Sistem Pertahanan Pantai Mobile Rubezh Dilengkapi Kh-35

Jakartagreater – Uji coba sistem pertahanan pantai Rubezh terbaru Rusia yang dilengkapi dengan Rudal jelajah, akan selesai sebelum akhir 2021, ujar Wakil CEO Morinformsistema-Agat Group – Kepala Desainer untuk Kebijakan Militer dan Teknis, Nikolai Borisov, kepada TASS, Rabu, 2-09-2020.

“Uji coba sistem Rubezh baru saat ini sedang berlangsung. Pasti akan selesai pada akhir 2021,” katanya. Rubezh adalah versi bergerak (mobile) dari sistem Rudal pertahanan pesisir Bal, ujar wakil CEO menjelaskan.

“Dibandingkan dengan pendahulunya, Rubezh terdiri dari satu kendaraan yang menggabungkan beberapa fungsi: kontrol tempur, pengintaian, akuisisi target, dan kendaraan peluncur yang tepat,” jelasnya.

Sistem terbaru akan menembakkan Rudal jelajah anti-kapal ketinggian rendah Kh-35UE, kata wakil kepala perancang.

Sistem Rudal pertahanan pantai Bal dipasang pada sasis yang diproduksi di Belarus, sedangkan Rubezh ditempatkan pada sasis truk Kamaz yang diproduksi di dalam negeri Rusis. Sistem terbaru juga akan beberapa kali lebih murah dalam harga biayanya, tegasnya.

“Mitra kami di bidang militer dan teknis telah menunjukkan minat pada sistem ini,” kata Borisov.

Sistem pertahanan pantai Bal dengan Rudal anti-kapal Kh-35 masuk ke dalam layanan pada tahun 2008 dan dirancang untuk mengontrol perairan dan selat teritorial, mempertahankan pangkalan angkatan laut, fasilitas dan infrastruktur pantai lainnya dan daerah yang rentan terhadap serangan Amfibi.

Sistem Rudal pertahanan pesisir mampu beroperasi dalam kondisi cuaca apa pun, siang dan malam, memberikan panduan otonom sepenuhnya setelah peluncuran, di bawah tembakan dan gangguan intensif musuh. Sistem Bal terdiri dari pos komando, peluncur dan kendaraan pengangkut-pemuat.

Satu pemikiran pada “Sistem Pertahanan Pantai Mobile Rubezh Dilengkapi Kh-35”

Tinggalkan komentar