Oct 122014
 
DSC03352

Suasana Pangkalan Komando Armada Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur saat rangkaian HUT TNI ke 69. (all photos: Sigit)

DSC03353

DSC03354

DSC03355

DSC03356

DSC03357

DSC03358

DSC03361

DSC03362

DSC03367

DSC03368

DSC03370

Suasana Pangkalan Komando Armada Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur saat rangkaian HUT TNI ke 69. (all photos: Sigit)

DSC03373

DSC03374

DSC03375

DSC03376

DSC03377

DSC03378

DSC03379

DSC03380

DSC03381

DSC03384

DSC03386

DSC03387

DSC03394

DSC03396

DSC03403

DSC03404

DSC03405

DSC03407

DSC03415

DSC03421

DSC03422

DSC03423

DSC03426

DSC03427

DSC03439

DSC03440

DSC03446

DSC03447

DSC03456

DSC03458

Suasana Pangkalan Komando Armada Timur, Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur saat rangkaian HUT TNI ke 69. (all photos: Sigit)

Keindahan alutsista selalu menarik orang untuk mengamatinya, bahkan mengabadikannya ke dalam bentuk photo, untuk bias dilihat kembali atau berbagi rasa senang dengan orang lain. Pengalaman ini terjadi dengan rekan kita Sigit, yang menembakkan kameranya ke berbagai alutsista dan orang – orang yang terlibat di dalamnya, dalam rangkaian HUT TNI ke 69 di Surabaya, Jawa Timur. Thanks Bung Sigit.

Bagikan :

  36 Responses to “Snapshot Sigit di Koarmatim (2)”

  1.  

    Mantap..

  2.  

    Keren Bung Sigit…
    Saya pengen banget foto diatas KRI, semoga ada kesempatan suatu hari nanti..

  3.  

    Itu alutsista kopdar semua disitu dari SIGMA, UH Class, sampai 401 dan 402. Trus yang jaga siapa?

  4.  

    Yang ghoib ga keliatan ya?

  5.  

    absen

  6.  

    mnyimak

  7.  

    Kapan nie bs liat kapal destroyer tni n kapal sekelas kri irian

  8.  

    402 jumbo

  9.  

    Itu nanggala habis dari mana ya ? Kalo cakra lg sakit, terus nanggala balik ke markas. Yg jaga siapa ya ? Jadi lontongnya ?

  10.  

    Terima kasih bung Sigit, foto2nya keren….
    Senang sekali lihat antusias masyarakat menikmati alutsista, lebih baik acara ini daripada lihat perkumpulan orang gak waras di gedung pantat ijo….

    •  

      Iya .. Apa .. Apa itu .. Hak apa ??????? #episodeanang …. Hhaaaa …. Salam kenal bung Jalo ????

    •  

      Perbadaan orang waras dan tidak waras salah satunya adalah, orang waras berusaha menyembunyikan kegilaannya dengan hal yang dianggap wajar sementara orang tidak waras selalu apa adanya tidak menyembunyikan kegilaannya.

      Sama halnya apabila kita ikut antusias mengomentari hasil yang secara resmi sudah menjadi ketetapan konstitusi dan sudah sangat jelas dijamin undang – undang, atau seseorang yg dianggkat sebagai pemimpin daerah tetapi akibat kekecewaannya terhadap produk perundang – undangan dengan gampang menggulirkan ide referendum untuk berpisah dari NKRI sangat jelas bahwa ini contoh orang waras tapi berlaku tidak waras.

    •  

      @bung jalo
      hahaha setuju bung.tuh para demit mending buat latihan ss2,selama politik “mahal” gw ga percaya dia rakyat nkri dgn tulus.

      maaf cucu lancang

      •  

        Mungkin maksud bung jalo orang waras tapi kelakuannya seperti orang tidak waras bung, kalau konteks nya anggota DPR ya mungkin mereka yang tidak terima hasil putusan voting lalu mencak2 dan naik ke atas meja pimpinan sambil mijit ceu popong padahal melanggar aturan dan bukan panti pijat juga kan disana :mrgreen:

    •  

      Terima kasih bung Jalo ,

      semata-mata saya dan bung Ari serta biro surabaya lainnya persembahkan untuk JKGR khususnya dan warga RI dimanapun berada ,agar mereka juga tahu perjalanan TNI beserta rakyat telah kuat saat ini

      Tak lupa saya ucapakan banyak terima kasih pada Bos saya yang memberi ijin untuk tengok hut TNI 69 di Makodam V dan Koarmatim , sekadar kasih liputan untuk JKGR

  11.  

    emang…. apa ciii….. tugas 902 mondar mandir…. aja…… laut kite ga dijaga tu….????

  12.  

    Beberapa waktu lalu saya puas sekali mencecar seorang wakil ketua fraksi suatu parpol di fb,,,belum lagi klimaks eeee beliau udah off dasar pemain ‘belakang’

  13.  

    Nolam 905 itu kapal apa ? gede juga..

  14.  

    malam warjager.
    maaf OOT

    bca warjag, nyruput kopi smbil liat malem penghargaan Panglima Tni di tv oon.

    eh tni lg joget komando blum slese malah iklan tok.

    TNI JAYA

  15.  

    KAPAN KIRA KIRA TNI AL PUNYA KEKUATAN SBB :
    =======================================

    – 100 ribu personil ( 70 ribu marinir, + 20 ribu pasukan reguler, + 10 ribu …pasukan elite )

    – 200 tank amfibi
    – 200 Anoa versi APC ++
    – 300 Truck khusus angkut personil ++

    – 50 MLRS jarak pendek ( max. 20 km )
    – 50 MLRS jarak sedang ( max. 85 km )
    – 50 MLRS jarak jauh ( max. 180 km )

    – 75 armada rudal serang / rudal pertahanan jarak pendek ( max.20 km )
    – 50 armada rudal serang / rudal pertahanan jarak sedang ( max. 85 km )
    – 25 armada rudal serang / rudal pertahanan jarak jauh ( max. 350 km )

    – 24 Kapal Selam
    – 20 Destroyer Class
    – 40 Frigat Class
    – 120 Korvet Class
    – 50 KCR 60
    – 50 KCR 40
    – 50 KCR Trimaran
    – 100 KPC ( kapal patroli cepat )
    – 500 Kapal Bantu Patroli ( KBP ) ukuran dibawah 20 meter

    – 40 LPD / Angkut Personil / Angkut Ranpur
    – 40 LST / Angkut Personil / Angkut Ranpur
    – 10 Kapal Bantu Minyak / Tanker

    – 16 Pesawat Intai maritim
    – 16 Heli Anti Kapal Selam
    – 62 Heli serbaguna . heli serang ringan

    – 1 Satlit Militer
    – 2 Drone sekelas Global Hawk
    – 32 radar darat / pantai jarak jauh ( jangkauan @ 500 km )
    – 08 radar darat . pantai / jarak jauh ( jangkauan @ 500 km ) ( mobile )

    dll ….. dll …..dll ( harapbanget.com )

    =======================================
    KAPAN KIRA KIRA TNI AD PUNYA KEKUATAN SBB :
    =======================================

    – 400 ribu personil ( 300 ribu pasukan reguler + 100 ribu …pasukan elite )

    – 100 tank amfibi
    – 200 MBT
    – 300 MEDIUM TANK
    – 500 TANK RINGAN
    – 750 anoa versi APC ++
    – 1.200 Truck khusus angkut personil ++

    – 150 MLRS jarak pendek ( max. 20 km )
    – 100 MLRS jarak sedang ( max. 85 km )
    – 50 MLRS jarak jauh ( max. 180 km )

    – 1000 armada rudal serang / rudal pertahanan jrk pendek ( max.20 km )
    – 250 armada rudal serang / rudal pertahanan jrk sedang ( max. 85 km )
    – 100 armada rudal serang / rudal pertahanan jrk jauh ( max. 500 km )

    – 25 Unit Kapal Angkut Cepat Besar / kapal serang ringan
    ..( max.1000 personil )
    – 75 Unit Kapal Angkut Cepat Sedang/ kapal serang ringan
    ..( max 500 personil )
    – 150 Unit Kapal Angkut Cepat Kecil / kapal serang ringan
    ..( max.100 personil )
    – 1000 Unit Kapal Angkut Cepat Mikro/ kapal serang ringan
    ..( max.25 personil )

    – 4 Pesawat Angkut Berat
    – 4 Pesawat Angkut Sedang
    – 8 Pesawat Angkut Ringan

    – 16 Pesawat Intai darat
    – 48 Heli Tempur / serang Berat
    – 96 Heli Tempur / Serang Sedang
    – 300 Heli tempur Ringan / Angkut serbaguna

    – 1 Satlit Militer
    – 2 Drone sekelas Global Hawk
    – 32 radar darat jarak jauh ( jangkauan @ 500 km ) ( mobile )

    ..dll ….. dll …..dll ( harapbanget.com ) …….

    ==========================================
    KAPAN KIRA KIRA TNI AU PUNYA KEKUATAN SBB : ==========================================

    – 50 Ribu personil ( 40 ribu pasukan reguler, 10 ribu pasukan elite)

    – 50 Anoa Apc ++ …….
    – 50 Armada rudal pertahanan / rudal serang jarak pendek… ( 20 km )
    – 50 Armada rudal pertahanan / rudal serang jarak sedang … ( 85 km )
    – 25 armada rudal pertahanan / rudal serang jarak jauh …( 350 km )

    – 48 pesawat tempur ringan……
    – 96 Pesawat tempur sedang ….
    – 48 Pesawat tempur berat …….

    – 32 Pesawat latih tempur …..
    – 32 pesawat latih dasar……..

    – 40 Pesawat angkut berat ……
    – 40 Pesawat Angkut sedang ….
    – 40 Pesawat angkut ringan ….

    – 16 Pesawat Awac ..
    – 150 Heli tempur ringan / angkut personil……..
    – 32 radar darat / pangkalan jarak jauh jangkauan 500 km ……….
    – 2 Drone kelas Global Hawk……
    – 1 satlit militer

  16.  

    malam warjager.
    maaf OOT

    bca warjag, nyruput kopi smbil liat malem penghargaan Inovasi Panglima Tni di tv oon.

    eh tni lg joget komando blum slese malah iklan tok.

    TNI JAYA

  17.  

    Pangkalan TNI AL ini harus dipasang rudal anti serangan udara jarak menengah dan jauh untuk pertahanan.

    •  

      nah itu yang sempat saya tanyakan kemaren pada petugas rekan-rekan marinir disana ,

      pak maaf mau tanya , banyaknya kapal yang sandar di sini apa sudah ada perisai udara atau keamanan dalam laut untuk menghidari sobotase pak,
      ‘ untuk perisai kami tidak bisa menjelaskan lebih detail karena itu harus dari seijin pimpinan kami
      yang paling mudah adalah kita selalu patroli rutin di kawasan ini baik pagi sampai pagi berikutnya , kata petugas piket tersebut

  18.  

    mantap poto”nya bung @Sigit.

    btw saya mau tanya, pada gbr no.7 dari atas, yang lagi senderan di warna orange, yg mirip pesawat, itu apa ya…??

    salam kenal bung

    •  

      Maaf saya tidak mengerti dan belum nyadar foto apa yang saya ambil.saya hanya menceritakana kedatangan di armattim dijemput oleh bus tni al.foto saya ambil diatas bus pintu masuk markas armatim.pendapat saya mungkin uav

  19.  

    Than’k Bung Sigit, bisa ngambil pic KS 402…..moga sehat2 semua salam NKRI

 Leave a Reply