Sep 052017
 

Pasukan Airborne Angkatan Darat Amerika Serikat / US Army melakukan latihan, 29/8/2017, persiapan ke Afghanistan (@PacificCommand).

Spartan Brigade dari 25th Infantry Division, US Army, melakukan latihan terjun payung, 29/8/2017, sebelum diterjunkan ke medan perang Afganistan. Mereka mendapatkan lebih banyak

Spartan Brigade adalah konversi dari 3rd Infantry Division brigade, yang bertujuan agar brigade yang ada dapat membawa lebih banyak amunisi dan persenjataan ke medan perang. Mereka mendapatkan lebih banyak kendaraan lapis baja, sebagai tim tempur utama.

Pembentukan Spartan Brigade tidak terlepas dari munculnya tantangan strategis dari Rusia, China, Korea Utara, Iran dan Afghanistan yang mendorong perencanaan dan penganggaran lebih baik di tubuh militer Amerika Serikat.

Pasukan Airborne Angkatan Darat AS / US Army melakukan latihan, 29/8/2017, persiapan ke Afghanistan (@PacificCommand).

Spartan Brigade dalam proses mendapatkan 87 tank M1A1 Abrams dengan upgrade konfigurasi situational awareness dan 138 kendaraan tempur Bradley, bersama 18 howitzer 18 M109.

Setelah kedua platform manuver tempur itu tersedia Spartan Brigade dapat menawarkan lebih banyak kemampuan tempur untuk berperang melawan kombatan di seluruh dunia. Spartan Brigade menyediakan kemampuan rotasi tambahan dan memperluas kapasitas tempur brigade tempur lapis baja untuk Angkatan Darat AS / US Army, rilis Army.mil.

Pasukan Airborne Angkatan Darat Amerika Serikat / US Army melakukan latihan, 29/8/2017, persiapan ke Afghanistan (@PacificCommand).

Persiapan Spartan Brigade ini terkait dengan kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang telah menyetujui pengiriman 4.000 tentara tambahan ke Afghanistan, dilaporkan Fox News, 21/8/2017. Saat ini jumlah pasukan Amerika Serikat di Afghanistan 8.400 personil.

Presiden Trump dalam pidatonya di pangkalan militer, Washington, mengatakan tujuan dari penambahan pasukan untuk mencegah Afghanistan tidak menjadi tempat suaka bagi kelompok militan anti-Amerika Serikat, ujar Reuters.

Pasukan Airborne Angkatan Darat AS / US Army melakukan latihan, 29/8/2017, persiapan ke Afghanistan (@PacificCommand).

Perang di Afghanistan adalah konflik terlama yang melibatkan Amerika Serikat. Sejak tahun 2001, sewaktu Washington menggalang koalisi NATO menginvasi Afghanistan untuk menggulingkan rezim Taliban, Amerika Serikat telah menghabiskan 700 milyar dolar AS. Konflik ini juga telah menewaskan lebih dari 2.400 tentara Amerika Serikat.

  10 Responses to “Spartan Brigade Berlatih Sebelum Diterjunkan ke Afghanistan”

  1.  

    Mengapa amerika masih ngotot perang di Afganistan?
    Ternyata ….
    Ada suatu lokasi di Afganistan yang bisa menghasilkan 1,2 milyar US$ tiap tahunnya dan Taliban sering melintasi wilayah ini dan merusak tanaman opium yang dibudidayakan pihak ketiga. Uang sebanyak ini cukup membantu sebagai penambah biaya operasional pasukan amerika di seluruh dunia ….

  2.  

    Om Tau aja nih.

  3.  

    taliban juga ikut telibat dalam sindikat peredaran narkoba bung
    1.2 milyar dolar tidak sebanding dgn biaya yg di keluarkan amerika utk afghanistan {termasuk membiayai gaji aparatur negara,pembiayaan pembelian alutsista militer afghan}

    saya heran kok CIA sering dianggap agensi paling top dan menakutkan padahal kenyataannya banyak terjadi inkompetensi dlm sejarahnya apalagi ditambah dgn para analis2nya yg masuk cia hanya utk memperoleh titel dan pengalaman utk kembali ke analis perdagangan dan ekonomi sipil yg bayarannya jauh lebih besar