Nov 262016
 

Siswa Pusdikpel melaksanakan latihan menembak dan demolisi. (TNI AL)

Siswa Pusdikpel melaksanakan latihan menembak dan demolisi. (TNI AL)


Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan latihan praktek (Lattek) menembak dan demolisi di lapangan tembak Paiton Probolinggo.

Lattek menembak dan demolisi ini diikuti oleh 30 orang siswa yang terdiri dari 10 orang siswa Dikspespa SAA, 10 orang Pasis Dikspespa SBA, dan 10 orang siswa Dikmata Bah XXXVI/I.

Materi yang diberikan kepada siswa Dikspespa SAA dan Dikmata kejuruan Bahari dalam Lattek ini meliputi latihan penembakan meriam kaliber 40 mm, 37 mm dan mitraliur 12,7 mm, baik sasaran laut maupun udara. Sementara, siswa Dikspespa SBA melaksanakan latihan praktek peledakan/demolisi menggunakan berbagai macam handak (TNT, Cortex, dan C4).

Lattek menembak dan demolisi ini bertujuan memberikan pengalaman praktek di lapangan kepada para siswa yang merupakan penjabaran dari teori yang diterima di kelas. Praktek lapangan tersebut diaplikasikan dalam latihan praktek menembak dan demolisi yang meliputi pemeliharaan senjata, penyiapan amunisi dan bahan peledak, serta penguasaan dalam penembakan meriam dan peledakan/demolisi.

Sumber: TNI AL

  3 Responses to “Siswa Pusdikpel Laksanakan Lattek Menembak dan Demolisi”

  1.  

    Lanjutkan biar mahir

  2.  

    praktek menembak, setelah teori dikuasai…

  3.  

    Gunnery 2016, BZ…

 Leave a Reply