Mei 182019
 

Dok. Pertahanan udara Suriah tangkis serangan Rudal Israel © SANA

Damaskus Barat, Jakartagreater.com  –  Pertahanan udara Suriah mencegat Rudal yang ditembakkan ke Damaskus Barat dari arah Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, ujar laporan media pemerintah Suriah.

Pertahanan udara Suriah telah menembak proyektil yang berasal dari “wilayah yang diduduki”, referensi ke Israel dan wilayah Palestina, dan membuat beberapa dari Rudal jatuh ke tanah, ujar televisi pemerintah Suriah melaporkan, dirilis Aljazeera.com, 18-5-2019.

Ledakan keras bergema di seluruh Damaskus pada Jumat malam 18-5-2019 , kata penduduk, tak lama sebelum buletin berita televisi yang melaporkan insiden itu.

SANA, kantor berita negara Suriah, mengutip sumber militer Suriah yang mengatakan bahwa sistem pertahanan udara diaktifkan terhadap Rudal yang ditembakkan ke Damaskus Barat dari arah Quneitra, di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Saluran televisi negara juga menunjukkan rekaman langit malam dengan titik cahaya yang menyala ke dalamnya dan suara tembakan, dan melaporkan bahwa pertahanan udara telah menjatuhkan beberapa benda. Itu tidak segera melaporkan korban atau kerusakan material.

Akhir bulan lalu, tiga pejuang pemerintah Suriah terluka dalam serangan Israel terhadap posisi militer di kota Musayaf di provinsi Hama.

Sumber militer Suriah mengatakan pada saat itu bahwa pesawat Israel telah melakukan penggerebekan dari wilayah udara Lebanon.

Militer Israel biasanya tidak mengomentari laporan mengenai serangan udara di negara tetangga Suriah, meskipun baru-baru ini mengakui bahwa Tel Aviv mengklaim sebagai target Iran di Suriah.

Sejak perang saudara dimulai, Israel telah melakukan sejumlah pemboman udara militer di Suriah terhadap dugaan pemindahan senjata dan pengerahan pasukan Iran dan sekutu Hizbullah Libanon mereka yang mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Bagikan: