Siswa Semata PK TNI AU March 50 KM Simulasi Menuju Musuh

Militer    – Komandan Pusat pendidikan dan latihan (Danpusdiklat) Paskhas Kolonel Pas Solihin ikut bersama 400 Prajurit Siswa Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Semata PK) TNI AU A-80 dalam kegiatan latihan March menuju musuh selama 2 hari dengan jarak 50 Km, pada pada Minggu 2-5-2021.

Latihan March menuju musuh atau Long March adalah kemampuan menggunakan tenaga dalam melaksanakan kegiatan perpindahan dari suatu tempat ke tempat lain dengan berjalan kaki, dalam jarak waktu yang relatif lama, dirilis Situs Paskhas.mil.id.

Siswa Semata PK TNI AU March 50 KM Simulasi Menuju Musuh. (@Paskhas)

Kegiatan March Menuju Musuh ini dilaksanakan selama 2 hari, dari titik start di daerah Gambung Ciwidey Jawa Barat hingga ke Patuha Pinus Land ciwidey di hari pertama. Adapun hari kedua march dilakukan dari Patuha Pinus Land dan finish di Ranca Upas Ciwidey Jawa Barat, dengan membawa perlengkapan tempur pribadi dan bahan makan selama kegiatan

Siswa Semata PK TNI AU March 50 KM Simulasi Menuju Musuh. (@Paskhas)

Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan Long March ini adalah untuk mengukur sejauh mana kekuatan fisik, daya tahan dan mental Siswa Semata PK TNI AU A-80 yang selama ini telah dibina.

Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) Pertempuran Darat  Mayor Pas Zaharuddin menegaskan, kegiatan long march ini merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Berganda Prajurit Siswa Semata PK TNI AU A-80 yang dilakukan penuh dengan semangat yang terbukti tidak ada Prajurit Siswa yang gagal dalam kegiatan ini.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version