Des 022018
 

Fregat Admiral Gorshkov © Peter Kovalev via TASS

JakartaGreater.com – Sistem rudal pertahanan udara canggih untuk kapal perang Rusia, Poliment-Redut akan memasuki layanannya pada semester pertama tahun 2019, sebut sumber industri pertahanan dalam negeri yang dilansir dari  laman TASS, hari Senin.

“Semua uji coba sistem rudal pertahanan udara di atas korvet Proyek 20380 direncanakan akan selesai pada akhir 2018, termasuk penembakan dari kapal terhadap target udara dan angkatan laut. Pada paruh pertama tahun 2019, sistem ini direncanakan untuk beroperasi di Angkatan Laut”, katanya.

Sistem rudal pertahanan udara Poliment-Redut akan dipasangkan pada semua petarung permukaan baru dan kapal-kapal yang menjalani modernisasi, mengacu pada kategori korvet dan fregat, jelas sumber itu.

“Sistem rudal pertahanan udara Poliment-Redut ini juga akan dipasang pada kapal induk Admiral Kuznetsov dan kapal jelajah rudal bertenaga nuklir, Admiral Nakhimov dan Pyotr Veliky selama upgrade”, tambah sumber itu.

JakartaGreater belum memiliki konfirmasi resmi tentang informasi tersebut.

Fregat Admiral Gorshkov bertugas di Armada Laut Utara © Kemenhan Rusia via Wikimedia Commons

Uji coba dari sistem rudal pertahanan udara canggih Poliment-Redut sebelumnya telah berhasil diselesaikan pada Proyek 22350 pemimpin fregat Admiral Gorshkov. Menurut sumber terbuka, korvet proyek 20380 saat ini dilengkapi dengan versi rudal pertahanan udara Poliment-Redut tanpa radar AESA.

Poliment-Redut adalah sistem rudal pertahanan udara yang diluncurkan secara vertikal. Menurut sumber terbuka, sistem ini mampu menembakkan rudal “9M96MD” dengan jangkauan maksimum hingga 150 km untuk target udara.

Bagikan:

  6 Responses to “Sistem Rudal Poliment-Redut Masuki Layanan Tahun 2019”

  1.  

    Terus make radar apaan yak?

  2.  

    Uji coba dari sistem rudal pertahanan udara canggih Poliment-Redut telah berhasil diselesaikan pada Proyek 22350 fregat Admiral Gorshkov, Fregat tersebut dirancang oleh Biro Desain Severnoye, Saint Petersburg, kapal utama yang dinamai Sergey Gorshkov.
    Tentang fregat Admiral Gorshkov selengkapnya : https://militerhebatdunia.blogspot.com/2017/05/admiral-gorshkov-class-frigate-proyek.html

  3.  

    wouw……….. keren……….. kalau di pasang di KRI Frans Kaisiepo 368 / KRI I GUSTI NGURAH RAI…………. apa bisa ya

 Leave a Reply