Jul 152017
 

Singapura kembali menambah kekuatan armada F-15SG, kali ini delapan unit F-15SG Eagle kembali dikirimkan oleh produsen Boeing.

Salah satu varian tercangih dari keluarga F-15 ini terklarifikasi sebagai pesawat tempur eksperimen dan penelitian, sehingga tidak tercatat sebagai kekuatan resmi dari armada udaranya.

Tidak dimasukkannya tambahan F-15SG ini, menjadikan Singapura memiliki armada pesawat tempur “ghoib” yang bisa menjadi kekuatan tambahan yang tidak diperhitungkan oleh negara lain.

Singapura, yang sangat tertutup mengenai militernya, juga tidak mengungkapkan berapa sebenarnya jumlah pesawat tempur F-15SG yang dimilikinya. Konon apabila 8 unit F-15SG terbaru dimasukkan hitungan, kemungkinan Singapura memilki total 40 unit F-15SG, walau jumlah sebenarnya tetap masih menjadi misteri.

F-15SG adalah salah satu varian F-15 yang paling canggih, dilengkapi radar AESA Raytheon AN / APG-63 (v) 3 dan sniper targeting pod buatan Lockheed Martin.

Singapura juga memiliki 60 pesawat tempur F-16C / D Block 52 yang saat ini sedang ditingkatkan dengan radar AESA dan mission computer baru.

  96 Responses to “Singapura Terus Tumpuk Kekuatan F-15SG Eagle”

  1. Singapura memilikki keupayaan tentera udara terkuat di Asia Tenggara.Sekiranya gabungan Malaysia Indonesia ingin menyerang mereka ternyata kita masih ketinggalan,dengan memiliki 140 buah buah pesawat moden ia mampu menghancur lebur Jakarta dan Kuala Lumpur.Kita tidak boleh berperang dengan kuantiti tentera yang ramai untuk menghadapi amokan tentera cina Singapura.Kita patut sedar dan berfikir untuk kebaikan bersama dari bermegah megah dari apa yang kita miliki.

    • balik fakta kau..setakat malaysia dan singapura tidak ada yang buat takut.jom perang its times to war if you want..

    • singapura askar lagi banyak daripada malaysia .news terbaru singapura tidak suka malaysia .

    • Hahaha indonesia negara besar. Di pulau nipah yg jaraknya hanya 5 km dari singapura terdapat 1 batalion marinir lengkap peluncur roketnya. Mandi roket singapura kalau mcm mcm..

    • Singapure banyakin pesawat tapi kalau daratan nya kita bikin rata dengan tanah pesawat tu mau mendarat di mana ???
      Di laut ???
      Lawan singapure serang lewat laut dan darat yang paling cocok’

    • MARINIR INDONESIA BATALION 10 PULU NIPAH SUDAH SANGAT DEKAT DARI SINGAPURA DAN INI SENJATA YG DI TEMPATKAN DI PULAU NIPAH RM 70 GRAND

    • SAADUN SINGAPURA TAK AKAJM MAMPU MENAHAN HUJAN ROKET MARINIR TNI AL HANYA HITUNGAN DETIK

    • Walaupun Indonesia memusuhi Malaysia hakikatnya atas perang propaganda sesama rakyat bawahannya,mereka dibentuk dan dicorak dgn membenci yang melampau.Kita tahu Singapura bukan musuh kita kerana ekonomi singapura dan Malaysia sering berkait.Mereka perlu keamanan dan kesetabilan Malaysia juga.Indonesia masih percayai diri mereka kuat dan gagah dan mempercayai sistem roket berganda mereka.Hakikatnya sistem roket Singapura lebih maju sekiranya ia dihala pada Riau dan Johor hancurlah alam melayu.Mereka Indonesia sering menganggap diri mereka kuat pada hakikatnya senjata yang mereka miliki amat lemah berbanding Singapura.Peperangan moden bukan bergantung pada berapa ramainya tentera tetapi ia bergantung pada keupayaan senjata,logistik dan teknologi yg dimiliki.Saya harap warga indonesia berubahlah dan menulis lah dengan fakta bukanya dengan riak,ujud takbur dan sombong,kerana kita orang muslim dan islam tidak pernah mengajar utk membangga diri dan merasa kita yang hebat.

    • Malaya masih bertuankan kesultanan melayu,tiada perzinaan untuk saudara saudara serumpun di Indonesia,kemungkinan adu domba ini dipakai oleh penjajah belanda,inggeris portugis dalam memecah belah negara negara melayu diera penjajahan.Sekarang sifat kebencian ini diwarisi oleh kamu dan ingin melihat Malaysia dan Indonesia sering bermusuh seolah olah ingin melihat kedua dua negara hancur lebur dan ini pasti menguntungkan musuh musuh kita.

      • Asal muasal permusahan antara rakyat Malaysia dan Indonesia itu dari pemerintah/gomen, sudah sepatut nya gomen Malaysia/ Umno digantikan dengan yg baru, sebab Indonesia pun sudah tak lagi dibawah kuasa gomen Suharto. UMNO nih budak British, kalau Malaysia bersedia memutuskan hubungan dengan british ( FPDA ) dan menarik pulang askar pengawalan kerajaan dari Istana Buckingham, mungkin kepercayaan rakyat dan gomen Indonesia kepada malaysia akan menjadi baik dan bersaudara.

    • Indonesia dan malaysia harus bersatu kerana pasti sekarang musuh2 islam sedang mengumpul kekuatan dan menunggu masa yg sesuai bila negara islam sedang berpecah dan kucar-kacir

    • saya setiap bulan masuk malaysia…disana ada saudara saya .

    • Singapura emang sdh saatnya dicaplok atawa ditelan bulat-bulat kayak gaya phyton

    • anggota TNI-AU jg tahu posisi RSAF yg sbnrnya, ga perlu buat koment2 panas antara indonesia dn malaysia ncong…!!!

  2. ha ha ha kekuatan pesawat tempur banyak tapi wilayahnya kecil…mo latihan di mna ? jgn sampai wilayah indonesia di sewakan buat latihan tempur mereka

  3. Wilayah seluas jakarta aja pake numpuk pesawat tempur..mau terbang dimana…?

  4. Ambisi untuk menakut2i negara tetangganya jg bikin kapal induk segala..ga punya lautan jg…mo ber perang ama siapa lo..negri kecil

  5. Semoga pemerintah kedepan tidak ngutang lagi pada Singapura

  6. Hehe,negara ini langsung chaos,jika indonesia dan malaysia mengisolaisinya,

  7. indonesia yg di perlukan itu pertahanan udara yg kuat,, 10 batre kombinasi s-300 & s-400 akan saling melengkapi. s-400 spesifiknya lebih moncer anti pesawatnya dari pada anti rudal

  8. Hati2, barat ingin menguasai selat Malaka…

  9. Gmn dgn TNI kita ya….. Kok ketinggalan kreta alurtistanya.Malah pemerintah mau memindahkan ibukota dgn anggaran yg sangat fantastis.

  10. ngak takut. biar bagaimanapun singapura hanyalah setitik noda di peta dunia xixixi

  11. Beli segera S.400 pasang di pulau Batam supaya tidak dipecudangi negara kecil….

    • Kaga usah beli s 400,cukup perbanyak R HAN marinir dan tempatkan di pulau nipah markas batalion 10 marinir dan batam insya allah singaporno mandi rudal..

      • Kalaupun terjadi perang, saya yakin, Singapo akan “membiarkan” kita masuk negaranya dalam sekali “pukul”…… taaaaapiiiiiii……. di “ronde” berikutnya, singapo akan membawa balabantuan Internasional, sekaligus meng-aneksasi wilayah yang lebih luas karena lasan keamanan. Mirip Israel lah…. dan terbukti berjalan hingga kini… So Bukan hanya senjata yang harus disiapkan… lobi Internasionalpun harus ada dan Mampu…

    • F.15 SG Singapura misal ada 70 kita siapkan 100 rudal, begitu terbang tembak, terbang tembak…kalau ada yg di luar misalnya israel kita halau sj datangnya pakai sukhoi 27/30 syukur syukur sukhoi 35 pasti kapok.

    • setuju..indonesia darurat system rudal pertahanan udara..krn sampe saat ini indonesia masih brkutat pd shorad + chiron..

  12. Biar kekuatan tempurnya hebat tp Angkatan daratnya melempem sm sj hancur

  13. Sukhoi dan IF-X kita kapan hadir ya…?

  14. Tajir amat negara ini yak

  15. Kecil2 cabe rawit

  16. tp Singapura beda sama Israel
    Singapura nambah tanah nya lewat reklamasi bukan caplok negara orang lain kyak israel

  17. Batam adain festival balon udara raksasa + festival layang layang, too peswat canggih nggak bisa terbang. Apalagi dikirim kabut asap dari Riau , kelenger tuh Singporn

  18. Penumpukan F15SG si UPIL dan jumlah sebenarnya masih GHOIB. mungkin disembunyikan di OSTALI dan JEPANG

  19. Nggak usah dengki biarkan beli toh itu uang sendiri kalau Indonesia mau beli pasti direcokin sama rakyatnya sendiri makanya gak maju.

  20. Betul…singapura bukan Israel.. Jauh banget.. Ga ada apa apa nya… Dan stok fighter mreka stngh nya d luar negara nya..di cium ama s300 juga sempoyongan hehehe

  21. Permasalahannya. Mau 40 unit kah, 100 kah. Yang jadi pilotnya siapa? emang cukup stoknya?

  22. Nggak ada gunanya mengecil2kan negara lain, 40 f15sg mau dihadapi f16 refurbish dan 1 skadron sukhoi jadul? Dlm hitungan jam rontok semua f16 refurbish dan sukhoi jadul

  23. bung DIEGO bung phD, ayo di tunggu kupas tuntas tentang perubahan peta INDONESIA.

  24. maka dr itu, bagi yg kelebihan duit jgn piknik ke Singapur…
    seperti saya ini loh… ke Singapur & Shanghai (RRC) cuma buat kerja, ambil duitnya dollar & reminbi terus dibawa pulang, sampai ke RI ditukar ke Rupiah, terus dibelanjakan di dlm negeri pake rupiah juga… gituh simpel aja.
    ayo rame2 bawa remitansi ke RI…

  25. Luas Indonesia itu (termasuk ZEE dan batas kontinen) = 0,01612323 x Luas Bumi.

    Luas bumi adalah :
    4 x 6378 km x 6378 km x 3,15

    kalau menggunakan hitungan itu pasti benar.

    Luas daratnya saja 1.922.570 km2.

    Jika dihitung dengan ZEE maka panjang keliling NKRI adalah 10.173 km dan biasa saya bulatkan ke 10.200 km.

    Jika pulau2 disatukan maka panjang keliling daratannya saja adalah 4.917 km.

    Panjang garis pantainya 99.093 km.

    Kalau nggak percaya silakan bawa sendiri pita meteran dan ukur sendiri.

    Xixixixi

  26. dikirim asap aja sudah lumpuh sing ngapor, ngitu aja kok repot

  27. Jarak efektif melumpuhkan F15 SE adalah 150 Km> perisai pertahanan udara paling jauh yang sekarang dimiliki Indonesia 30 Km yang hanya mengandalkan MANPADS

  28. Tenang aja masih ada kapal2 kita..yg pakai rudal anti pesawat di 20 km…cuman jumlah aja belom tahu..mau ngebom jakarta???..kalo dr utara dia harus lewatin riau tanjung pinang..itu yg bilang @ jimmy..di new zealand..berarti dr selatan..dijakarta sudah ada stanby kapal2 perang yg tinggal dihidupkan mesinnya saja sudah aktif sistem pertahananya..gak usah kemana2..katakanlah sudah ngebom jakarta..secara logika…hanya butuh selang 2 jam sudah serang balik kekotanya..dr tanjungnpinang..yg dr bawah tanjung pinang bergerak keatas blokade di tanjung pinang….yg ditanjung pinang maju semua..dengan semboyan “NO MERCY!!”…saya yakin rusaknya sama…malah bisa ludes juga..ehehehh

 Leave a Reply