Nov 022016
 

simulasi-kokpit

Kementerian Pertahanan Indonesia kembali menggelar pameran militer dan peralatan pertahanan, Indo Defence 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran dua tahunan ini telah diresmikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan didampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriatna.

Baik pesawat komersil maupun pesawat tempur militer ikut dipamerkan dalam Indo Defence 2016. Dalam pameran ini, terdapat salah satu sudut yang cukup menyita perhatian pengunjung, yakni simulator pesawat N219. Pengunjung pameran dapat merasakan langsung duduk di balik kokpit pesawat dan mencoba menerbangkan pesawat di bawah bimbingan teknisi terkait.

N-219 sendiri merupakan salah satu pesawat multi fungsi buatan PT Dirgantara Indonesia. Pesawat bermesin ganda ini didesain sebagai alat transportasi antar-pulau, terutama untuk menjangkau daerah-daerah terpencil. Pesawat ini dapat mengangkut 19 orang penumpang maupun kargo dengan muatan maksimum 2500 kg. Selain itu, kecepatan jelajah maksimum N-219 mencapai 395 km/jam.

Keunggulan lainnya, jika pesawat biasa panjang landasannya mencapai 1 – 2,8 km, panjang landasan yang dibutuhkan untuk pesawat N-219 hanya 550 – 600 meter.

Tidak heran jika pesawat ini begitu diminati baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sejumlah negara tetangga bahkan sudah memesan beberapa unit N-219.

Tahun ini, Indo Defence diikuti oleh 174 delegasi resmi dari negara sahabat dan 6 menteri pertahanan. Pameran berskala internasional ini masih akan diselenggarakan hingga tanggal 5 November 2016.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan pameran sistem pertahanan ini digelar sebagai wadah untuk menjalin kerja sama teknologi pertahanan antar-negara dan juga memperkuat poros maritim negara.

Bagikan:
 Posted by on November 2, 2016

  20 Responses to “Simulator Kokpit N219 di Indo Defence 2016”

  1.  

    hmm

  2.  

    mhhh

  3.  

    N219 modif buat nenteng brahmos….bisa kan?

  4.  

    Beberapa negara bahkan sudah memesan..
    Good job PT.DI..
    Lanjutkan..
    Usahain on time dong proses produksinya..

  5.  

    Mau nanya,kalau ke indo defense apa anak kelas 2 SD boleh ikut kedalam pameran?

  6.  

    Tes

  7.  

    Boleh di hari ke 3 tepatnya di tgl 5 nov 2016, utk saat ini dan besok, warga sipil dan anak2 tdk diperbolehkan masuk…

  8.  

    Dek opung kasih tau ya… Kalian semua maukan ifx lancar? Kalau mau stop bilang su 35 kapan kontrak tandatangan,stop ngomong gitu.su 35 memang memberikan efec detereen,ini fakta ya kan.tapi…beli sedikit gak dapat tot,melanggar uu.beli banyak takut proyek ifx dijegal asu.
    1. Jokwi beli 8 unit su 35,( asu gak masalah karna sikit,gak apa2 budak2 nya diasean masih bisa ditenangin,dia(asu) akan bilang gini sama kacung2 nya,kalian tenang aja nkri cuma beli sikit kok jadi efec detereen nya gak besar ok,)… Tapi rusia gak ngasih tot mosok beli 8 minta tot,nanti kalau dikasih semua negara akan minta yg sama,beli sikit minta tot ya gak.
    2 .jokowi beli banyak,bilanglah 1 skuadron atau satu setengah skuadron atau sampai 2 dua skuadron,biar dapat tot.(asu akan merah mukanya… Mendidih(,lalu dapat telpon dari kacung2 nya,bos nkri beli banyak monster udara,kalau dibiarkan lebih baik kami ngungsi ajalah ke as.) … Lalu asu akan bicara gini.. Enak aja nkri beli monster udara banyak,sementarA buat pesawat teknologi intinya dari ane,jangan dikasih teknologi intinya ifx,kalau kfx tidak masalah kata(asu) …bilang sama korsel,asu tidak rela teknologi inti dikasih sama pesawat ifx,modar ifx)

    Sekarang uda ngerti adek2 kenapa su 35 terus digoreng,berminat,suka,dikaji,dilihat,dibicarakan,dimusyawarahkan…dll. Ya itu tadi bingung memutus……..kan,jadi opung minta dengan marah… Sangat marah…(sampai keluar api) stop membicarakan su 35,monster udarA … Stop……………………………………….
    .
    Bisa gak banteng 2 merah putih…..
    Stop hiks… Hiks……….. Semua karna asu

  9.  

    Tahniah indonesia telah berjaya di udara bine aircraft buatan tempatan..Tahniah

  10.  

    kalau jiran sudah punya belum ya kokpit untuk simulator taufan ganas??

    lirik penghuni warjag pada misuh misuh kalau ane selalu sindir tetangga hihihihihihihihhihii

  11.  

    Dimodif supaya bisa nenteng brahmos

  12.  

    Panjang landasannya setara gripen.

  13.  

    Purna jual jangan memble dong….kasihan pelanggan….xixixi

  14.  

    Semoga bisa di produksi Dan terjual ..
    Sesuai rencana .
    Bisa dipakai patroli TNI AL juga kan ..,? Menggantikan Nomad N22…yang pension ..

 Leave a Reply