Oct 062017
 

Jet tempur F-15 milik Angkatan Udara Jepang kehilangan sebagian perangkat dari rudal udara-ke-udara saat melakukan misi pencegatan cepat di Pangkalan Udara Chitose pada bulan Mei 2017.

Jet tempur tersebut dilaporkan sedang mencegat sebuah pesawat tak dikenal di Chitoseon pada 5 Mei ketika salah satu bagian rudal tersebut terjatuh di tengah penerbangan, tulis NHK News.

Bagian yang hilang dikatakan memiliki panjang 45 cm dengan berat 4.5 kg.

Saat ini ada lebih dari 150 unit F-15 memperkuat armada Angkatan Udara Japang, dan diharapkan 40 pesawat tempur generasi kelima F-35 sudah mulai beroperasi di tahun depan.

Pesawat tempur Jepang telah mencegat 1.168 kali selama tahun 2016, 851 kali diantaranya adalah mencegat pesawat China, 280 lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, tulis Japan Times.

Defenceworld

Bagikan :

  31 Responses to “Spare Part Rudal F-15 Jepang Terjatuh Saat Misi Intersep”

  1.  

    Kemaren dikabarkan rudal Jepang pada rusak.
    Sekarang rudale wong Jepang malah jatuh

  2.  

    Piye toh…..pecat yg gowo rudale…

  3.  

    Bautnya kurang kenceng nguncinya. Andaikata ada divideokan mungkin akan seru jadinya. Rudal F-15 jepang kena sunat. Kirain si otong aja yg blom sunat rupanya rudal jepang pun pungin disunat.

    Yg jatuh bagian apanya ya.? Kemungkinan bagian perangkat bosternya ya. Aneh2 aja kejadian.

  4.  

    Kok bs2nya ya? Mantan negara agresor sekarang tersandera dgn perjanjian dgn AS, dikebiri tuh samurai sampe gak dikasi mengembangkan alutsista tercanggih sesuka hati harus izin dulu ke Cowboy selon!

  5.  

    Shinjiranai…. Itu kesalahan besar. Yah, nanti saya sampaikan ke penasihat senior untuk disampaikan ke PM Shinzo dan supaya pengadaan F-35 bisa segera dipercepat, target bisa akuisisi 120 F-35. Nanti join ilmu, tim Litbang akan dapat beberapa ilmu teknologi dari F-35 untuk Shinshin next fighter, LM dapat teknologi self repair yg pake mikro robot biar bisa dipakai di F-35.

    Hhhhhhhhhh

    •  

      Are wa bakayaro… sona hito dare ga waruishigoto yaru, harakiri suru shinakereba naranai…

      •  

        naruto sasuke apa artinya..

      •  

        sedih bener komen nya om,…
        sedih nya karna ane gak ngerti xixi

      •  

        Bukan hal yang bodoh, walopun ada kesalahan pasti atasan teknisinya yg akan memarahi. Kesalahan seperti itu gak perlu sampai bunuh diri. Bung Yuli tau banget soal Naruto berarti umurnya sekitar 20an ya.

        •  

          Naruto… cari saja di google banyak kok artikelnya, kalau orang Japan itu tahu malu om, disana tingkat kematian bunuhdiri sangat tinggi…
          Ga lah kalau semuda itu, tetapi kalau masih dianggap muda sih seneng2 aja sih… hihi
          Jujur, saya dulu benci alutista Rusia dan saya sangat tergila2 alutista USA… mengapa jadi berbalik karena saya banyak membaca artikel dan banyak membaca sejarah…
          Dulu waktu kecil saya sering melihat F-16 latihan manuver di atas rumah saya, kelihatan kecil samar2 tetapi manuvernya mantap… sampai saya sadar F-16 tidak cukup garang untuk bersaing dengan negara tetangga

  6.  

    Ini pasti wibu baru tau militer ya. Foto Avatar aja pake char anime. Sini bacaannya orang dewasa, abal2 pulang aja ya.

  7.  

    kurang maintenance di rudalnya. sudah lama situasi mendingin sejak akhir era perang dingin. maintenance diabaikan. sekarang panas lagi baru keliatan kalo banyak yang bermasalah. penyakit sama tetapi mungkin beda alasan dengan india. imho

  8.  

    Barang amrik emang tidak moncer sih xixixi

  9.  

    Panjang 45 cm, beratnya sekitar 4,5 kg…benda apakah gerangan?

 Leave a Reply