Strategi Militer Mesir Agar Tidak Terbaca Lawan

Dassault Rafale

Mesir berhasil keluar dari “Stalemate” kekuatan regional dengan meminang Rafale, Abrams & Mistral. dengan tidak mengurangi respect to Sukhoi families, Ini adalah langkah strategis Jenius yang lalu diikuti IAF.

Kenapa kok milih Rafale disebut jenius? Sederhana saja, karena hampir semua negara dikawasan itu familiar dengan arsenal bikinan Uni Soviet / Rusia. sehingga elemen “Surprise” dalam doktrin militer modern sulit dicapai..

Kenapa Rafale & Mistral? :

1. Arsenal bikinan France sudah Battle Proven dikawasan ini. sebut saja Mirage IIIc andalan Israel yang mengobrak-abrik ratusan Tank Rusia, ratusan MIG dalam 2 pertempuran besar Mesir vs Israel.
2. France udah Kapok & tidak mau lagi menjual & memberi Military assitant terhadap Israel karena pelanggaran Hak Cipta. Mirage IIIc dikloning menjadi Kfir, begitu pula turunan persenjataannya.
3. Israel sebagai musuh potensial kawasan memiliki akses yang sangat minim thd info persenjataan bikinan perancis, karena alasan tersebut di atas.
4. Israel memiliki database yang luas perihal Arsenal bikinan USA, Inggris dan Russia karena kehebatan intelejen Mossad.
5. Hasilnya; Militer Mesir kini menjadi Misteri besar bagi kawasan bahkan Dunia.

Militer Mesir (Egyptianstreets.com)

Prancis memang anggota Nato dan sekutu Amerika Serikat. Namun Prancis adalah negara Nato paling “Ngeyel”. Kalau membaca sejarah, beberapa kali Prancis mau keluar dari NATO. Beberapa kali pula Prancis keluar dari proyek Keroyokan Eropa seperti:  Proyek Leopard, proyek Eurofighter dan masih banyak lagi.

Intinya, mereka negara yang pelit ToT, namun jadi alternatif terbaik produsen senjata setelah USA & Rusia.

 

Dikutip dari komentar : babalizm, dalam artikel : Menakar Kemampuan Militer Mesir (Video)