penerbangan ke Korea Selatan selama pelatihan, brigade mobile Marinir AS, satu kapal induk dan armada yang menyertainya, satu kapal selam bertenaga nuklir dan kapal tanker udara untuk mengisi bahan bakar pesawat tempur.

Korea Selatan akan menurunkan sekitar 290.000 personel, termasuk pasukan khusus, lebih dari dua kali lipat dari jumlah yang biasanya diturunkan.

Past exercises: South Korean army K-9 self-propelled howitzers fire in a live fire drill during the annual exercise in Paju, South Korea. (AP/Ahn Young-joon)

Past exercises: South Korean army K-9 self-propelled howitzers fire in a live fire drill during the annual exercise in Paju, South Korea. (AP/Ahn Young-joon)


Dalam sebuah tambahan latihan yang “menyerang” Pyongyang, untuk pertama kalinya latihan akan mensimulasikan skenario saat rezim pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un telah runtuh.

Latihan yang terbagi dalam beberapa tahap akan menampilkan aksi pasukan AS dan Korea Selatan ketika pecahnya peperangan, operasi di dalam dan sekitar Pyongyang, serta pemulihan “fasilitas utamaā€¯ yang terletak jauh di dalam Korea Utara.

Past exercises: South Korean soldiers and K-55 self-propelled howitzers from the Army's 20th division, participate at field training exercise against a possible attack from North Korea during the 63th anniversary celebration of history near the Namhan River in Yeoju, 105 kilometers southeast of Seoul, South Korea.  (EPA/JEON HEON-KYUN)

Past exercises: South Korean soldiers and K-55 self-propelled howitzers from the Army’s 20th division, participate at field training exercise against a possible attack from North Korea during the 63th anniversary celebration of history near the Namhan River in Yeoju, 105 kilometers southeast of Seoul, South Korea. (EPA/JEON HEON-KYUN)


Korea Utara diharapkan untuk mengekspresikan ketidaksenangannya terhadap latihan tersebut melalui media negaranya. Dalam tahun-tahun sebelumnya, Pyongyang menggambarkan latihan sebagai awal untuk serangan nuklir pre-emptive “untuk melanggar kedaulatan dan martabat DPRK”.

Telegraph

 Posted by on Februari 25, 2016

  29 Responses to “Simulasi Runtuhnya Rezim Korea Utara, Kim Jong-un”

  1.  

    WOW

  2.  

    test ah

  3.  

    mantap lahh Korsel, silahkan perang asal jangan saling lempar ICBM aja.

  4.  

    “Breaking news” Usa dihdapkn dalam situasi sulit selain hrus mnghdang invasi cina di asia tenggara, dia juga hrus berhdapani kemungkinan serangan korut dengan icbm nya yg konon bisa sampai ke gedung putih, penmpatan rudal penangkis di korsel dinilai tepat karena dapat memotong kemungkinan alur serangan rudal yg diarahkan ke usa…

  5.  

    Kalo’ kutup utara sama kutup selatan masuknya apa bung…???

  6.  

    karena yg utara gak mau berubah jd kapitalis murni (walaupun sebenernya gaya hidup mereka sudah ke arah kapitalis)
    karena yg utara merasa nyaman posisi pemimpin negara berdasarkan garis keturunan diktator..(pdhal mereka bukan monarki)

  7.  

    Jika peperangan ini bener bener terjadi. Kedua korea akan mengalami kehancuran yang sama. Sebagian daratan amerika akan lantak juga jika rudal patriot tdk mampu menahan serangan balistik korut

  8.  

    Ntar bung kalo’ udak perang korea, kan mamarika kn sibuk tuh, nah baru kita gebuk anak nya, bila perlu suruh cina lemper petasan HQ nya dulu di kubangan lumpur… Wakakakakakak

  9.  

    Tentara yg hobi pakai bedak dan makeup wajah mau latihan perang nihh sama amrik..

    Ahh ga tau laahh..

  10.  

    Indonesia bakalan punya nih rudal kecepatan hypersonic..tinggal kasih muatan nuke..hahaha..

  11.  

    Ane lagi nyoba OS korut, Redstar 3.0.
    tampilan OK juga.

  12.  

    asutralia ngasi travel advice warganya bagi yang liburan ke indonesia…tinggal kita siap2 aja bung hadapi yang terburuk kalo jadi di serang teroris.

  13.  

    Dilema..Ini..sih.. Gertak2..doang..kecuali..korut..ga punya nuklir..udah dari dulu d serang..seperti d timteng..sekarang..masih jauh lah perang.y..kecuali LCS..cepat atau lambat..bisa terjadi..siapa yg inisitif dulu menyerang.. krn..perebutan SDA..

  14.  

    lah jangan perang dulu lah sampe KIFX rampung :o

  15.  

    Lha ini….Negara Kecil (Korut) yang punya Se Gudang mungkin lebih Bom Nuklir, kekuatan senjata dan pasukan militan yg patut di perhitungkan.
    Biar pun Negara kecil tapi Cabe Rawit.., dan punya dukungan sekelas China dan Rusia.
    Pengalaman buruk USA dulu di korea mungkin akan terjadi lagi…, bila USA tidak ber hati”…

  16.  

    Jika perang terjadi kemungkinan perang asimetris bermain…
    Sy mlihat barat ingin perang dunia ke3 pecah di asia….
    Bersiaplah nkri tunjukan kekuatanmu krn nuklir bermain…

  17.  

    Kim kim. mendingan turun. dikasih maenan nuklir dan roket yg besar udah seneng bgt. sampe ngorbanin rakyat. haha

  18.  

    kenapa yan setiap ada konflik antar negara, apsti ada asu, ngomporin negara orang perang supaya pabrik senjatanya tidak bangkrut.