Oct 242016
 
Dassault Rafale

Dassault Rafale

Mesir berhasil keluar dari “Stalemate” kekuatan regional dengan meminang Rafale, Abrams & Mistral. dengan tidak mengurangi respect to Sukhoi families, Ini adalah langkah strategis Jenius yang lalu diikuti IAF.

Kenapa kok milih Rafale disebut jenius? Sederhana saja, karena hampir semua negara dikawasan itu familiar dengan arsenal bikinan Uni Soviet / Rusia. sehingga elemen “Surprise” dalam doktrin militer modern sulit dicapai..

Kenapa Rafale & Mistral? :

1. Arsenal bikinan France sudah Battle Proven dikawasan ini. sebut saja Mirage IIIc andalan Israel yang mengobrak-abrik ratusan Tank Rusia, ratusan MIG dalam 2 pertempuran besar Mesir vs Israel.
2. France udah Kapok & tidak mau lagi menjual & memberi Military assitant terhadap Israel karena pelanggaran Hak Cipta. Mirage IIIc dikloning menjadi Kfir, begitu pula turunan persenjataannya.
3. Israel sebagai musuh potensial kawasan memiliki akses yang sangat minim thd info persenjataan bikinan perancis, karena alasan tersebut di atas.
4. Israel memiliki database yang luas perihal Arsenal bikinan USA, Inggris dan Russia karena kehebatan intelejen Mossad.
5. Hasilnya; Militer Mesir kini menjadi Misteri besar bagi kawasan bahkan Dunia.

Militer Mesir (Egyptianstreets.com)

Militer Mesir (Egyptianstreets.com)

Prancis memang anggota Nato dan sekutu Amerika Serikat. Namun Prancis adalah negara Nato paling “Ngeyel”. Kalau membaca sejarah, beberapa kali Prancis mau keluar dari NATO. Beberapa kali pula Prancis keluar dari proyek Keroyokan Eropa seperti:  Proyek Leopard, proyek Eurofighter dan masih banyak lagi.

Intinya, mereka negara yang pelit ToT, namun jadi alternatif terbaik produsen senjata setelah USA & Rusia.

 

Dikutip dari komentar : babalizm, dalam artikel : Menakar Kemampuan Militer Mesir (Video)

Berbagi

  33 Responses to “Strategi Militer Mesir Agar Tidak Terbaca Lawan”

  1.  

    Perlu ditiru…
    🙂

  2.  

    Kalau PRANCIS “ngeyel” itu hal biasa karna prancis negara kuat dan punya banyak lontong2 nuklir segede pisang….:)

    😀

    •  

      Militer mesin emang jenius walaupun perang yonkipur di kalah dgn israel tapi mesin bisa membalasnya begitu dgn pengadaan pompa air untuk menghancurkan bunker israel yg terbuat dari pasir tapi pengadaannya lewat dinas kebakaran jadi si MOSSAD gagal paham itu pompa air buat apa 😀 beda kalo intel kita selalu kebobolan tapi jeniusnya bisa membantah 😀

  3.  

    Kalau malaysia selalu “ngeyel” di kawasan enaknya di apain yaa…
    Ada solusi………

    :p

  4.  

    Salut buat mesir, negara dgn kekuatan militer kuat dan besar tapi tidak pernah terdengar membuat onar, lain halnya dgn israel…musuh bebuyutan mesir ini saban hari membuat rakyat palestina babak belur dihantam oleh mortir2 mrk, palestina tentu tak berdaya dgn gempuran2 israel yg notabene armada tempurnya didukung oleh amerika…

  5.  

    “Israel yang mengobrak-abrik ratusan Tank Rusia, ratusan MIG”

    wkwkwk… ya iyalah yg di bom pesawat lagi parkir, baca lagi historinya bagaimana waktu irael gempur mesir

  6.  

    Senjata Vita Berapi buatan Malaysia, sampai kini MOSSAD belum mampu meniru blueprintnya bos, jadi artikel diatas menyesatkan bila dikatakan hanya perangkat militer buatan Perancis doang yg steril dari MOSSAD.
    Lagipula, jika dikatakan pespur buatan Rusia sdh tdk memiliki daya gedor karena kebanyakan negara timur-tengah menggunakan pespur Rusia, bukankah masih berlaku motto “the man behind the gun” yg artinya kurang lebih, senjata yg sederhana sekalipun jika berada ditangan yg tepat bisa mematikan. Ini ibarat ente memegang pisau dan ane memegang sapu lidi, bertarung. Walau ente bersenjata pisau, namun cara ente memegang pisau seperti wanita hasil legalisasi transgender, memegang dg kemayu bak memegang lipstick sementara ane mampu memanfaatkan sapu lidi dg jitu. Ente ane pancing untuk fokus pd sapu lidi sambil ngos-ngosan sambit sana sini, sementara ane mampu mengelak sambil memberi hadiah dari arah kiri, lalu mengupercut dagu ente dg telak sampai terjungkal. Kini siapa yg kemungkinan menang kan? …

    Ma’af ngelantur, kembali ke Mesir, bagaimana bisa hanya karena mesir memborong produk dari Perancis lalu militer Mesir menjadi raksasa baru di timur tengah?

  7.  

    nih pespur kesukaan ane selain sisukro,, klo ngr ini punya pespur ini n sukro family wao kawasan bisa bisik bisik tetangga nih palagi siberuk, pura2kucing n kanguru bisa lompat kelaut takut ah hi…hi…hi…tapi lagi2 yg gahar hanya mesir, indi n vietnam aja yg borong

  8.  

    RI butuh Israel untuk memperkuat pertahanannya.

    Buat artikel tentang Israel ah…

    Xixixixi

  9.  

    Patut ditiru…India saja bisa dapat tot Rafale berkat ngeyel juga ke Perancis. Ngeyel vs ngeyel sama dengan tot. Cuma produk Perancis mahal2 kalo ada yg lebih murah dg kualitas setara atau lebih bagus kenapa gak?

  10.  

    mirage lllc di cloning menjadi kfir, itu adalah pelanggaran hak cipta..? brati klu ganti nama itu sebuah pelanggaran to.
    hemm jd tau aku..

  11.  

    tes

  12.  

    bung tukang ngutang eh maaf ngitung phd.
    tak tunggu artikelnya sambil duduk dibawah pohon ciplukan hi…hi….hi…

  13.  

    kesimpulannya mudah kenapa Intinya, mereka negara yang pelit ToT???

    mereka kapok teknologinya di buat bancakan rame rame ama negara lain. dan perancis gk suka keterikatan.

  14.  

    hehehe…mesir kok hampir sama dengan indonesia ya blanja militer nya..ke timur dan ke barat??
    kalo mesir berencana dengan senjata timur dan barat sebagai efek dedoy/tdk terbaca lawan..maka indonesia pun sama (mungkin) alasannya..biar tidak mudah terbaca lawan (secara lawan nya sama)….hehehehehe
    ngeri ngeri sedep….

  15.  

    terus kenapa bisa scorpene datanya bocor ?

  16.  

    Perancis ngeyel hal yang wajar…ingat ketika Perancis menolak mengirimkan tentaranya untuk Berperang di Irak & Afganistan, terutama di Irak, ketika itu bnyk warga AS yg tdk suka dengan Perancis, bahkan warga AS menuding Perancis sebagai tidak tahu diri,tidak tahu budi atas JASA AS saat membebaskan dari pendudukan Jerman,,,padahal, semestinya, berapapun/apapun pengormbanan AS utk Perancis harus diingat pula berapa besar jasa Perancis ketika membantu kemerdekaan AS dri INggris,,Perancislah yang membiayai dana perang utk George Washington,,Perancis lah yang mengepung Inggris dengan kekuatan AL nya,,hasilnya,,seperti kira lihat AS MERDEKA dan George Wshington menjadi Presiden I…wajarlah jika Perancis tidak mau didikti AS apalagi didikte Ibggris,,sebab dihati masing2 militer (Peerancis & Inggris) masih ada apai permusuhan sebagai warisan perang Perrncis – Inggirs jaman pertenaghan,,juga persaingan siapa Terhebat/terkuat didaratan Eropa

  17.  

    Nice

 Leave a Reply