Agu 182014
 

marinized

Marinized SS1

Bandung – PT Pindad, terus berinovasi mengembangkan produknya dan sedang menyiapkan senjata marinized SS1 untuk marinir. “Jadi senjata ini untuk medan berat seperti sungai,” ujar Dirut PT Pindad, Sudirman Said (18/8).

Proses pelapisan khusus, menjadikan senjata SS1 Marinized tahan terhadap air laut atau tidak mudah berkarat. Bahkan, senjata tetap berfungsi setelah terendam lumpur atau pasir. Sentuhan warna yang elegan, membuat SS1 Marinized tampak lebih gagah.

Tank AMX-13

Tank AMX-13

Dikatakan Sudirman, untuk tank, PT Pindad akan bekerja sama dengan Eropa. Karena, tank itu ada dua komponen. Yakni, komponen kendaraan dan turet (untuk senjatanya). Secara kendaraan, PT Pindad cukup mapan karena memiliki pengalaman dalam memproduksi vanser. “Turet, akan kerja sama dengan perusahaan Perancis,” katanya.

Kalau kerja sama dengan Perancis, kata dia, mereka akan membangun pabrik di Indonesia. Jadi, nantinya PT Pindad bisa menyuplai ke partner Perancis. Misalnya, negara Arab. “Kami sudah sertifikasi. Jadi secara industri kami memenuhi syarat menjadi pemasok mereka,” katanya. (republika.co.id).

Bagikan:

  33 Responses to “SS1 Marinized dan Partner Prancis”

  1.  

    masih pakai SS 1?

  2.  

    hebat banget to bgt

  3.  

    2

  4.  

    wah..mainan baru buat marinir kah?

  5.  

    Lanjutkan….!!!

  6.  

    Ss 2 marinized nyaaaa….

  7.  

    Mantap..! Langkah tepat..! Fokus dulu pada kualitas, kelak pasar akan memburu dengan sendirinya. Salut untuk inisiatif dirut pindad yang baru..!

  8.  

    Tingkatkan kemampuan ,semoga negeri ini menjadi negeri yang mandiri

  9.  

    Artikelnye kaya serangan fajar bung diego..?? Ane jadi binun nih mo komen yg tadi az lom kelar dah nongol lagi…!!! He..he.he..!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  10.  

    Lebih cocok kalo ss2 v4 yg di marinized,kalo ss1 tll panjang dan tll berat

  11.  

    klo boleh tau prusahaan prancis nya yang mana bung diego? apa MOU kerjasama nya sdh ditandatangani ? atau bahkan sudah berjalan?

  12.  

    Artikelnya cepet amat muncul secara simultan , ada sesuatu kah?

  13.  

    jd teringat gmn kelanjutkan kisah SS Bullpup pindad..

  14.  

    Berita lama ini…pengembangan terbaru SS2 kenpa bukan SS2 marinized

  15.  

    Affirmative 😈

  16.  

    Sengaja SS1 yang di marinized kan dulu supaya kalo gagal uji coba, senjata jadi berkarat, Pindad ga rugi. kalo berhasil, tinggal apply metode pelapisan yang sama untuk SS2 atau mungkin SS3.

  17.  

    Ni artikel kaya’ hujan Baha’i Aja. Terima kasih Lah. Ada bacaan pagi2.

  18.  

    kenapa harus ss1?

  19.  

    Operasi pembebasan sandra MV Sinar Kudus…Denjaka menenteng HK 416 made in Deutschland…Kopassus menenteng SIG 552 Commando made in Switzerland..Fuakta coy…team tier 1 tidak memakai buatan Pindad…Why?!!!

  20.  

    numpang comen . . sepengetahuan saya senjata pindad itu mutunya kurang . . senjatanya normal bekerja kalo di buat nembak satu persatu
    Tetapi kalo dibuat nembak otomatis larasnya jadi letoy karena menganga merah kepanasan trus selanjutnya senjata jadi macet karena pelurunya pada nyangkut dilaras senapan.
    Pernah saya diajak diskusi sama suplier kimia pindad mslh cromisasi laras yang dicelupkan sama cairan crom, sy bilang itu bukan masalah cromisasi tapi masalah material logamnya.
    Jelas saja kopasus atopun denjaka. tidak memilih produksi pindad, karena mereka punya standard kualitas tertentu buat alutsistanya.

  21.  

    lanjutkan

  22.  

    Kita tunggu dulu bagaimana kualitas ss1 marinized ini,,,saya rasa akan ada perubahan signifikan pada sisi material,,,mari dukung pindad agar terus meningkatkan kualitas produksinya,,,

 Leave a Reply