Agu 262015
 
Helikopter Chinook dan Apache

Helikopter Chinook dan Apache

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menerima Regional Director South East Asia, Boeing, Young Tae Pak, Selasa (25/8) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Pertemuan ini membahas mengenai kelanjutan rencana pengadaan Helikopter Chinook.

Dalam kesempatan tersebut, Regional Director South East Asia Boeing menyampaikan bahwa dalam pengadaan Helikopter Chinook nantinya, pihak Boeing siap memberikan dan memenuhi persyaratan skema offset yang diinginkan Indonesia.

Guna membicarakan lebih detail bagaimana mekanisme skema offset tersebut, maka saat ini pihak Boeing telah mengirimkan tim ke PT. DI di Bandung. Regional Director South East Asia Boeing juga menyampaikan siap membantu sepenuhnya untuk kelancaran proses pengadaan ini dan akan memberikan harga yang terbaik untuk Indonesia.

image

Sebagaimana diketahui, bahwa Kemhan berencana membeli empat Helikopter Chinook untuk memperkuat Alutsista di jajaran TNI AD. Pembelian ini disesuaikan dengan ancaman nyata yang dihadapi Indonesia, terutama masalah penanganan bencana alam.

Helikopter Chinook merupakan salah satu jenis helikopter yang memiliki keunggulan multifungsi. Selain dapat mengangkut personil militer dalam jumlah banyak, helikopter ini juga mampu mengangkut logistik dalam jumlah banyak.

Selain itu, helikopter ini didesain untuk bisa mengangkut (sling) pesawat tempur, kapal tempur, kendaraan tempur (Ranpur), hingga tank tempur kelas ringan. Tidak hanya itu, dengan kemampuan daya angkut yang besar, helikopter ini banyak diturunkan untuk mendukung kebutuhan nasional, seperti evakuasi bencana alam dan kegiatan Search and Rescue.

puskompublik.kemhan.go.id

  46 Responses to “Skema Offset untuk Pembelian 4 Helikopter Chinook”

  1.  

    Satu

  2.  

    Pertanyasnya..kok beli ‘hanya’ 4 buah Bisa dpt offset..?? ada yg bisa jawab..;)

  3.  

    Nah mulai dah offside hehe

    •  

      Dan hukumannya tendangan Penalty…gooooool

      •  

        pesawat latih Kt wong bee mau nambah lagi twh bung PHD Kata menhan RR, tapi 12 unit bukan 8 unit, di seri v, 8 unit asliy 5 unit karena accident, tolong tanggapany mungkin saya gagal faham, terima kasih, salam

        •  

          Bung Mata Elang, 12 unit itu mau dibeli lagi khusus untuk tim akrobatik. Jadi tim akrobatik dulu punya 8 pesawat kt-1 wong bee jatuh 1 di Bali dan jatuh 2 di Malaysia. Tinggal 5 biji. Lalu mau ditambah 12 biji lagi.

          5 + 12 = 17 biji alias 1 skuadron untuk tim akrobatik.

      •  

        Owh y benar bung phd terima kasih babarany haturnuhun, cakeup ” hitungany kok bisa pas gtwhy, g” lama dari seri v, muncul realise resmiy,,, hebat’ hitungany,,, aku nganggapy bukan hitungan tapi bocoran halus klw udah kaya ginimah,

  4.  

    cocok

  5.  

    Chinook? Mending cireng :-p

  6.  

    4 doang ??

  7.  

    Chinook baa

  8.  

    Giliran di kadalin ASu mau mau saja, …………… walau pun anggaran pertahanan lagi cekak !!!

  9.  

    seandainya aku bisa bebas keluar masuk ke PT.DI spt dulu, tentu akan sgt senang bisa melihat produk2 militer yg sedang diproduksi di sana.

  10.  

    cilok second…

  11.  

    Masih percaya dg pembelian 4 buah dapat offset..??? Clue.!!! “Dgn harga terbaik”…..masih banyak yg lebih kaya & belanja paling banyak diluar sana..mengapa disini 4 buah dpt OFFSET dg harga terbaik..??? Hehehe…ada apakah gerangan..???

    I LOVE INDONESIA

  12.  

    Chipook!!

  13.  

    Cukup pak uangnya? Tp dikurangin 7t? Scond hand? 10 tahun angaran naik dengan merangkak eh dengan mudah nya turun . Klubturun gitu program poros maritim gmn ya? Jaga lautan indonesia pake perahu kayu ya pak? Nah ntr kapal kayunya tenggelem di tolong pake chinokkan pak? Yg penting semangat

  14.  

    Mak jleb jleb

  15.  

    Sangat di butuhkan barang ini

  16.  

    waspadalah…….!!!

  17.  

    kerja intelijen berbuah manis, semakin banyak jamesbond yg kena razia kamtib semakin banyak pula pilihan alutsista yg bisa dibeli/barter hehehe….

  18.  

    Mantabbb…!!! Alutsistanya mungkin blm hadir disini krn msh tahap produksi tapi skema ToT nya sdh hrs berjalan terlebih dahulu.. Program MEF3 semoga skema tsb sdh berjalan.. Begitu barang dtg lsg ON semua mesin2 produksinya.. Termasuk yg masih “tertarik” dan “akan” wkwkkwkwkwkwkkwk…

  19.  

    OFFSET SUKHOI FAMILY lalu OFFSET CHINOOK untuk AD AU AL APACHE BLACK HAWK F16 C 17 POSEIDON selangkah lagi RI bisa di tawarin F22 B-2 F117 juga Tawaran konsorsium EF TYPHOON yang masih di timbang timbang Kemenhan. Produksi di Kebut, ga sampe 2019 udah kumpul di Bumi Nusantara.

  20.  

    Heli serbaguna…suka sekali dengan heli ini…
    Namun daripada beli apache atau blackhawk, jauh lebih baik nambah pespur…
    Kebutuhan lebih mendesak..
    Semoga kedepan Pemerintah lebih bijak dalam pembelian alutsista…

  21.  

    Msh ingat pembelian pesawat Boeing oleh Maskapai Lion..yang mana rencana nya akan ada offset atas pembelian ini oleh Boeing kpd pemerintah RI..Seperti nya pernah di bahas di JKTGR terdahulu…Mungkin offset ini yg di maksud..just my opinion…

  22.  

    Saya jg SEPENDAPAT bung..mungkin pemberian offset ini hasil pembelian pesawat Lion yg jumlahnya ratusan..bukannya waktu itu pemilik Lion untuk mempersilahkan PT. DI untuk nego soal offset ini dengan pihak Airbus..

  23.  

    Pihak Airbus & Boing..krn Lion beli jumlah ratusan dari kedua perusahaan tersebut..

  24.  

    Mau lihat debutan si Chinook? Silahkan tonton di youtube: