Jan 232019
 

Sistem pertahanan udara Buk-M2 Rusia © Mikhail Metzel via Sputnik

JakartaGreater.com – Pada hari Minggu, 20 Januari 2019, Angkatan Udara Israel melakukan serangan terhadap Bandara Internasional Damaskus. Seorang juru bicara militer Rusia telah mengkonfirmasi bahwa sistem rudal pertahanan udara yang dioperasikan Suriah berhasil menghancurkan tujuh rudal Israel, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Menurut outlet berita Suriah, Muraselon, menyebut Pasukan Pertahanan Udara Suriah hari Minggu sore menggunakan versi terbaru dari sistem rudal pertahanan udara Buk-M2 untuk membalas serangan Israel.

Video berikut yang disediakan oleh Muraselon, mengabadikan saat Buk-M2 menembak dua kali, dilaporkan mencegat dua rudal yang ditembakkan oleh Tel Aviv menuju wilayah Suriah.

Sistem rudal permukaan-ke-udara Buk-M2 menyediakan perlindungan udara jarak jauh dan memiliki akurasi tinggi untuk menangkal serangan musuh, menurut Muraselon. Serangan rudal Israel terjadi pada pukul 1:32 siang waktu Moskow dari Laut Mediterania oleh empat jet tempur F-16 Angkatan Udara Israel meluncurkan beberapa peluru kendali.

Belakangan, juru bicara militer Rusia mengonfirmasi bahwa pertahanan udara Suriah telah memukul mundur serangan Israel, yang ditujukan ke Bandara Internasional Damaskus, di barat daya ibukota Suriah.

Menurut militer Rusia, sistem pertahanan udara Pantsir dan Buk yang dioperasikan Suriah menghancurkan tujuh rudal Israel.

  19 Responses to “Sistem Rudal Buk-M2 Suriah Usir Serangan Israel”

  1.  

    knp ga ada yg berani menyerang balik ke israel y.kn itu sdh nantang ngajak perang.

    •  

      Suriah masih trauma Bro. Takut wilayanya hilang kayak Golan. Suriah nyerang lagi Damaskus yg kecaplok ntar. Hhhhhhhhhhhhh

    •  

      Hla baru saja diacak2 sama ISIS… perlu merekonstruksi negara dan militer… memerangi Israel jelas belum waktunya…
      Dulu saat Suriah acak2an, Israel aman2 saja… setelah ISIS rontok baru mulai kepanikan Israel muncul, karena Suriah menjadi negara satu2nya di perbatasan Israel yang bermusuhan dengan Israel… Makanya Israel ga bakalan membiarkan militer Suriah berkembang, setiap gudang senjata pasti berusaha dihancurkan apalagi jika itu adalah suplai dari Iran…
      Tetapi makin kesana Israel akan makin tertekan, dengan kemampuan menghadang rudal oleh Suriah yang makin baik, Israel akan mengeluarkan lebih banyak energi untuk menyerang Suriah

      •  

        Banyak alesan, ngadepin kurdi, FSA ama pemberontak dukungan Turki aja gak kelar kelar. Dikira kalo udah punya hanud bagus, ada Rusia dan Iran dibelakang, Suriah bakal berani nyerang Golan gitu?? Yg ada malah jadi alasan yg jelas buat Israel buat berdiriin Israel Raya dg mencaplok selatan dan Timur Suriah yg subur dan kaya SDA.

        •  

          Anjjiirrrr… buka Eufrat lagi bung???

          Tuh Kurdi galau ditinggal sama USA… mana Turki juga panas pingin nyikat Kurdi… Kurdi jelas2 tidak dijadikan Suriah sebagai musuh, karena Suriah memberikan otonomi kepada Kurdi, hanya Turki yang menyatakan Kurdi sebagai teroris… Sejak awal perang pun Russia tidak pernah menempatkan Kurdi sebagai ancaman dan musuh, kalaupun dimasa lalu dimana USA masih ngotot berada di Suriah Kurdi beberapa kali terlibat konfrontasi dengan Suriah… saat ini justru Kurdi merapat kepada Suriah
          Suriah masih dalam kondisi pasca perang, dimana2 negara yang habis perang itu berantakan… kok disuruh perang lagi melawan Israel, ya nanti dulu… ga tau tuh Israel panik karena Assad ternyata gagal dilengserkan dan skenario mengganti pemerintahan Suriah gagal total… makanya Israel demen bener nyerang ke Suriah mulu…

          •  

            Apa bukti kalo Kurdi merapat lagi ke Assad. Kayaknya ada yg lupa itu Wagner ngapain maen ke Timur Eufrat kok bisa habis dibantai disana ya. Nyerang isis kah??/kayaknya enggak deh orang disitu yg jaga Kurdi ama pasukan dari Navy SEAL gitu. Hhhhhhhhhhhhhh

          •  

            Apa bukti kalo Kurdi merapat lagi ke Assad. Kayaknya ada yg lupa itu Wagner ngapain maen ke Timur Eufrat kok bisa habis diban~tai disana ya. Nyerang isis kah??/kayaknya enggak deh orang disitu yg jaga Kurdi ama pasukan dari Navy SEAL gitu. Hhhhhhhhhhhhhh

          •  

            Toh ternyata sepele…. ntar juga pergi sendiri…
            Lagian Wagner dibantai ya biarkan saja, toh mereka tentara bayaran bukan tentara resmi…

      •  

        Ente belajar lagi sono sejarah Perang Israel-Arab. Dulu mesir punya hanud canggih macam Buk-M dan dibantu Suriah aja bisa kena caplok tuh Suez dan Golan.

        •  

          Makanya belajar lagi mengenai hubungan Israel-Russia/Soviet supaya paham mengapa hanud canggih Mesir kala itu dan hanud yang dimiliki Suriah babak belur dihajar Israel…
          Sampai sekarang pun Israel-Russia tidak pernah berseteru bahkan setelah kejadian Il-20 sekalipun Russia tidak menempatkan Israel sebagai musuh.. berbeda jauh ketika insiden F-16 Turki menembak jatuh Su-24 Russia, bahkan langsung sangsi berat diberikan kepada Turki…
          Sampai sekarang jalur komunikasi antara Russia-Israel masih tetap berjalan baik…
          Kembali ke perang Israel Arab… Israel tidak akan berperang sendirian, jelas saja seperti USA dan UK jelas berada dibelakang Israel dengan segala kemampuan mereka, sedangkan Soviet tidak melakukan banyak hal untuk membantu negara2 Arab yang ingin menghancurkan Israel…
          Sepele, sampai saat ini sekalipun Russia hanya membantu Suriah bertahan, tetapi tidak membantu Suriah menyerang balik atau membantu Suriah dengan menggunakan kemampuan militernya untuk melawan Israel… Tanpa bantuan Russia, Suriah bakalan babak belur dihajar Israel, dan Suriah tidak akan bisa berharap pada dukungan Russia untuk menyerang balik Israel

          •  

            Berita israel sontoloyo menyerang iran disuriah loe prcaya broo, israel itu sampai kpn pun tdk berani menyerang suriah walau alsannya iran, krna russia msh ada disitu, penyerang il 20 itu pun palsu, krna sejarahnya israel takut pd russia, bukan amerika, inggris atau franc
            😆 😆

          •  

            Dan ente masih percaya kalo Suriah bakal menang perang kalo lawan Israel??? hhhhhhhhhhhhhh

          •  

            gak perlu suriah menyerang israel, cukup palestina hizbullah dipersenjatai
            😆 😆

          •  

            Yg Jls Tujuan False Flag Dari 9/11 Gagal dan Telat gegara Suriah masih belum bisa diobok². N btw daster Huha sudah cukup untuk menyerang Israel

          •  

            Huha sudah lama menghilang broo & hanya meninggalkn komenya yg bukti penyebab aming lee merahasiakn pria trsebut, kmrin sudah dibilang ana kuna, baiknya aming lee minta restu kpd keluarga sipria & istri sipria supaya tdk mnjd rahasia lg
            😆 😆

  2.  

    kenapa gak F16 israel nya saja ?

  3.  

    walaupun arab bersatu mana bisa ngalahin israel, USA dan Soviet pun ga berani bikin ulah sama israel, manusia ga bakalan tahu siapa yg berdiri dibelakang israel

  4.  

    DAN TIDAK LAMA LAGI ZIONIS AKAN MUSNAH DARI MUKA BUMI