Oct 112018
 

Jet tempur EF-18A Hornet Angkatan Udara Spanyol © Rob Schleiffert via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan Spanyol dan Taurus Systems GmbH (TSG) menandatangani kontrak pada tanggal 26 September 2018 di Madrid untuk upgrade dan pemeliharaan kemampuan operasional sistem rudal KEPD-350 Taurus yang digunakan oleh Angkatan Udara Spanyol, seperti dilansir dari Air Recognition.

Nilai kontraknya di bawah € 30 juta atau sekitar US $ 34 juta.

KEPD-350 Taurus telah ada dalam inventaris Angkatan Udara Spanyol dalam 10 tahun terakhir. Saat ini rudal itu dioperasikan dari jet tempur EF-18. Rudal canggih KEPD-350 Taurus menyediakan jangkauan yang sangat jauh dan hulu ledak cerdas nan unik serta keunggulan strategis dan taktis yang penting bagi Spanyol.

Rudal jelajah anti bunker, KEPD 350A Taurus © ILA-boy via Wikimedia Commons

Rudal tersebut dioptimalkan untuk menyerang bunker, infrastruktur dan target udara yang terletak jauh ke dalam bahkan di lingkungan anti-akses dan area yang ditolak.

Sebagai bagian dari kontrak, kemampuan operasional Taurus Spanyol akan diperbarui oleh upgrade dan peningkatan sistem navigasi. Upgrade ini akan meningkatkan daya tahan melebihi konfigurasi aslinya. Dengan pembaruan ini, sistem senjata dipersiapkan untuk skenario perang modern.

Diproduksi oleh produsen pertahanan Jerman-Swedia Taurus Systems GmbH, rudal itu memiliki jangkauan 500 kilometer. Rudal Taurus dapat terbang pada ketinggian rendah tanpa terdeteksi oleh radar milik Korea Utara sebagai penerapan teknologi siluman.

Sistem pemosisian global (GPS) juga memungkinkannya untuk secara tepat mencapai target meskipun ada pergerakan GPS-jamming dari musuh.

  One Response to “Spanyol Akan Upgrade Rudal KEPD-350 Taurus”

  1.  

    Mungkin Spanyol tidak ingin bergantung terus menerus pada teknologi Amerika, seperti Perancis.
    Ada tuntunan dari Jongko insyaallah bermanfaat.https://www.youtube.com/results?search_query=Kata+Pengantar+Sebelum+Menyampaikan+Jongko+Berkelanjutan

 Leave a Reply