Feb 012016
 

british-sas

Dalam beberapa pekan terakhir, tiga komandan ISIS ditembak mati dari jarak jauh oleh sniper misterius di kota kelahiran Kolonel Gaddafi, Sirte, ungkap media lokal.

Pembunuhan, yang kemungkinan dilakukan seorang penembak jitu – dikatakan telah membuat kepanikan di antara pasukan ISIS di kota, yang kemudian melakukan serangkaian penangkapan dan eksekusi dalam upaya untuk mencari pelakunya.

Kota Sirte tempat kelahiran Kolonel Gaddafi, berada di bawah kendali ISIS sejak musim panas lalu, para pejabat intelijen Libya memperkirakan sekarang mungkin terdapat sampai 2.000 pasukan ISIS di sana.

Korban terbaru dari sniper misterius tersebut, adalah Abdullah Hamad Al-Ansari, seorang komandan ISIS dari kota Obari di Libya selatan, yang ditembak mati pada 23 Januari saat ia meninggalkan masjid di pusat kota.

Koamandan ISIS lain, Hamad Abdel Hady seorang mantan pejabat Sudan yang baru menghadiri pengadilan Syariah ISIS, roboh diterjang peluru sniper di luar rumah sakit awal bulan ini.

Penembak jitu misteri itu, entah satu orang atau tim, sekarang ramai menjadi perbincangan online. Ada yang percaya sniper itu mungkin seorang milisi dari kota Misrata, yang pasukannya ditarik keluar saat ISIS mulai menguasai kota Sirte.

Yang lain berspekulasi, mungkin sniper itu adalah pasukan khusus Amerika, yang diperkirakan sedang beroperasi mengumpulkan data intelijen kekuatan ISIS dikota itu.

Sementara itu banyak media Inggris yang percaya sniper itu adalah pasukan Khusus SAS, yang sebelumnya sering menghabisi pasukan ISIS dengan tembakan dari jarak jauh.

Telegraph

  30 Responses to “Sniper Misterius Habisi Komandan ISIS di Kota Sirte, Libya”

  1. wow keren…lanjutkan..

    • Ni kasusnya mirip2 klinik chiropraktik tempo hari…kalo yang ini tampaknya peralatan maupun teknik pengobatannya tidak sesuai kaidah medis shg tidak boleh melakukan tindakan/operasi, tapi kalo sekedar terapi atau pengobatan tradisional tdk dilarang.

      Yang sering kejadian adl klinik pengobatan tradisional tetapi menggabungkan dg tindakan medis, ditambah lagi alat2 observasinya tidak valid

    • itu sniper GHOIB Militer Kita….

      Percaya ga…….?????

  2. Jgn2x sniper nya TNI tuh yg nembakin…

  3. modiar isis.

  4. ini sniper jaguh…. produk tempatan… kahkahkahh

  5. Salam Serumpun.. !

    Media barat salah semua..!
    Yang menghabisi komandan isis adalah tentera malaysia !!

  6. Kayanya senjata pindad yg dipake,lagi demo hahaha ngarep bener ya ane

  7. malaysia soldier is trully worst soldier in world..

  8. tambahin palanx.goalkeper,kashtan,oerlikon,ak-630,tor,mlrs……mantap

  9. Itu kerjaan spetnaz.. kasian kn rusia ga disebut

  10. Pendidikan yang memerdekakan – Paulo Freire

  11. haha. saling claim…. tau2 itu anggota UNIFIL TNI waahhhh.. membuat dunia kejang2.. hahaha ngimpiii…

  12. di banyakin lg….

  13. salah smua yg bener ya itu sniper dr afrika namanya mowgli…hehe
    lanjut ngopi

  14. pernah baca di kaskus gak. keluh kesah formil militer di malaysia. kocak abis tu. gw aj ngakak smbil guling2.. buahahahaha…

  15. Daesh semakin merambah ke negara yang pemerintahannya galau, mungkin Yaman berikutnya, atau malah udah ya 😀

  16. ya..ya..yaaa… itu sniper sudah ada stiker ” made in tempatan tahniah” kahkahkah

  17. misterius gmana? udah jelas” itu bung MJ, org sama” pake kerudung sarung 😛 pantesan g keliatan dmari :ngacirrr

  18. Lutut daesh bergetar mata berlinang takut mati juga rupanya

  19. Lone Wolf kah..? ato bagian dari Pasukan Khusus angkatan bersenjata resmi suatu Negara?

  20. menurut saya, pasukan SAS. karenana memang misi seperti itu. IMHO.

  21. sniper lu bs d sewa gx lon bwt nembak brung emprit d sawah blkng rmh gw, mumpung lg bnyak hama emprit lon malon….wakakakaka !

 Leave a Reply