Okt 072016
 

Sejumlah sistem pertahanan udara TNI AU dipamerkan di Natuna, Kepulauan Riau, saat puncak Latihan Perang Angkasa Yudha 2016. Sistem pertahanan udara ini adalah: Oerlikon Skyshield, LIG Nex1 Chiron manpads dan QW-3.

sukhoi-tni-au-di-angkasa-yudha-2016-3-dengan-r-73

Dalam latihan ini Su-27 TNI AU juga menggotong rudal udara ke udara jarak pendek R-73 Vympel.

carpet-bombing

Aksi lainnya yang ditampilkan dalam latihan perang Angkasa Yudha ini adalah Carpet Bombing yang dilakukan oleh Su-30MK2 TNI AU.

Kepada AFP yang dikutip oleh hindustantimes.com, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman mengatakan, latihan ini digelar agar apabila ada operasi di wilayah ini, TNI tahu, apa yang harus dilakukan.

“Kami menggelar latihan ini, agar ketika ada operasi di wilayah ini, kami tahu, apa yang harus dilakukan”, ujar Mayjen Tatang Sulaiman,

Foto : Keris dan Sosial Media

Bagikan:

  44 Responses to “Sistem Persenjataan TNI AU di Angkasa Yudha 2016”

  1.  

    pertamax euy

  2.  

    Go TNi jaya

  3.  

    CHINA PASTI TERTAWA MELIHAT LATIHAN INI, WKWKWK

  4.  

    maklum warung mbah bowo ancur lebur di natuna kena bom yg di jatuhin sukro…… hahahahahaaaa syuuukurriiiiin luh mbah. … !!!!!
    mangkanya mbah bowo sekarang marah marah, kemarin marin adem ayem krn warung mbah bowo lagi rame ramenya yg beli….

  5.  

    mungkin yang dimaksud cina ketawa lihat latihan ini karena TNI gunakan senjata buatan mereka sedangkan tentara cina sendiri menggunakan persenjataan yang dibeli dari Rusia dan negara lain yang lebih baik dan maju ya yang dijamin lebih lethal…lha habis kita mampunya beli persenjataan yang seharga buatan cina, mau gimana lagi….

  6.  

    Mbah Bowo mulut lu bau, jiwa lu 1/2 kopling

  7.  

    Komentarnya afgan dan buat saya cengar cengir… 😀

  8.  

    Haha masih make alutsistanya zaman bapa besar … Memalukan … !!!

  9.  

    BOWO…..JANGAN NAKAL

  10.  

    GIGI NUKLIR@ KLAU MW SALING HUJAT MENGHUJAT DN CACI MAKI AKU SIAP LAYANI KAMU SAMPAI KAPANPUN…

  11.  

    wow….latihan yang sederhana..namun bikin bete dan dongkol singapura..malaysia..australia
    wkwkwk….harusnya latihan nya nyari kapal selem musuh..bukan nembak kapal ilegal fishing..hehehe

  12.  

    Sudah-sudah…
    Cukup SETOP sampai di sini hujat menghujat Pemimpin Indonesia ataupun mantan Pemimpin Indonesia.
    Mau 7 hari 7 malam tidak akan ada habisnya membicarakan / menulis kekurangan sesrorang.
    Membuly mungkin masih diperbolehkan di JKGR akan tetapi tidak ada unsur SARA dan utamanya bukan di tujukan kepada RI 1 / RI 2 ataupun mantan RI 1 / RI 2.
    Semoga WARJAG lebih memilah dan memilih untuk yang akan di tuliskannya di forum ini.

    •  

      @Wangsa Kencana

      Saya setuju hentikan hujan menghujat sesama Warga negara , apalagi sampai menghujat pemimpin dan eks pemimpin negeri ini , karena sesungguhnya semua pemimpin negeri ini sudah berusaha melakukan yang terbaik sesuai kemampuanya..soal kekurangan itu adalah lumrah , karena tidak ada yang namanya manusia sempurna..

      Salam

  13.  

    bowo maaf kalau tidak dipanggil mbah, itu membuat polemik dengan membawa-bawa cina, supaya warjag ini penuh caci maki kepada cina. cara murah untuk menghujat, memaki, keluar kata-kata busuk, tanpa dipikir lagi. semoga cuma ada di forum ini’

  14.  

    Manpad lg y..kapan PSU Sedang dan jauhnya..:)

  15.  

    itu yang di futu SU 27 ato 35 ya….hehehe….maknyusss……

  16.  

    pemanasan itu, CARPET BOMBING.

  17.  

    tidak ada parade HUT TNI tp di ganti Latihan…..lebih baik yg sekarang dari pd yg dulu..cuma berbaris baris.

  18.  

    China hanya bs memantau dr jauh, jika china coast guard mendekat, carpet bombing su 27 yg akan memusnahkannya…bravo tni, jayalah negeriku indonesia raya…

  19.  

    top dah…

  20.  

    ohhh lagi latihan to, pantasan tadi di hang nadim ada 10 f16 nongkrong disitu.

  21.  

    fotonya kurang wah, tp lumayan ada fto ledakan beruntun.. sip

  22.  

    Indonesia latihan dgn Alutsista Tercannggih…

    Faktanya : Tidak satupun Tetangga yg gentar…

  23.  

    Emang kalo gentar harua bilang2… Gengsi dong..kan mereka punya alutsista lebih canggih ngakunya…mana yg benar hanya waktu yg bisa membuktikannya

  24.  

    Koment yang positif didasari jiwa/pola pikir yang positif pula, bgitu juga sebaliknya. Baiknya berikan koment yang bermutu yang bisa menambah wawasan warjag. Kedalikan diri untuk memberikan koment yang buruk agar tidak terlihat bo***. Salam

  25.  

    Bung itu cuma kamuflase indo aje, yg ajep nya gk mungkin di tunjukkin, indo sebenarnya ada senjata nuklir nya, cuma di ghoib kan, biar gk merusak kawasan

  26.  

    Indonesia senjata ghoib nya banyak, klo senjata yg di munculin yg biasa2 aja. Mosok indonesia gk punya nuklir sih??? Apa betul???? Terus gempa yg sering kejadian di laut indonesia ntu apa ya???? Hix hix hix hix …..

 Leave a Reply