Mar 152019
 

ATGM Reybolt LIG Nex-1 (foto:Twitter Harry Boone)

JakartaGreater.com – Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi dilengkapi senjata rudal anti tank portabel canggih (ATGM) LIG Nex1 Raybolt buatan Korea Selatan di Yaman, sebagaimana banyak diposting di media sosial.

ATGM Raybolt adalah sistem rudal jarak menengah yang canggih untuk personel yang memberikan unit infantri dan unit mekanis kemampuan untuk meghadapi ancaman dari tank dan kendaraan lapis baja modern.

ATGM Raybolt generasi ketiga dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Korea Selatan LIG Nex1.

Fitur yang paling terkenal dari Raybolt adalah sistem seeker citra inframerah yang memberikan kemampuan “tembak dan lupakan”, yang membuat personel dapat langsung berpindah posisi tanpa harus memandu rudal menuju targetnya.

Selain itu fitur rudal yang tanpa asap membuat rudal dapat ditembakkan dari gedung-gedung tanpa memperlihatkan posisi penembak.

Rudal Raybolt juga dapat meggunakan hulu ledak ganda atau mode hit langsung atau meledak sedikit diatas target yang merupakan posisi tank yang paling lemah.

Berat sistem Raybolt sekitar 20 kilogram, yang oleh pabrikannya digambarkan lebih ringan daripada sistem anti rudal lainnya. Jangkauan Raybolt mencapai hingga 2,5 km.

Para ahli mengatakan Raybolt adalah sistem yang paling canggih di antara sistem senjata infanteri dalam fitur desain yang kompak dan ringan. Raybolt juga dianggap sangat baik dengan pengoperasiannya yang mudah, penetrasi hulu ledak yang besar, jangkauan efektif, kinerja optik, kinerja deteksi dan sistem pelacakan.

  3 Responses to “Sistem Rudal Anti Tank Portabel Raybolt LIG Nex1 Buatan Korea Selatan”

  1.  

    hit and run
    no hit yg penting run …lari…..xi xi xi.

  2.  

    Woow kornet jadi turun kasta ni, indonesia harus Te,Ot,Te SM korsel/beli,,amati,,prethelli,,bikin tirusnya,bisa ngak ya????