JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 032018
 

doc. Jens Stoltenberg visit the allied forces stationed in Tapa. (photo: Arno Mikkor via commons.wikimedia.org)

Berlin – Jakartagreater.com – Karena Israel adalah mitra, dan bukan anggota blok militer, NATO tidak siap memberikan jaminan keamanan apa pun kepada Israel di tengah ketegangan di Timur Tengah.

NATO tidak akan membela Israel, jika terjadi serangan oleh Iran, ujar Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg kepada majalah Jerman, Spiegel.

Pejabat itu menjelaskan bahwa karena Israel bukan anggota NATO, “jaminan keamanan” blok militer tidak berlaku untuk Israel, dirilis Sputniknews.com, 3-6-2018.

Stoltenberg juga mencatat bahwa NATO tidak terlibat dalam penyelesaian situasi di Timur Tengah dan menambahkan bahwa anggota NATO memiliki posisi yang berbeda pada kesepakatan nuklir Iran.

Ketegangan antara Israel dan Iran telah meninggi baru-baru ini, dengan episode terbaru adalah Israel diduga melakukan serangan di pinggiran Damaskus yang menargetkan depot, yang menurut Tel Aviv milik Pengawal Revolusi Iran.

 

Israel menyatakan keprihatinan atas dugaan upaya Iran untuk membentuk kehadiran militer permanen di Suriah dan dengan demikian memperluas pengaruh di seluruh wilayah.

Namun, Teheran membantah klaim itu, mencatat bahwa negara itu hanya mengirim penasihat militer untuk melatih pasukan yang setia kepada Damaskus sejak Iran mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perjuangannya melawan kelompok-kelompok teroris di negara itu. Namun demikian, Israel terus melihat aktivitas Iran sebagai ancaman terhadap keamanan nasionalnya.

Bagikan:

  20 Responses to “Stoltenberg: NATO Tidak Akan Bantu Israel Jika Diserang Iran”

  1.  

    Ya NATO nggak bantu,tapi biang NATO yang bantu,si ASU.

  2.  

    lucu.

  3.  

    Gimana zain, apakh sudah dijawab aming lee mengapa pria trsebut masih dirahasiakannya

    Hahhaahaaaa

  4.  

    Kami israel tidak buta huruf…
    Jutru pernyataan nato spti itu merendahkan bangsa israel..
    Nato sebuah badan yg di segani tp sel sel dominan dri nato kami tlah kuasai…

    Ha ha ha

  5.  

    Knp indo gak ingin menjadi anggota nato..
    Seandainya indo melamar menjadi anggota nato kira kira diterima gak oleh nato..

    Baiknya china india pakistan rusia korut iran menjadi anggota nato jg..

    Ha ha ha

    •  

      Karena Indonesia itu Non-Blok. Makanya gak gabung manapun termasuk BRICS dan SCO.

      •  

        Oh bgtu..

        Jangan salahkan kami kl kami embargo dan sangsi nantinya..
        Jgn salahkan kami diam kl china mengganggu kalian..
        Dan jgn salahkan kami kl kami apa apa..

        Ha ha ha

        •  

          Mana mungkin diam dan ngasih Embargo (syarat dan ketentuan berlaku) buat negara yg memiliki potensi kemitraan strategis yg kuat kayak Indonesia. Yang ada kalo China nyerang malah bisa jadi alesan buat ngroyok rame2. Kayaknya China gak belajar banyak dari Perang Candu 1-2 ya. Hhhhhhhhhh

  6.  

    Seberapa untung kami dg kata mitraan strategis yg kalian bilang di banding babak belurnya kami jika hars berhadapan dg china membantu kalian..
    Kl ada 10 lg frepoort gak pa pa dech..
    Tp kl gak ada ya kami bantu bantu jual senjata aja ke lu jg untung besar…

    Nanti kami bilang ke china saya stop jual senjata tp kami minta ini dan itu..

    Ha ha ha

    •  

      Dikira Indonesia cuman punya Grasberg aja ya?? Noh, pegunungan Verbeek Sulawesi,Noh laut Arafuru, Noh Laut Natuna.

    •  

      Gak kerjasama Ama USA, kerjasama Ama Israel juga bisa. Syaratnya mudal lagi, cukup menjalin hubungan diplomatik Ama Israel dan bangun Kedubes di Yerusalem. Kelar deh perkara. Emangnya teknologi China bisa semakin itu siapa yg bantuin kalo bukan Indonesia. Apalagi kalo Indonesia mau jalin Pakta pertahanan Ama Israel, USA Ama NATO dah ikut sendiri dah. Hhhhhhhhhh

  7.  

    Saya paham taktik nya nato dan paham pula taktik nya israel, nanti bakal ada penguasa moneter dunia yg akan melobi.

  8.  

    Yakin NATO gak bantu, gmn klu big bos yg memerintahkan NATO hrs turun tangan?he3

 Leave a Reply