Jul 152017
 

Kapal Selam Indonesia (Hiu Kencana)

Raytheon Anschutz telah mengirim modul kemudi kapal selam tipe S55 (customized), termasuk disain baru sistem autopilot tiga dimensi, serta sistem pemantauan baterai, kepada Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME), yang sedang membangun kapal selam terbaru untuk Angkatan Laut Indonesia.

Autopilot sistem baru ini memiliki kontroler yang kuat yang menjamin kemudi dan manuver yang aman, dengan kecepatan, ketepatan dan kebisingan minimal. Sebagai sistem berbasis perangkat lunak, autopilot dapat menawarkan rentang fungsional yang diperluas, termasuk integrasi cerdas dari sistem kemudi rudder dengan grafik laut (electronic sea chart) atau sistem kesadaran situasional untuk pengarahan waypoint dan perencanaan manuver taktis.

Ray Schmitz Anschutz Gerald Baden, yang memimpin area bisnis kapal selam, menyatakan: “Autopilot 3D baru kami menunjukkan ketepatan kemudinya yang penuh dan pelanggan kami telah menyatakan kepuasan mereka terhadap ketahanan dan kinerja solusi kemudi terpadu. Tes penerimaan untuk kapal selam Indonesia ini merupakan keberhasilan ketiga dari autopilot baru dalam program kapal selam internasional.”

Sistem ini telah bekerja di seluruh Sea Trials, yang disuport oleh spesialis teknik (di dalam kapal) dan layanan servis dari Raytheon Anschütz.

Hull 7712 adalah yang pertama dari tiga kapal selam kelas 209 untuk Angkatan Laut Indonesia. Mereka menampilkan desain yang dimodifikasi dan sedang dibangun di galangan Okpo Daewoo di Korea Selatan, dilansir Raytheon-anschuetz.com, 13/7/2017.

  23 Responses to “Sistem Kemudi Kapal Selam Baru Indonesia”

  1. Itu foto orang ndorong gerobag entah sudah berapa kali nampang di JkGr ..

  2. Kalau yang bikin tetangge seblah resah bukan saja yang ini bro… Tapi satelit komunikasi militer buatan konsorsium Eropa Airbus Defence and Space yang akan diluncurkan pada 2019.

    Airbus ditunjuk Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menggarap satelit militer itu setelah memenangi tender yang juga diikuti oleh Orbital Sciences Corporation asal Amerika Serikat, Loral Space & Communications asal AS, serta satu perusahaan satelit asal Rusia.

    Satelit militer umumnya digunakan untuk pengumpulan data intelijen, pengintaian, navigasi, dan komunikasi militer.

  3. rudder nya yg model X diagonal mungkin, bukan yg model + vertical-horizontal, yg konon suara kebisingan propeller nya lebih rendah.

  4. Hmmm moga cepat sampai ITU kasel,Dan bolehlah nanti di kutak katik oleh insinyur lokal utk mendapatkan teknologi nya kmudian kita bangun sendiri dgn cita rasa sendiri ,,,wahh mantap kalau berhasil..

  5. Eheem jgn di gembar gemburkan dulu,nanti ada yg meriang.

  6. Good…tgl 2 thn lagi, nkri py satelit militer…bisa akuisi rudal kalibs dr rusia yg meluncur pakai satelit…

    Tp skr TNI uda py satelit militer, yg bergabung dgn satelit BRI dgn 4 slot buat militer..

  7. trnyata msih klass u209 ..
    brrti teknologinya sm kya dgn ks cakra- nanggala dong..
    kirain sdh dikembangin jd klass U 212.,
    milik singaporn malah sdh type U214 lebih modern ..

    • gw kira jg gtu bro..kirain sdh type U212 trnyata masih sm typenya sm cakra – nanggala masih type U209..
      brrti ks baru teknologi lama..
      pdhl korsel sdh ada 9 unit ks type 214 yg dibeli kmren

    • nah itu dia..korsel resmi dpt lisensi ks U209 dari jerman stlh korsel mmborong 9 unit U214 separuh dibangun dijerman separoh lg dibangun dikorsel…bersamaan dgn itu korsel jg mmbngun ks type U209 yg nmakn changbogo..indonesia pembeli ke 1 mknya korsel ngasih tot ke indonesia tp gk tau tot berapa %??
      tp mgkin type u209 teknologinya sdh dimodifikasi mgkin ada penambahan sprti sistem kemudi

    • tp kata nya punya indonesia blum mmake system Aip y bro..

    • masih belum jls ..
      tp mnrut infonya ks 1-2 mmg blum ada system AIPnya ..
      tp ks ke3 yg dibangun diindonesia akan dikasih system AIP..
      mknya kmren info indonesia sdg krjsama dgn turki yg mmg sdh mnguasai system AIP bahkan turki sdh bs kembangin type 209 mnjdi U212 yg lebih modern

  8. jadi beli ks Russia gx..lbh canggih+fitur siluman ,rudal kaliber

  9. Marilah menjadi bangsa yang bisa menghargai siapapun…bangsa yang melihat suatu apapun dari segi positif…kita sama2 saudara…saudara seiman …saudara yg insha ALLAH akan saling menolong dalam keadaan apapun…Semoga ALLAH selalu menjaga persaudaraan ini….ALLAHUMMA AAMIIN

  10. josssssssssssss

  11. hm

  12. Indonesia emang butuh banyak..kasel…seumpama…levelnya masih dibawah…tetangga tidak apa2…soalnya negara kita luas..kita kejar kuantitas..kalo swkarang pemasangan auto pilot wajar…berarti pemetaan dasar laut kita…sudah mumpuni sekarang..(hasil kerja kapal pemetaan yg baru)…

 Leave a Reply