Sistem Pertahanan Rudal Bavar-373 Ikut di Latihan Perang Iran

Jakartagreater.com  – Iran untuk pertama kalinya menggunakan sistem pertahanan misil lokal ‘Bavar-373’ dalam latihan militer.

Bavar-373 telah dioperasikan dalam latihan pertahanan udara gabungan, dengan nama sandi ‘Penjaga Velayat Sky-99’, yang berlangsung di lebih dari setengah wilayah negara.

Sistem Pertahanan Rudal Bavar-373 Ikut di Latihan Perang Iran. (@ Tasnimnews.com)

Sistem rudal pertahanan udara Iran berhasil menghancurkan target yang ditentukan pada hari Kamis, 20-10-2020, dirilis Tasnimnews.com.

Iran pertama kali meluncurkan Bavar-373 pada Agustus 2019. Sistem pertahanan udara jarak jauh mampu mendeteksi hingga 100 target, melacak 60 di antaranya, dan terlibat dengan enam secara bersamaan.

Fitur yang membedakan Bavar-373 adalah sistem peluncuran vertikal dengan peluncur persegi, sebagian besar digunakan untuk pertahanan udara di kapal perang.

Bavar-373 menggunakan radar kendali tembakan jarak jauh bertahap, yang disebut Me’raj-4.

Sistem pertahanan udara menggunakan tiga jenis rudal untuk mencapai target di berbagai ketinggian.

Pasukan Pertahanan Udara Iran mengadakan latihan militer pada hari Rabu 21-10-2020, untuk meningkatkan kesiapan tempur dan menyatukan kemampuan pertahanan udara pasukan Angkatan Udara dalam kondisi perang.

Menurut Jenderal Qader Rahimzadeh, latihan akan mencakup berbagai jenis sistem Rudal buatan sendiri, radar, peralatan perang elektronik, dan sistem komunikasi untuk melawan ancaman udara di ketinggian rendah, sedang dan tinggi.

“Dalam latihan ini, Angkatan Udara akan memainkan peran kunci pertahanan udara negara di langit dengan menerbangkan semua jenis pencegat, pembom, dan jet tempur tak berawak dalam 2 peran kekuatan penyerang dan pertahanan,” kata Qader Rahimzadeh.

TERPOPULER

Satu pemikiran pada “Sistem Pertahanan Rudal Bavar-373 Ikut di Latihan Perang Iran”

Tinggalkan komentar