Slowakia Mengakuisisi SPH Zuzana 2 Produksi Domestik

5
19
Howitzer Swa Gerak Zuzana 2 155mm produksi Slowakia © Konstrukta-Defence

JakartaGreater.com – Pemerintah Slowakia pada tanggal 23 Mei 2018 telah menyetujui permintaan dari Departemen Pertahanan (MoD) untuk pengadaan 25 unit Howitzer Swa Gerak alias Self Propelled Howitzer (SPH) Zuzana 2 kaliber 155 mm senilai US $ 206 juta untuk Angkatan Bersenjata Slowakia.

Menurut IHS Jane, Kementerian Pertahanan Slowakia akan memberi kontrak kepada perusahaan pertahanan Konstrukta-Defence dengan pengiriman awal dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2018 dan akan selesai pada tahun 2022.

Kontrak tersebut sudah termasuk pelatihan awak, suku cadang dan amunisi serta juga panggilan untuk keterlibatan maksimal industri pertahanan domestik asal Slowakia.

“Berdasarkan evaluasi yang dibuat oleh tim perencanaan NATO, kami membentuk brigade mekanik berat berdasarkan rekomendasi tersebut dan pengadaan SPH baru akan memastikan daya tembak yang diperlukan bagi brigade”, kata Menteri Pertahanan Slowakia Peter Gajdos kepada media.

Angkatan bersenjata Slowakia saat ini memiliki sekitar 16 unit SPH Zuzana 155 mm laras panjang dengan kaliber 45.

Tidak seperti pendahulunya, SPH Zuzana 2 155 mm memiliki laras dengan kaliber-52, memiliki lintasan turret 360 derajat penuh, kabin baru berlapis baja dan pengurangan awaknya menjadi 3 orang yang dimungkinkan oleh otomatisasi.

5 COMMENTS

  1. Basicnya Dari DANA Yg Dioprek Trus Dimodif Sendiri. Tapi Lebih Baik Daripada Negara Yg Ngakunya Super Power Tapi Pas Kena Copystrike Malah Nyalahin Penggugatnya Sekaligus Nggak Kreativ Babar Blas Udah Nyolong Dah Gitu Mirip Ekstrem Jg

LEAVE A REPLY