Spare Part Rudal F-15 Jepang Terjatuh Saat Misi Intersep

31
6

Jet tempur F-15 milik Angkatan Udara Jepang kehilangan sebagian perangkat dari rudal udara-ke-udara saat melakukan misi pencegatan cepat di Pangkalan Udara Chitose pada bulan Mei 2017.

Jet tempur tersebut dilaporkan sedang mencegat sebuah pesawat tak dikenal di Chitoseon pada 5 Mei ketika salah satu bagian rudal tersebut terjatuh di tengah penerbangan, tulis NHK News.

Bagian yang hilang dikatakan memiliki panjang 45 cm dengan berat 4.5 kg.

Saat ini ada lebih dari 150 unit F-15 memperkuat armada Angkatan Udara Japang, dan diharapkan 40 pesawat tempur generasi kelima F-35 sudah mulai beroperasi di tahun depan.

Pesawat tempur Jepang telah mencegat 1.168 kali selama tahun 2016, 851 kali diantaranya adalah mencegat pesawat China, 280 lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, tulis Japan Times.

Defenceworld

31 KOMENTAR

  1. Bautnya kurang kenceng nguncinya. Andaikata ada divideokan mungkin akan seru jadinya. Rudal F-15 jepang kena sunat. Kirain si otong aja yg blom sunat rupanya rudal jepang pun pungin disunat.

    Yg jatuh bagian apanya ya.? Kemungkinan bagian perangkat bosternya ya. Aneh2 aja kejadian.

  2. Shinjiranai…. Itu kesalahan besar. Yah, nanti saya sampaikan ke penasihat senior untuk disampaikan ke PM Shinzo dan supaya pengadaan F-35 bisa segera dipercepat, target bisa akuisisi 120 F-35. Nanti join ilmu, tim Litbang akan dapat beberapa ilmu teknologi dari F-35 untuk Shinshin next fighter, LM dapat teknologi self repair yg pake mikro robot biar bisa dipakai di F-35.

    Hhhhhhhhhh

  3. kurang maintenance di rudalnya. sudah lama situasi mendingin sejak akhir era perang dingin. maintenance diabaikan. sekarang panas lagi baru keliatan kalo banyak yang bermasalah. penyakit sama tetapi mungkin beda alasan dengan india. imho