Singapura dan Amerika Serikat Akan Gelar Latihan Angkatan Laut di Guam

Kapal tempur pesisir USS Coronado di Changi Naval Base, Rabu. Kapal ini tiba di Singapura pada Oktober lalu. kapal tersebut dapat melakukan misi mulai dari kontra-pembajakan untuk bantuan kemanusiaan, dan beberapa kapal akan bersamaan dikerahkan untuk Republik pada tahun depan, kata Rear-Adm Gabrielson. (ST FOTO: ALPHONSUS CHERN)

Singapura dan Amerika Serikat Akan Gelar Latihan Angkatan Laut di Guam 1


Guna meningkatkan hubungan lebih lanjut, Singapura dan Amerika Serikat akan mengadakan latihan bilateral angkatan laut di Guam pada bulan Agustus mendatang, serta penambahan kapal tempur pesisir Amerika Serikat ke Republik.

Komandan Logistik Grup Pasifik Barat Don Gabrielson kepada The Straits Times, pada Rabu, mengatakan bahwa latihan dengan sandi Pacific Griffin ini akan diadakan selama dua minggu di perairan wilayah pulau Amerika Serikat.

Itu adalah latihan akhir yang lebih tinggi, dan kita melihat sejumlah peluang untuk Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) untuk latihan kemampuan menembak langsung mereka,” ujar Rear-Admiral Gabrielson dalam sebuah wawancara di kantor Angkatan Laut Amerika Serikat di Sembawang Wharves. “Saya sangat yakin itu akan memenuhi kebutuhan RSN untuk mengasah keterampilan mereka di laut.”

Dia menambahkan bahwa sejumlah besar kapal RSN dan aset Angkatan Laut Amerika Serikat akan terlibat dalam apa yang disebut “latihan kompleks”.

Bulan depan, RSN dan Royal Thai Navy juga akan bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat untuk Cooperation Afloat Readiness and Training (Carat), acara tahunan yang dimulai oleh Angkatan Laut Amerika Serikat di mana ia melakukan latihan dengan negara-negara Asia Selatan dan Tenggara.

Sumber: Straits Times

Leave a Reply