Jan 152019
 

Sistem rudal pertahanan udara berbasis rudal udara-ke-udara R-27 © WB Group via Defense Express

JakartaGreater.com – Perusahaan yang berbasis di Polandia, WB Electronics, bahagian dari WB GROUP, mewakili proyek sistem pertahanan udara jarak menengah terbaru yang akan dipersenjatai dengan rudal udara-ke-udara R-27 buatan Ukraina, seperti dilansir dari laman Defense Express merujuk pada pernyataan Roman Mushal dari WB Electronics.

Proyek ini diwakili oleh perwakilan dari WB Electronics selama konferensi khusus di D?blin, Polandia.

Menurut Mushal, yang menjadi inti dari proyek ini adalah versi modern dari rudal udara-ke-udara R-27 yang diproduksi oleh perusahaan pertahanan yang dikelola pemerintah Ukraina, yakni Ukroboronprom Concern.

Possible configuration of medium-range air defense system represented by WB Electronics

Roman Mushal, perwakilan dari WB Electronics, menyatakan bahwa sebagian besar elemen yang diperlukan dari sistem telah dibuat, yaitu engine, fuel, dan homing head dari tiga versi rudal udara-ke-udara R-27 (pencitraan aktif, pasif dan termal).

Menurut Mushal, akan diperlukan waktu tiga tahun untuk mengatur produksi massal sistem pertahanan udara semacam itu di Polandia.

Sistem rudal jarak menengah baru akan digunakan untuk melindungi bangunan-bangunan penting, benda-benda serta pasukan darat terhadap semua jenis pesawat, helikopter, rudal jelajah, senjata berpemandu, rudal udara-ke-permukaan, rudal anti-kapal, rudal anti-radar, dan roket berkaliber besar.

Three types of R-27 air-to-air guided missiles are developed by the State Design Bureau «Luch» in Kyiv and produced by the Artem State Joint Stock Holding Company, also based in Kyiv

Jarak tembak sistem rudal bervariasi:

  • dipandu infra-merah mencapai 30 km
  • dipandu radar aktif sekitar 25 km
  • dipandu radar pasif sekitar 110 km

Sistem ini akan dipasang pada truk Jelcz 662D buatan Polandia dan akan dilengkapi dengan sistem peluncur vertikal (VLS).

Ukroboronprom dan pemasok pertahanan dari sektor swasta Polandia, WB Electronics SA menandatangani perjanjian untuk mengembangkan teknologi pertahanan udara dan SAM baru pada bulan Desember 2016.

Kolaborasi itu menyimpulkan pengembangan bersama dari prototipe sistem pertahanan udara jarak pendek di bawah program Narew. Sebuah proyek yang relevan, saat ini dikenal sebagai R-27 ADS (Sistem Pertahanan Udara), telah dikembangkan oleh JSHC Artem yang berbasis di Kyiv, Ukraina.

  One Response to “Sistem Pertahanan Udara dengan Rudal R-27 Hadir di Polandia”

  1.  

    Test