Jun 302019
 

Lined up for the Mobile Column NDP Singapore. (FB @ NDPeeps)

Singapura, Jakartagreater.com – Pemerintah Singapura akan menggelar Parade Hari Nasional Singapura (Singapore National Day Parade). Parade tahun ini, NDP akan membawa mobile column ke lima situs pusat di Singapura pada 10 Agustus 2019.

Mobile column tersebut akan melakukan perjalanan ke Bishan, Geylang Serai, Jurong East, Punggol, dan Woodlands, di mana juga akan ada karnaval yang diselenggarakan oleh Asosiasi Rakyat. Perayaan 1 hari akan memuncak dengan pertunjukan kembang api yang mempesona di masing-masing dari lima lokasi, dirilis ndp.org.

Dalam halaman facebook NDPeeps, ditampilkan brosur berbagai kendaraan militer berikut Alutsistanya yang akan ikut dalam parade tersebut. Dalam parade tahun ini, Singapura juga akan mempertontonkan ke publik sistem pertahanan udara jarak menengah Aster-30.

Kemampuan Aster-30 berkali-kali lebih kuat dari pada sistem pertahanan udara berbasis I-Hawk yang digunakan Singapura sebelumnya. Sistem Aster memungkinkan untuk melawan banyak ancaman secara bersamaan dan dari jarak yang lebih jauh. Ini akan melengkapi sistem Spyder yang telah dioperasikan oleh Singapura bersama-sama. Mereka akan menyediakan perisai pertahanan udara berlapis.

Rudal berbobot 450 kg dari Aster-30 mampu menjangkau sasaran 100 km. Rudal jelajah yang diluncurkan dari jarak 600 km pun dapat dicegat setelah masuk jangkauan 100 km. Aster 30 dapat melesat hingga 1,4 km per detik. Ketinggian sasaran yang dapat dijangkau maksimal adalah 20 km dan paling rendah 50 meter.

Dalam Parade nanti Singapura juga akan menampilkan Rudal Aster 15 dan Sistem pertahanan udara Spyder.

Video Aster 30 -15