ST Kinetics Tawarkan Kendaran Infanteri Mekanis untuk Angkatan Darat Inggris

Pesaing untuk Kendaraan Infanteri Mekanis (MIV) yang sesuai persyaratan Angkatan Darat Inggris sedang unjuk kekuatan di ajang Defense Vehicle Dynamics (DVD) 2016 di Millbrook Proving Ground pada tanggal 7 dan 8 September 2016.

MIV akan menjadi platform 8×8 yang dilengkapi dengan jumlah minimum sub-sistem yang bersumber dari Inggris, seperti stasiun senjata jarak jauh (RWS), komunikasi, tempat duduk dan sistem manajemen pertempuran. Menurut David Russell, Pimpinan Tim MIV bahwa “MIV sekarang sedang dalam tahap konsep” dan “tim akan membangun dengan cepat”.

Potensi pesaing yang muncul di DVD 2016 adalah Patria Finlandia menawarkan Kendaraan Lapis Baja Modular (AMV) dan varian AMV XP yang terbaru, Perancis Nexter Sistem menawarkan VBCI 8×8, Singapore Technologies Kinetics menawarkan Terrex 3, ARTEC menawarkan Boxer, dan General Dynamics (GD) menawarkan Piranha 5 serta Kanada melalui General Dynamics Land Sistem menawarkan LAV. GD juga bisa berada dalam posisi untuk menawarkan Stryker double-V-hull (SDVH), LAV 6.0 atau LAV 700 tergantung pada kebutuhan UK.

 

MIV adalah Program ‘Kategori A’ dan Strategi Akuisisi sekarang sedang menguat.

Meskipun tidak ada angka yang tersedia secara pasti namun diharapkan antara 300 hingga 350 MIV akan diperlukan dengan potensi kemampuan operasional awal tahun 2023. Kendaraan yang akan dibagi menjadi dua batalyon ‘Brigade Serang’ baru yang akan dibentuk oleh militer Inggris, brigade ini juga akan mencakup kendaraan pengintai berantai Ajax.

Kendaraan Pengintai Berantai (TRV) Ajax buatan General Dynamics UK.

Sebagai tambahan ke jajaran kendaraan berpelindung lapis baja (PM) varian dari MIV (MIV-PM), versi lain termasuk kendaraan komando dan kontrol (MIV-CC), kendaraan ambulans (MIV-A), kendaraan perbaikan (MIV-REP) dan kendaraan pemulihan (MIV- REC) juga direncanakan.

Jajaran MIV direncanakan akan dilengkapi dengan RWS Kongsberg Protector yang dipersenjatai dengan senapan mesin 12,7 mm (.50 cal) meskipun ada potensi versi lain dengan persenjataan yang lebih berat.

Sumber: IHS Jane

Sharing

Tinggalkan Balasan