Singgah di Turki, KRI Hasanuddin-366 Lakukan Perawatan

1 KRI HASANUDDIN 366 LAKUKAN PERAWATAN KAPAL AGAR MISI PERDAMAIAN DUNIA BERJALAN LANCAR 3

Turki, Jakartagreater.com – Satgas MTF TNI Konga XXVIII-L/Unifil Lebanon bersama KRI Hasanuddin-366 yang sedang menjalankan misi pemeliharaan perdamaian PBB, saat ini berlabuh di Aksaz Naval Base, Turki, dirilis Dinas Penerangan Koarmada II, Minggu 26-1-2020.

1 KRI HASANUDDIN 366 LAKUKAN PERAWATAN KAPAL AGAR MISI PERDAMAIAN DUNIA BERJALAN LANCAR 4

Kesempatan ini digunakan untuk melakukan docking atau proses pemeliharaan dan perawatan bawah air kapal perang TNI AL dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II ini. Docking dilaksanakan di Aksaz Dockyard Turki selama 10 hari.

1 KRI HASANUDDIN 366 LAKUKAN PERAWATAN KAPAL AGAR MISI PERDAMAIAN DUNIA BERJALAN LANCAR 5

Selama KRI Hasanuddin berada di dock, Dansatgas MTF Unifil Tahun 2020 Letkol Laut (P) Ludfy bersama beberapa orang perwira Satgas melaksanakan kunjungan kekerabatan ke Pangkalan Angkatan Laut Aksaz, yang diterima langsung oleh komandan pangkalan tersebut yakni Rear Admiral Semih Ozanguc.

1 KRI HASANUDDIN 366 LAKUKAN PERAWATAN KAPAL AGAR MISI PERDAMAIAN DUNIA BERJALAN LANCAR 1

“Mudah-mudahan kunjungan ini mampu mempererat hubungan antara Indonesia dan Turki, utamanya di bidang keangkatanlautan dan upaya menjaga perdamaian dunia,” ujar Ludfy. Senada dengan Letkol Ludfy, Rear Admiral Semih Ozanguc juga berharap hubungan Indonesia dengan Turki yang telah berjalan baik selama ini, akan menjadi lebih erat ke depannya.

6 thoughts on “Singgah di Turki, KRI Hasanuddin-366 Lakukan Perawatan”

  1. Turki negara sahabat Indonesia, kemampuan teknologinya lumayan tinggi dan masuk kategori negara maju dan makmur karena sudah bisa ekspor teknologi tinggi tidak cuma karpetnya yang terkenal

    1. Siapa tahu kecipratan pecahan rudal Iran kemarin bang, dari pada tetanus di body KRI Hasanuddin, baikan di cek ini kan perkakas mahal milik rakyat jadi harus dijaga dengan baik-baik oleh awak kapal TNI AL

Leave a Reply