JakartaGreater.com - Forum Militer
Sep 132014
 

First Littoral Mission Vessel

Upacara peletakan lunas pertama kapal patroli Littoral Mission Vessel (LMV) Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) diadakan di Singapore Technologies Marine (ST Kelautan) Jurong 12/09/2014, yang diresmikan oleh Menteri Pertahanan Chan Yeng Kit.

Peletakan lunas pertama Kapal patroli modern ini, menandai tonggak penting lain bagi RSN. LMV ini adalah yang pertama dari delapan LMV baru yang akan dibangun untuk RSN oleh ST Marine, bersama-sama dengan ST Electronics dan DSO National Laboratories. Badan Pertahanan Sains dan Teknologi Singapura merupakan penanggung jawab keseluruhan bagi manajerial dan sistem integrator untuk program LMV.

Littoral Mission Vessel RSN

Littoral Mission Vessel RSN

Kapal perang pesisir ini (LMV), akan dilengkapi sistem tempur canggih, sangat fleksibel dan mampu menampung berbagai modul, untuk memenuhi spektrum berbagai operasi militer.

Untuk meningkatkan efisiensi operasional, jumlah kru dibuat lebih ramping, teknologi canggih dan konsep-konsep inovatif juga diintegrasikan ke dalam desain LMV. Kapal LMV akan menggantikan Kapal Patroli kelas Fearless, yang telah melayani RSN selama 20 tahun. Penambahan kapal LMV ke RSN akan meningkatkan kemampuan RSN untuk pertahanan laut Singapura.

Bagikan :

  84 Responses to “Kapal Patroli Baru Singapura”

  1.  

    Pagi,,,,

  2.  

    Huplaa

  3.  

    hmmm

  4.  

    rekor baru. Big five

  5.  

    TNI AL punya ngga jenis MVL?

  6.  

    sama klewang bagaimana perbandingannya?

  7.  

    ping..!!

  8.  

    Antisipasi Singapura terhadap KRI baru TNI-AL…semoga KCR kita kedepan juga bisa diupgrade

  9.  

    hahaii..

  10.  

    ngomongin singapura jd ngelus dengkul aku ngingat fir

  11.  

    Itu mau dikasih nama Pahlawan siapa?

  12.  

    Head to head with klewang

  13.  

    Perbandingan pantat kapal(buritan?) dgn org yg berdiri dsebelahnya kok gk terlalu besar? Atau memang dimensinya kecil?

    •  

      mgkn krna spesifikasi kapal sendiri merupakan kapal perang pesisir bung..jd dimensiny pun gk trlampau besar…hnya mgkn dgn dimensi yg kcl tetp mampu di install peralatan tempur canggih

  14.  

    mdah mudahan produksi kpal cepat rudal kita selanjutnya dpt menyesuaikan dengan perkembangan tehnologi terbaru

  15.  

    Speknya gimana tuh kapal si upil…

  16.  

    Sin,negara kcl tp menumpuk bgtu bnyk alutsista,duit’a kya g abis2 aj,brbndng trblik dngn nkri,negara besar tp smua’a d persulit..ada sj alasan dpr untuk mengebiri kekuatan tni,pdhl kalau hankam g kuat,gmn ekonomi bs kuat,berharap lbh baik untuk tni d pemerintahan yg akan datang..

    •  

      buruk muka cermin dibelah
      buruk alutsista dpr disalahkan

      “hanya” menyalahkan dpr adalah simplifikasi berlebihan terhadap berbagai persoalan bangsa ini. kebocoran justru lebih banyak terjadi di tangan eksekutif bukan di legislatif.

      garbage in garbage out.
      kalau kinerja legislatif, eksekutif dan yudikatif “memble” sebenarnya itu adalah cerminan bangsa ini secara keseluruhan. harus diakui ini bangsa ini belum bisa menjadikan kejujuran, ketertiban, kerja keras, sebagai karakter dan budaya bangsa

      •  

        sepakat bung,semua berperan dlm kesemrawutan ini..DPR mungkin ada salahx tp pernahkah qt berpikir apa pengadaan alutsista kita sudah sesuai dgn roadmap kebutuhan kita.?atau jgn” pengadaan trgantung hal yg lain juga. ambil contoh pengadaan pespur pengganti F 5 smpe skrg blm ada kejelasan siapa yg pemenangnya padahal sudah dr brp tahun yg lalu wacanax digulirkn..bhkan kita lbh memilih strategi menyebarkan isu tntng alutsista rahasia kita kepada masyarakat awam sehingga seolah-olah kitalah yg terkuat di asia tenggara pdhl sbenarnya pengadaan alutsista kita sngt lamban dan sering berganti”.

      •  

        Kenapa persenjataan kita lemah, karena para politisi kita tidak bisa berpikir NKRI secara utuh. Mereka terpolarisasi kepentingan partai, kelompok, kepentingan. sehingga yang dilihat musuh hanya yang ada di kanan kirinya, dan bahkan rakyat sendiri dianggap teroris yang membahayakan. kita telah lena, tau tau para tetangga kita sudah demikian kuatnya, dan secara terang terangan sekarang memprovokasi kedaulatan kita. Masih adakah kebesaran kita sekarang….???

    •  

      justru mereka kecil dan tertib bung yg bikin menang
      secara logika dengan pelabuhan dan bandara yg jd hub internasional saja sudah memenuhi kebuuhan hidup mereka
      coba dihitung brp km jalan mereka?
      brp km kabel listrik mreka?
      sedangkan kita pemasukan besar keperluan juga besar
      bangun jalan ribuan km butuh brp tahun?
      ditambah pembebasan tanah yg mempersulit serta ketidak disiplinan masyarakat
      paling simpel masalah sampah aja deh wong dari balita udah diajarin buang sembarangan ampe kencing sembarangan

      APBN abis buat subsidi
      katanya berkaca dengan negara eropa, jepang, AS tp mreka gk mau berkaca BBM ke negara tersebut
      300T per tahun dah bisa bangun jalan tol trans sumatra sepanjang 2500KM
      coba kaliin 5th dah jadi apa tuh?
      jalan semua ampe papua
      hehe

      •  

        hmm,,,klo igt ini jd sedih sya..
        emg bnr bung…yg plg prtama adlh mndsiplinkn diri sndiri..
        contoh kcl y jgn buang smpah smbrangn.
        smw dmulai dr hal kcil..br hal bsr bs trwjud

      •  

        300 T pertahun hasilnya bisa luar biasa atau bisa jg jd tdk ada hasil sm sekali..jika model manajemen negara kita masih seperti skrg maka walaupun subsidi BBM semuanya dicabut tidak akan menghasilkan apa”. coba liat proyek perbaikan infrastruktur kita,ada nda yg brkualitas.? nda usah jauh” proyek perbaikan di pantura tiap tahun sll sj terjadi,sehingga diibaratkan sebagai proyek abadi. di daerah saya jalanan yg sdh diaspal ataupun di beton hasilnya ttp sama,tetap cpt rusak. sy coba cr tau lwt tmn yg kerja di PU dan mereka tdk bs memberikan solusi bgmn agar jalanan kita tahan lama. trus bagaimana dgn pemberantasan mafia minyak.?bgmn dgn penggunaan energi terbarukan.?maka dgn BBG yg sme skrg infrastrukturnya blm merata diseluruh daerah.

        silahkan cabut subsidi tapi yakinkan dlu masyarakat bahwa duit yg harusx untuk subsidi itu tdk lagi dikorupsi. negara kita ini duitnya banyak hanya mengelolanya dgn tepat yg sulit

  17.  

    Absen

  18.  

    Izin like bung fly freak…. 😀

  19.  

    hehehehe bung fly freak :mrgreen:

  20.  

    Itu utk antisipasi kcr 40& kcr 60 tni al yg kebetulan tni al mengoperasikan di armabar

  21.  

    mereka jualan, bung.
    jangan sirik dan antipati dengan kemajuan industri alutsista mereka.
    justru ini harus dijadikan pelecut bagi industri alutsista dalam negeri.
    bisa tidak menghasilkan produk secantik, secanggih dan se-lethal produk Singapura?

    •  

      mereka bisa seperti itu karena karena hampir tidak ada yang politik interest yang menjegal dan yang utama mereka disokong sama us dan israel, lah indonesia ada kabar mau ambil spyder sja ributnya gk ketulungan barang harom lah ini lah itu lah, mau bkin pesawat angkut sipil saja sampe dijegal ma imf, jadi bsa dibilang industri strategi di indonesia ini mulai lagi dari awal dan semoga tidak ada halangan .imho

  22.  

    Sekelas KRI apa y..?? kalau bicara SDM ya TNI AL (Marinir) di Rimpac kmrn 2 Marinir kt dapat Mendali Gozilla (Marinir Terkuat) padahal dlm kondisi puasa, di kejuaraan menembak Asia Pasifik kt juara umum trus..Kopassus kt salah satu Pasus terbaik di dunia..rakyat kt bicara militansi & nasionalisme luar biasa apalagi daerah ana bnyk Pendekar Debusnya..so love NKRI..

  23.  

    ok saya setuju Tapi harus dipuji kesadaran pemerintah singapore bahwa mereka juga “invest” di hankam. ngga perlu MEF segala macam, sadar kalau armed force harus selalu di update/up grade atau diperbahurui terserah mau jadi boneka USA atau boneka siapapun…yg penting Armed Force canggih kuaitas dan kuantitas high end.
    Dan singapore selalu ikut loh tender2 senjata dan ranpur yang diadakan oleh Inggris dan ASU. Singapore ngga memakai senjata kita tapi kita memakai senjata singapore salah satunya yaitu Ultimax 100 Light Machine gun. Kopassus tertarik dengan Terrex 8×8. Kopassus pernah juga meminjam Drone Singapore untuk operasi pembebasan sandra di Papaua.
    PINDAD harus mencontoh atau bahkan berguru kepada ST Engineering

  24.  

    klo daerah ane naufal …banyak jagoan tawuran…purnawirawannya juga banyak…kemarin baru masuk berita tivi..menteng tenggulun…heee

  25.  

    Kalo sy usul sbaiknya pt pal menjalin joint production kapal sekelas destroyer dg st marine,dg begitu kapal produksi pt pal dpt dipercaya dan dipakai negara2 barat sekaligus dpt menguasai teknologi kaprang terbaru milik amrik dan sekutunya,knapa destroyer?krn pangsa pasarnya adalah negara2 maritim besar sekelas nkri,dan si upil sendiri mngkn tdk akan mengoperasikan destroyer terlalu bnyk krn keterbatasan sdm nya

    •  

      gk usah terburu-buru, bikin pkr sja belom kelar selesein dulu tuh pkr kalo bisa ambil semua yang dilisensi yang sampe 20 biji itu. nah kalo udah bisa modif dan bikin tanpa lisensi baru melangkah ke destro.

      •  

        setuju dengan pendapat anda bung. opini saya adalah pal punya kemampuan untuk design ulang kapal yang lebih besar hanya saja mungkin pihak user yang meragukan kemampuan designnya. istilah kata “kurang pede dengan produksi bangsa sendiri”. jika pkr berhasil dengan sukses, otomatis pal akan lebih percaya diri untuk membuat desain yang lebih besar. seperti kasus pembelajaran makasar class dan banjarmasin class.

  26.  

    Pokoknya, pemerintahan baru yang mulia Bapak Joko Widodo, harus menjalin hubungan baik dgn Singapore, dan bila perlu minta perlindungan sama negara cabe rawit yg hebat ini.

  27.  

    Jika nanti Pelabuhan Kuala Tanjung di Batubara, Sumatera Utara sudah beroperasi habis sudah dominasi Singapura di Asia Tenggara. IMHO mas Jalo bisa di barbar?..

  28.  

    Yang bilang minta perlindungan sma singa siapa tu…… suruh aja dia pulang, netek lagi sono…biar pintar…. mngkin dia terlalu sering hidup dalam tempurung….hehehehehe

  29.  

    gue harap RI bisa mepetin alusistanya deket malay ma singapur…

  30.  

    Untuk ngancurin singoporno itu hal yg paling mudah tuh buat tni,tinggal install aja 1000 rhan kita di batam n bintan tembak sekali 1000 rhannya, hancur dan ratalah semua blok kota di singoporno, kok pada bingung sama singo,ha..ha..ha.

  31.  

    Betul bung fly freak.. Tdk usah khawatir ama personil reguler militer/wamilnya tetangga, dr hasil ketemuan langsung & pengamatan saya, klo head to head ya cukup kita majukan aja anak2 STM kita buat ngadepin mereka hehe…
    Apalg pas ketemu ama personil wamil mereka jd gak tega abis imut2 mukanya. Mereka unggul di alat & teknologi militernya saja (utk sementara sih).

  32.  

    Seharusnya pemerintah bisa lebih memajukan lagi Batam, kalau Batam di kebut pembangunannya, tata kota nya, kebersihannya fasilitasnya hingga sebanding atau bahkan lebih baik dari singapura pastinya akan jadi tempat tujuan baru bagi wisatawan atau pebisnis atau bahkan mengalihkan investasinya Hal ini tentu akan sangat menguntungkan perekonomian RI. Sayang sepertinya kok dibiarkan….pertanyaan saya yg tdk pernah terjawab sejak dulu

  33.  

    Abangda sekalian,dari dulu upil hidup dri dagang.Mreka update alutsista bukan utk perang.Mreka utk dipamerkan.Trus klo sdh ada yg baru,yg bekas dijual lagi.Klo perang nggak bakalan brani.Wong ada asu koq,tinggal bayar.Asu pasti bantu.”jaga langganan”.sori cuma sales krupuk.

  34.  

    Lundin suruh buat Ghost….
    http://www.youtube.com/watch?v=IOH4alBg_ZA

    •  

      Barang USA emang selalu paling hebat, apalagi dipaduin ama teknologi Israel, tambah moncer…Indonesia harus selalu berbaik-baikan dengan USA dan jalin hubungan baik dengan Israel. Menorah.

  35.  

    Hehe…ga papa bung ditumpuk, nanti siapa tahu bisa dijual murah untuk kita beli

  36.  

    karena mereka tau……perang antar negara secara langsung adalah gak mungkin……makanya……..mereka hanya numpuin senjata aja…..mau cerita bagaimana…..tetap aja …negara yang ……..gak punya resource kecil.lama .lama juga klelep………..

 Leave a Reply