Mar 072015
 
S-300V4

S-300V4

Moskow – Sistem pertahanan udara S-300V4 untuk militer Rusia telah dilengkapi dengan rudal jarak jauh terbaru, demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada TASS, Kamis (5/3). “Jangkauan misil ini mencapai 400 kilometer,” terang sumber dari kementerian tesebut.

Misil baru ini telah berhasil melalui tahap uji coba negara tahun lalu. Sistem S-300V4 milik Distrik Militer Barat akan menjadi yang pertama mendapatkan misil ini.

Sistem S-300V4 masuk dalam perbendaharaan senjata Angkatan Darat Rusia pada 2014. Mereka menerima dua set sistem canggih tersebut, yang 2,5 kali lebih efisien dibanding sistem sebelumnya.

Akhir tahun lalu, produsen sistem pertahan udara Almaz Antey menyampaikan pada TASS bahwa misil jarak jauh terbaru untuk S300V4 tengah dikembangkan, tanpa memberi detil lebih lanjut.

Spesialis militer memperkirakan bahwa sistem baru ini lebih efektif dalam kemampuan pertahanan anti-rudal. Selain menawarkan pertahanan rudal jelajah dan rudal taktis balistik jarak pendek, sistem pertahanan yang ini menargetkan rudal balistik jarak menengah yang diluncurkan dari jarak hingga 2.500 km.

(Indonesia.rbth.com).

Bagikan :

  46 Responses to “Sistem Pertahanan Udara S-300V4”

  1.  

    Bungkus….

  2.  

    Kpn y kita punya…mudah2an ada dlm rencana

  3.  

    indonesia kapan ???

  4.  

    ini senjata mematikan.
    sekaligus senjata untuk bertahan dari rudal musuh

    kedepannya indonesia harus punya sistem ini.

  5.  

    Gemas lihat indonesia,gak beli2 ni barang ampuh

  6.  

    Itu salah satu unit senjata yang paling di butuhkan indonesia sebetulnya, tapi apa sudah dalam satu paket yang telah di tawarkan pada waktu kemarin..

  7.  

    yang ada dipikiran petinggi RI cuma sebatas SHORAD ……….. miriiis ……. hadeuuuh ……. !!!

  8.  

    Tunggu aja bung sing sabar karna kalo ngak dari rusia mungkin kerja sama ame swedia kita tunggu aje hasilnya karena wajib tot

  9.  

    Kalau saya jadi presiden langsung beli tuh tanpa basa basi

  10.  

    Kapan ini roket nasional bisa diproduksi secara masal? Insinyur kita kalau cuma bikin roket mah kecil, alias mudah. Indonesia sangat butuh MLRS untuk melengkapi artileri nasional.

  11.  

    PERTAHANAN UDARA KITA UDAH DIJAGA MAHLUK GOIB

  12.  

    Kalau SHORAD utk AD dan Paskhas sudah lengkap, mungkin baru berlanjut ke ini. Tapi Jakarta harusnya ada yg long range. ngarep.com

  13.  

    Kelihatannya cukup sangar…. dan cetar membahana bilamana kita dapat mengakuisisi unit ini…

  14.  

    Keren, tp lbh keren kalo di pesan TNI :mrgreen:
    btw, katanya RI disadap lg ama Australia ya??

  15.  

    bingung lihat yg comens

  16.  

    Sedia payung sebelum hujan itu harusnya yang dianut untuk pertahanan bangsa. Kita konsentrasi membangun perekonomian tapi itu akan hilang dengan sekejap jika kita sudah dalam keadaan diserang, baiknya kan sebaliknya.

  17.  

    Kalau harganya sama yg Cina punya lebih murah yg mana? Kalau lebih murah Cina punya mending beli punya Cina yg banyak sekalian suruh mereka ngasih TOT.

  18.  

    kirain mau akuisisi s-400-500
    mungkin karna harga s-300 uprad lebih murah jadi inilah pilihan trahir

  19.  

    400km . Berarti belu nyape ke Darwin tuh. S-500 Aja

  20.  

    Apa mungkin pembelian alusista setelah jokowi sungkem dan minta restu ke obama dan senat usa.

  21.  

    atasku o’on

    •  

      Klo saya o’on tolong anda jelaskan apa alasan anda beranggapan demikian bila memang anda pintar, tentu tdk sulit ubtuk memberikan penguatan dr alasan anda.

  22.  

    Mesir beli sistem ini 4 baterai seharga USD 500 juta. Bagi kita, sistem begini kebutuhan atau keinginan? Kebutuhan biasanya rasional, keinginan biasanya absurd dan norak. Beli barangkali bisa, walau agak maksa. Operasionalnya bagaimana? Ini sistem SAM mobile. Dengan seabrek wahana telar, tar dan pendukung, kalo buat ngelayap sana sini, sudah sama ongkos bbmnya dengan sepeleton mbt. Basisnya kan diambil dari Pion 2s7 dengan mesin yang sama t72b. Coba tanya kavaleri, berapa jatah solar buat mbt Leo mereka perhari? Katanya (?) cuman 10 liter sehari. Bayangkan untuk mesin yang minum solar 3 atau 4 liter perkilometer !! Mungkin saban hari cuma dipanasin kayak mobil antik dan cuma dipake jalan sekali sekali !! Untuk kebutuhan kayak Flanker saja, panglima cuma bisa bilang, nunggu rupiah stabil alias rontok. Lama lama ekonomi kita ini balik lagi kejaman kalabendu kayak tahun 98 dulu dibawah rezim gagap ini. Semoga forum ini jadi lebih berkelas, minimal kayak defence.pk atau India, jangan malah norak kayak blog blog militer malaydumb.

    •  

      Lalu menurut anda kita ini butuh apa ingin? Sy gagal paham Bung. Butuh dan ingin tidak dapat dipisahkan butuh sudah pasti ingin memiliki, ingin kalo tidak butuh apa ya contohnya?

      Masalah harga dan mahalnya operasional apakah sebanding dengan kegunaannya? Jawabannya jelas!!! YA…

    •  

      ya itulah sifat inlander yang selalu membandingkan beras vs alutsista. bersikaplah seperti china yang menganggap alutsista sebagai investasi masa depan untuk mendukung kestabilan ekonomi dan politik. beberapa dekade mereka investasi di bidang pertahanan selaras dengan perekonomiannya. coba lihat kasus rusia, jikalau rusia, china dan korut lemah sudah dari kapan hari lenyap dari peta dunia. jika nanggung ya seperti irak langsung dibikin hancur berkeping – keping. inginkah negara kita seperti irak ?

  23.  

    It’s great to find sooemne so on the ball

  24.  

    akutsista yang TNI butuhin ini, buat bikin gentar negara yg macem2 sama kita…

 Leave a Reply