Agu 252018
 

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir Surabaya, melaksanakan latihan menembak Seniper malam pada Jumat 24-8-2018 malam hari di Bukit Karangtekok, Situbondo.

Situbondo, Jakartagreater.com – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan serta naluri tempur dalam hal menembak, segenap prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) Surabaya melaksanakan latihan menembak Sniper, Jumat 24-8-2018 malam hari di Bukit Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

Materi Latihan di atas merupakan salah satu materi Latihan Kesenjataan Terpadu (Latsendu) Tahun 2018, dikarenakan bahwa setiap perajurit Yontaifib-2 Marinir wajib memiliki kemampuan menembak tidak hanya pada kondisi terang namun pada pada kondisi gelap, setiap penembak Sniper dapat memiliki naluri menghancurkan sasaran dengan tepat.

Sebelum pelaksanaan menembak, Kepala Tim (Katim) Penembakan Malam Kapten Marinir Ary Mahendra Bima Sakti menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan selalu mengutamakan faktor keselamatan sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman serta zero accident serta sesuai apa yang diharapkan.

Adapun tujuan dari latihan menembak seniper malam hari adalah :

  1. Untuk melatih kemampuan naluri prajurit Yontaifib-2 Marinir untuk menembak dengan cepat dan tepat, pada saat kontak dengan musuh.
  2. Agar mampu melaksanakan macam teknik dan taktis pertempuran.
  3. Mampu mencari letak posisi musuh, jejak yang telah dilewati serta kegiatan musuh yang telah dilaksanakan pada saat malam hari.
  4. Bagaimana jejak kita yang kita lewati atau tempat yang telah kita gunakan tidak terdeteksi oleh musuh.

(Marinir.tnial.mil.id)

Bagikan:

  6 Responses to “Sniper Yontaifib-2 Marinir Latihan Malam Hari”

  1.  

    Pakai senapan apa tuh?

  2.  

    yg penting bukan senapan air agato, broo, yg mmng tdk dimanati tn phd

  3.  

    yg penting bukan senapan air agato, broo, yg mmng tdk dimanati tn phd
    ?

 Leave a Reply