Slow Motion, Rudal JSM Hantam “Mock” Radar

Jakartagreater – Joint Strike Missile menghancurkan target dalam skenario yang menantang, dirilis Raytheonmissilesanddefense.com.

Sebuah uji terbang menunjukkan kemampuan senjata Joint Strike Missile untuk mengubah arah lintasannya untuk menghindari target umpan (decoy), lalu terbang rendah untuk menghindari radar, untuk kemudian berhasil menghantam target yang diskenariokan radar pertahanan lawan, dalam hal radar tiruan (mock radar).

Joint Strike Missile – atau JSM – adalah senjata jarak jauh yang diciptakan untuk sasaran yang sangat dipertahankan di darat dan di laut. Jangkauan standoff yang jauh, atau jarak dari pesawat yang diluncurkan ke target, membuat pilot jauh dari bahaya.

Sistem navigasi Joint Strike Missile memungkinkan Rudal untuk dengan cepat mengubah arah dalam penerbangan, lalu terbang di ketinggian rendah, untuk menghindari radar. Pencari inframerah pencitraannya memberikan pengenalan target yang otonom, dan tautan data dua arah menawarkan opsi penargetan ulang dan pembatalan misi.

Raytheon Missiles & Defense dan Kongsberg Defence Aerospace Norwegia sedang mengembangkan JSM untuk F-35 Joint Strike Fighter. Joint Strike Missile adalah satu-satunya Rudal jelajah generasi kelima yang dirancang untuk diluncurkan dari ruang senjata internal F-35A.

JSM akan dibawa secara eksternal dengan pesawat lain. Kementerian Pertahanan Norwegia berhasil menguji coba senjata dari F-16 Fighting Falcon pada tahun 2018.

TERPOPULER

6 pemikiran pada “Slow Motion, Rudal JSM Hantam “Mock” Radar”

  1. Sebenarnya ini mau pamer apa sih???

    Jika yang dimisalkan adalah sistem radar milik S-300/S-400 maka terlalu prematur… karena USA sendiri tidak memiliki sistem pertahanan jarak pendek dan menengah yang dipandu infra red sehingga bisa menjadi acuan rudal ini sukses melewati semua sistem pertahanan… toh misal yang menjaga di gantikan dengan Patriot… makin kelihatan betapa sistem ini ngga moncer…

  2. Yaaa pamerin aja dulu bung, nunjukin klo ini rudal bisa menghantam target n bisa meledak. Urusan nnt dimedan laga bakal bisa hantem sasaran dgn sukses apa kaga ya urusan nanti. Yg penting ada yg tertarik, bisa kejual, n balik modal dulu. =D

Tinggalkan komentar