Sistem Rudal Iran dengan Peluncur Vertikal Tampil dalam Latihan

Sistem Rudal Iran dengan Peluncur Vertikal Muncul dalam Latihan

JakartaGreater – Rekaman dari latihan militer terbaru yang dilakukan oleh unit pertahanan udara Iran mengungkapkan bahwa sistem rudal baru dengan empat peluncur tabung vertikal telah mulai beroperasi.

Gambar dari pelatihan perang ‘Guardians of Velayat Sky-1400’, yang melibatkan unit pertahanan udara dari Angkatan Darat dan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), menunjukkan bahwa peluncur rudal baru dengan tabung vertikal empat kali lipat adalah sistem pertahanan udara bergerak yang digunakan terhadap target dalam jarak menengah, ungkap Tasnimnews.com, 13/10/2021.

Sistem ini tampaknya dilengkapi dengan radar yang dipasang pada peluncur itu sendiri, memungkinkan setiap sistem peluncuran untuk bertindak secara independen dalam pertempuran dengan sedikit ketergantungan pada kendaraan pembawa radar sekunder.

Setiap baterai dengan empat peluncur tabung yang dipasang di bagian belakang truk diharapkan dapat dipersenjatai dengan 8 hingga 12 rudal.

Sistem Rudal Iran dengan Peluncur Vertikal Muncul dalam Latihan 2

Sistem Rudal Iran dengan Peluncur Vertikal Muncul dalam Latihan. (@ PRESSTV Iran)

Bentuk sistem rudal baru menunjukkan bahwa para perancang telah memperhitungkan perkembangan perang beberapa tahun terakhir di Asia Barat dan Afrika Utara. Lebih banyak rudal yang siap diluncurkan berarti kemampuan bertahan tempur yang lebih besar di medan perang.

Selain itu, sistem rudal baru yang tidak diketahui ini diyakini dapat diterapkan pada kapal angkatan laut. Ruang terbatas pada kapal tempur membuat rudal yang diluncurkan secara vertikal, termasuk pertahanan udara dan rudal jelajah, menjadi pilihan yang cocok.

Teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan asli, membuat angkatan bersenjata mandiri di bidang senjata.

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara regional, dengan mengatakan bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

Leave a Reply