JakartaGreater.com - Forum Militer
Aug 102017
 

Angkatan Udara Slovakia telah menerima dua helikopter Sikorsky UH-60M Black Hawk yang pertama, sebagaimana dilaporkan oleh Kementerian Pertahanan Republik Slowakia.

Helikopter UH-60M Black Hawk secara resmi telah diserahkan pada tanggal 3 Agustus 2017 dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan Slowakia Peter Gajdos beserta pejabat pertahanan lainnya. Helikopter UH-60M Black Hawk buatan AS yang baru tersebut untuk menggantikan helikopter Mi-17 yang saat ini, telah mendekati akhir masa layanannya.

“Saya percaya bahwa dua helikopter pertama akan secara bertahap bergabung dengan tujuh lainnya dalam batas waktu yang disepakati sesuai dengan kontrak yang disetujui”, kata Gajdos seperti dikutip oleh media baru TASR.

Ia juga menambahkan bahwa modernisasi Angkatan Bersenjata Slovakia dan Angkatan Udara pada khususnya akan memungkinkan mereka untuk memberi dukungan pada operasi militer pasukan darat dan tentu saja pasukan khusus, juga bisa memberikan manajemen krisis dalam negeri untuk situasi krisis seperti banjir, salju longsor dan kebakaran.

Dilansir dari Defence Blog, Kementerian Pertahanan Slowakia tersebut akan membeli total sembilan unit helikopter Black Hawk seharga $ 261 juta. Penjualan tersebut diselesaikan melalui program Penjualan Militer Luar Negeri pemerintah AS.

Dua Black Hawks lainnya akan dipasok dari Amerika Serikat tahun depan dan lima sisanya di tahun 2019.

Bagikan:

  3 Responses to “Slowakia Menerima Dua Helikopter Black Hawk Pertama”

  1.  

    Apache pesanan TNI apa kabarnya ya? Pencerahanya bung…

    •  

      Denger2 HUT TNI mau nongol tu Apache bang, cuma ana kurang tau itu resmi batch pertama datang ataukah sekedar pinjeman macam di Surabaya taun lalu…. xixi…

      Kalo infonya sih Apache datang akhir taun 2017-2018.

  2.  

    Laris manis dagangan mamirika!

 Leave a Reply