Dec 162015
 
Rudal Patriot

Rudal Patriot

Pemerintah Spanyol telah resmi memperbaharui misi militer mereka di luar negeri untuk tahun 2016, termasuk penempatan dua baterai sistem rudal permukaan ke udara, Patriot, untuk membantu menjaga perbatasan selatan Sekutu NATO Turki dengan Suriah.

Pembaharuan ini sempat diragukan oleh Kementerian Pertahanan Spanyol yang meengaku terkejut dengan pengumuman Amerika Serikat dan Jerman, yang pada awal tahun ini akan menarik baterai mereka dari Turki.

Kementerian Pertahanan Spanyol mengatakan akan membahas situasi sendiri dengan sekutu NATO lainnya, namun, kabinet Spanyol menyetujui perpanjangan penempatan Baterai Patriot di Turki selama setahun, pada rapat yang dilakukan 20 Desember 2015.

Misi lain yang disetujui termasuk komitmen penyegaran empat jet C.16 Eurofighter Typhoon dan personil dukungan untuk misi Baltic Air Policing Mission, NATO, dari Januari-Mei 2016.

Kabinet memberi otorisasi mencakup 12 misi internasional yang mencakup lebih dari 2.000 personel akan digerakkan, mulai dari lima orang di Bosnia, hingga 400 personil untuk Operasi anti-pembajakan dari angkatan laut di lepas pantai Somalia. Penyebaran terbesar adalah untuk Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) di mana perpanjangan selama setahun menyebabkan jumlah pasukan Spanyol akan naik dari 650 menjadi 750 personil, jika Spanyol mengambil alih peran Komando di sana.

Janes.com

  14 Responses to “Spanyol Pertahankan Rudal Patriot di Turki”

  1. Mantap

  2. Jos

  3. maaf oot, INDONESIA AKAN HANCUR KARENA ULAH KOALISI KMP YG DIGAWANGI PARTAI GERINDRA, GOLKAR DAN PKS, INDONESIA AK HANCUR JIKA DI PIMPIN OLEH KOALISI MALING YG SAAT INI SEDANG BERMANUVER MEMBERHENTIKAN AKBAR FAISAL DARI KEANGGOTAAN MKD, WAHAI ORANG2 YG CINTA NKRI LIHATLAH BEJATNYA KOALISI KMP, SEMOGA ALLOH TETAP MELINDUNGI NEGERI INI FARI KEJAHATAN KOALISI MERAH PUTIH AMIN.

    • Ati2 bung Kalo ngomong, jangan asal mangap aja ntar ada tuntutan pencemaran nama baik. Kalo anda punya bukti kenapa gak di laporkan aja sama pihak berwajib drpd koar2 provokasi disini… Ini formil bukan forum politik bung…

  4. Tes tes wah sepi nih, ikut presensi ajalah, lama gak main disini hehe, apakabar warjager??masihkah kalian sehat dan semangat??, hmmm menarik nih Spanyol, menempatkan Rudal Patriot untuk mendapatkan dana segar ditengah resesi dalam negerinya lewat pembaruan EF Typhoon,.. mereka terkejut dengan langkah Us dan German?? Hehe saya rasa Us dan German ekonominya mulai membaik dan akan lebih fokus ke ISIS di Suriah ketimbang di menempatkan senjatanya di Turki…

    • Eh bung BP…kemana aja bung tenggelam dr permukaan…banyak tugas kah..? Semoga sehat selalu…
      Gimana gak sepi..formil yg dlu terkenal santun dlm berdiskusi dan berbobot serta ajang saling tukar pengetahuan skrg tdk lebih bahkan sama aja dngn formil lainnya…coment pada asal jeplak dan kosong smua…apalagi kalo sdh menyangkut golongan ataupun partainya…huuuu dah macam segala kebon binatang kluar smua…
      Xixixixixixi

  5. Absen aje…

  6. Maklum Spanyol khan sedang ada proyek ToT “modified juan carlos class” sama Turki hehehe.

  7. Hidup Netral…xixiixiii…?

  8. DRI PADA BICARA DRAKULA LEBIH BAIK KITA FOKUSKAN MENCARI DAJJAL TUK DI BUNUH HIDUP2 QLO SDH MATI PASTI DUNIA DAMAI TDK AD PERANG DAN FITNAH
    MARI KITA LWAN DAJJAL QLO PERLU CONGKEL MATA STUX SYA SDH TDK SABAR INGIN SATE ITU MATA SATUX BIAR TDK MELIHAT

  9. ye

 Leave a Reply