Srikandi AAL Juara 1 Lomba Menembak

Tim Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil meraih Juara I Lomba Menembak Pistol yang digelar dalam rangka HUT ke-53 Kowal di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir, Juanda, Sidoarjo yang diselenggarakan awal pekan lalu.

Tim menembak Kowal AAL yang diperkuat oleh Kapten Laut (KH/W) Ita Joesema, Letda Laut (P/W) Mariani, Pelda Kom/W Oneng Rosalina, Sertu PDK/W Ratna Yanuar dan Sertu PDK/W Sulistyo Dharma Susanti berhasil menyisihkan delapan kontestan lainnya yaitu dari Koarmatim, Kobangdikal, Lantamal V, Marinir Wilayah Timur, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), Dispsial, Rumah Sakit TNI AL dr. Ramelan dan gabungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mabesal.

Dalam kejuaran tersebut, Tim Kowal AAL yang tampil dengan penuh percaya diri berhasil mengumpulkan score 874, pada urutan kedua diraih oleh Puspenerbal dengan score 870 dan urutan ketiga diraih oleh Tim Kobangdikal dengan score 857.

Pada jarak 20 meter, masing-masing peserta diberi 25 amunisi, 3 amunisi percobaan, 10 amunisi untuk slow fire, dua amunisi menembak plat, delapan amunisi untuk rapid fire dan dua amunisi cadangan.

Selain lomba menembak, di tempat yang sama diadakan juga Lomba Bongkar Pasang Senjata laras panjang jenis SS-1. Dalam lomba ini, AAL yang menurunkan Serda Citra berhasil meraih Juara III dengan catatan waktu 46’60”. Juara II diraih oleh Kobangdikal dengan perolehan waktu 46’43” dan Juara I diraih oleh Kowal Marwiltim dengan waktu 43’87”.

Sharing

Tinggalkan Balasan