Jun 302016
 

Tanjung Redeb – Skadron Serbu 13 Penerbad di Bandara Kalimarau, Kalimantan Timur siap dioperasikan dalam waktu dekat. Komadan dan sejumlah personel, telah berada di Kabupaten Berau.

“Penerbad (Skadron Serbu 13, red.) tinggal diresmikan dan rencananya setelah lebaran ini mulai beroperasi,” ungkap Dandim 0902/TRD, Letkol Czi Slamet Santoso kepada Berau Post, Selasa (28/6/2016).

Progresnya, baru mencapai sekitar 60 persen. Pasalnya, peralatan, armada helikopter dan sebagainya belum bergeser ke Kabupaten Berau, termasuk pembangunan rumah prajurit.

“Tetap dioperasikan dan itu sambil berjalan, ya setelah lebaran itu sebagian peralatan dan unit akan bergeser. Heli penerbad kan ada di Tarakan, nah itu nantinya akan ditempatkan di Berau,” terangnya.

Terkait pembangunan perumahan prajurit, rencana awal pembangunan telah disepakati dengan Pemkab Berau di depan lapangan golf Jalan Raja Alam, Kecamatan Teluk Bayur, sesuai persetujuan Bupati Berau saat masih dipimpin Makmur HAPK. Tetapi, pihaknya tetap akan berkoordinasi dan bersurat kembali terkait rencana pembangunan perumahan prajurit, kepada Bupati Berau saat ini.

Bell 412EP

Bell 412EP

”Saat ini sudah ada komandannya di Berau, dan ada sekitar 30 sampai 40 personel juga ada di Berau. Mereka sementara tinggal di barak Skuadron. Untuk rumah komandannya sudah jadi,” jelasnya.

Jenis helikopter yang akan beroperasi di Berau, belum diketahui pasti. Informasi awal yang didapatkan Letkol Czi Slamet Santoso, baru satu jenis. “Kemungkinan ada jenis lain, saya belum tahu pasti,” pungkasnya.

Skadron Serbu 13 yang dibangun di area eks terminal lama Bandara Kalimarau, sudah dilengkapi Shelter, apron, markas komando (mako), hanggar, gudang har, barak siaga, mes perwira, rumah dinas komandan dan rumah dinas wakil komandan.

Sumber : Berau.prokal.co

Rencana awal, jenis helikopter yang akan ditempatkan di Skadron 13/Serbu adalah : Fennec, Bolcow Bo-105 hingga Bell-412, dengan perkuatan personel sebanyak 312 prajurit TNI AD. (Red)

https://web.facebook.com/JakartaGreater
 Posted by at 7:00 am

  27 Responses to “Skadron Helikopter Serbu Dekat Perbatasan Malaysia”

  1. One!

  2. Tinggal serbu bagi tetangga yang iseng 🙂

  3. lanjutkan..

  4. lanjutken..

  5. lanjutken

  6. Mampus lu beruk siap2 dah minta hibah lagi helikopter ke brunei, biar bisa mengimbangi TNI

  7. Markas “the guardian” sepertinya mau datang siap2 beruk

  8. ready for invasion

  9. Siiipp.. makin cepet makin bagus..

  10. Plus 4 buah apache yg dipesan tni
    4 buah lagi disiapkan di natuna
    Lanjutkan

  11. test

  12. wkwkwkwk….
    hrus nya ditempatkn di perbtsan filiphin lorh….
    tetanga ini mau buat apa sih???

  13. Indonesia harusnya beli ka 52 dr Rusia 80 biji.. biar ditempatkan di perbatasan malaya buat mnghabisi monyet monyet malaysia yg suka geser patok perbatasan …

  14. kalau malon tidak memulai duluan janganlah kita memanggil dengan sebutan beruk, jika anda muslim dan tahu surat al hujurat …

  15. Urusin santoso aja ngak beres..
    Ngak usah pikirin mau lawan tetangga .

    Ukur badan sendiri ..
    Pastikan heli itu udah siap maintanance.
    Nnt jatuh lg.

    • Km ga usah koment klo komentmu ga sehebat nickname mu …jd org kok pesimis banget ma Pengawal Negaranya sdiri, selama ini yg jagain km biar km tidur nyenyak dirumah itu sapa Conk ??
      Emang km n kluargamu bnyak jasanya dng negara ini apa???
      Ta*K lu bikin org panas aja

  16. Susah negara kita klo perang mah mending damai aja , perang sama serumpun -_-

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)